CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Kisah Pejuang NIP Dari Banyuasin Ikut TKD CPNS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3fbedfa2d19529ab36541f/kisah-pejuang-nip-dari-banyuasin-ikut-tkd-cpns

Kisah Pejuang NIP Dari Banyuasin Ikut TKD CPNS

Kisah Pejuang NIP Dari Banyuasin Ikut TKD CPNS
Menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) menjadi impian sebagian warga Indonesia, diantara penyebabnya soal kesejahteraan dan status sosial yang dianggap cukup bergengsi, baik pada lingkungan tempat tinggal, keluarga, maupun sesama teman.

Maka tak heran saat ‘musim’ pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), warga Indonesia usia pencari kerja mendadak berlomba-lomba menjadi ‘Pejuang NIP’ pada kementerian dan lembaga negara.

Bagaimana sih pengalaman ‘Pejuang NIP’? Ini dikutip berdasarkan proses detik-detik menuju Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS di Kabupaten Banyuasin pada Minggu (9/2/2020)

Dari pantauan media ini dilapangan para peserta harus melewati tahapan untuk menuju bangku Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS.

Suasana terik matahari masih terasa begitu menyengat kulit, lalu lalang ratusan peserta menambah kental nuansa panas di lokasi. Cukup jelas terdengar di telinga, lewat pengeras suara panitia terus mengumumkan agar menitipkan semua barang-barang bawaan ke tempat yang telah disediakan.

Peserta diimbau supaya menitipkan barang termasuk dompet, kunci mobil dan motor, melepas jam tangan, cincin, dan ikat pinggang. Hanya boleh membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli dan kartu peserta ujian.

Lia, peserta TKD CPNS sesi kelima dari 7 sesi menceritakan perjuangannya untuk ikut TKD CPNS harus mempersiapkan segala sesuatunya, dari belajar dan sebelum berangkat ke lokasi serta membawa keluarga anak-anak dan suami juga turut mengantar.

"Dari rumah Pangkalan Balai ke Palembang kesini (Gedung Golden Sriwijaya- red) lokasi TKD CPNS untuk Wilayah Banyuasin cukup jauh,dari jadwal yang saya dapat di sesi kelima sekitar pukul 16.00 WIB, mudah-mudahan lulus, Anak-anak juga saya bawa meski repot sekalian jalan-jalan," Ujarnya saat lagi nunggu instruksi panitia.

Selain Lia, Peserta yang membawa keluarga juga terlihat wara-wiri serta ada yang menyusui bayinya sambil menunggu giliran.

Salah seorang suami peserta yang ikut TKD CPNS , Arman mengungkapkan bahwa dirinya ikut mengantarkan sang istri karena istri yang semangat untuk ikutan seleksi CPNS.

"Karena istri semangat saya antar , jadi tukang pegangin tasnya , sembari menunggu main game biar tidak jenuh menunggu," Katanya

Diketahui peserta seleksi CPNS untuk Kabupaten Banyuasin sekitar 6000 orang peserta dengan berbagai jurusan. (Ti)
Diubah oleh kaskus.id486


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di