CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Tidak Terlalu Banyak Menuntut Diri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3fbf6e8d9b17621002bfff/seni-mencintai-diri-sendiri-dengan-tidak-terlalu-banyak-menuntut-diri

Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Tidak Terlalu Banyak Menuntut Diri

Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Tidak Terlalu Banyak Menuntut Diri

Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini tetap bahagia dengan adanya orang-orang tercinta di sekeliling kita.

Perlu diketahui, bahwa dibalik banyaknya rencana dan usaha adalah salah satu bukti bahwa kamu sedang mencintai dirimu sendiri. Kamu berusaha agar dirimu menjadi lebih baik dan berusaha untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Tetapi tahukah kamu bahwa jika kamu terlalu banyak menuntut dirimu untuk melakukan segala hal-hal yang menjadi rencanamu, itu adalah salah satu bukti bahwa kamu belum mencintai dirimu seutuhnya.

Seni mencintai diri sendiri adalah salah cara untuk mencintai diri sendiri secara halus, lembut, dan penuh kasih sayang. Dengan membuat rencana dan tujuan-tujuan yang membuatmu harus terlalu banyak menuntut diri, itu berarti tanpa kamu sadari bahwa kamu telah membiarkan dirimu masuk ke dalam jurang yang mungkin orang-orang biasa menyebutnya sebagai depresi.
Mengapa depresi? Karena saat kamu terlalu banyak menuntut dirimu, maka otomatis perasaan dan pikiranmu akan menjadi tertekan, kekhawatiran semakin bermunculan, dan segala ketidaktenangan semakin berkepanjangan.


Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Tidak Terlalu Banyak Menuntut Diri

Maka dari itu, yuk, simak beberapa hal di bawah ini tentang bagaimana seni mencintai diri sendiri dengan tidak terlalu banyak menuntut diri.

1. Jangan terlalu banyak menuntut, dirimu butuh waktu untuk melakukan semuanya

Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Tidak Terlalu Banyak Menuntut Diri

Waktumu bukan hanya hari ini, bukan hanya detik ini. Masih ada banyak waktu yang sedang menantimu di hari-hari esok dan hari-hari yang akan datang. Saat kamu memiliki target dan impian, maka hari ini adalah salah satu hari terbaik untukmu berusaha mewujudkan impianmu. Dan begitu pun hari esok, itu adalah salah satu hari terbaikmu juga.


Ketahuilah, kamu tidak bisa menuntut dirimu untuk mendapatkan segala impianmu saat ini juga. Bukankah semakin banyak waktu yang kamu gunakan, kemungkinan yang akan terjadi akan semakin matang rencana-rencanamu. Sayangi dirimu, kasihani dirimu, semangati dirimu, dan yakinkan dirimu sendiri bahwa semua butuh waktu untuk mewujudkannya.

2. Buatlah target dan rencana tanpa harus membuat dirimu terlalu banyak pikiran

Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Tidak Terlalu Banyak Menuntut Diri

Membuat diri sendiri terlalu banyak pikiran adalah salah satu cara yang perlahan meniadakan harapan. Karena kamu terlalu banyak menuntut diri hingga lambat laun segala kejenuhan dan kekhawatiran akan semakin berdatangan. Saat itu juga kamu bukan fokus kepada rencanamu, tetapi kamu merasa lelah sebab semuanya tidak berjalan seperti secepat yang kamu inginkan.


3. Kamu bukan robot yang harus kerja keras setiap waktu

Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Tidak Terlalu Banyak Menuntut Diri

Mereka bilang salah satu kunci kesuksesan adalah kerja keras. Lalu kerja keras seperti apa yang akan mencapai kesuksesan jika yang kamu pertaruhkan adalah dirimu sendiri? Jika yang kamu pertaruhkan adalah kebahagiaanmu sendiri. Dan jika yang kamu pertaruhkan adalah ketenangan hidupmu sendiri.


Kerja keras memang sangat perlu, tetapi kerja cerdas akan jauh lebih membuatmu menikmati segala prosesnya. Gak usah terlalu buru-buru, bukankah doa seseorang akan dikabulkan saat dirinya sudah dipenuhi dengan kesiapan? Jadi jemputlah kesiapan itu dengan bekerja dan berusaha yang sewajarnya saja.

4. Sesibuk apa pun dirimu, jangan lupa luangkan waktu dengan orang-orang tercinta

Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Tidak Terlalu Banyak Menuntut Diri

Asupan terbaik untuk diri sendiri adalah cinta kasih. Kebahagiaan terbaik adalah saat menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama orang-orang tercinta. Harapan dan impianmu akan semakin kuat saat kamu tahu bahwa ternyata meluangkan waktu untuk orang-orang tercinta sama pentingnya saat kamu sedang berusaha mengejar impianmu.


Cintai dirimu sendiri sepenuhnya maka kamu akan merasakan betapa pentingnya cinta kasih dalam menjalani kehidupan ini.

Nah, itulah beberapa hal tentang bagaimana seni mencintai diri sendiri dengan tidak terlalu banyak menuntut diri. Semoga kamu adalah orang yang mencintai dirimu sendiri.


Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar: google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cricked dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
makasih tipsnya ya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Terima kasih kembali, kak. emoticon-Peluk
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Makasih bacaannya bermanfaat sekali ❤
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Terima kasih kembali, kak. emoticon-Peluk
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
boleh jg utk reminder
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Semoga bermanfaat ya, kak. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan bang.dot memberi reputasi
always gan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
slow down baby, take it easy just let it flow aja sih jangan terlalu memberi banya tekanan pada diri sendiri, bahagialah sesuai porsi dan kemampuanmu

mantab gan emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Wahhhhh, mantap nih. Hebat. Sudah mencintai dirinya sendiri. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan bang.dot memberi reputasi
Quote:


Slow dan santuy. Semua ada waktunya. Dan harapan seseorang terwujudkan saat ia dipenuhi kesiapan. Jadi ya jangan terlalu menekan diri, nanti larinya ke depresi. emoticon-Mewekemoticon-Wakaka
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Bener nanti malah jadi sakit psikisnya macem joker gitu gan, pokoknya mencintai dan menerima diri sendiri lebih baik gan emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Kalau udah sakit psikis, masalah lebih ribet lagi. Ah, pokoknya semoga kita termasuk orang yang mencintai diri kita sendiri. emoticon-Peluk
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Betul gan, mencintai diri sendiri itu wajib emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Terkadang emang ada orang yang terlalu keras sama dirinya sendiri, jadi kesannya kayak nggak nikmatin hidup.

Semoga kita semua dijauhkan ye sista dari yang kek gitu

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Nah, iyaaa. Terlalu keras nanti pada diri sendiri nanti jatuhnya jadi depresi. Ngeri. emoticon-Mewek
Aamiin. emoticon-Peluk
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
makasih infonya...jadi inget kalo kita jg harus cinta pada diri kita
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Nomer tiga ngena. Okemoticon-Jempol
Tengkyu yaemoticon-Malu
Quote:


Harus banget, kak. Bahkan sebelum mencintai orang lain juga kita harus mencintai diri sendiri lebih dulu. emoticon-Peluk

Quote:


Camacama, kak. emoticon-Peluk
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Lagi apa, nih? Emm?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di