CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Uang Saya Hilang di Lazada
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3fa216018e0d34763e29c4/uang-saya-hilang-di-lazada

Sudah Dapat Solusi dari Lazada

Saya adalah penulis SURAT PEMBACA ini.

Alhamdulillah, hari ini tanggal 19 February 2020 Lazada telah memberikan solusi kepada saya.

Terima kasih atas bantuan dari Lazada dan agan kaskus-er. Semoga Lazada tambah maju dan berkembang.

Dan pengalaman buruk saya menjadi pelajaran berharga bagi semua.


Salam
profile-picture
keeno memberi reputasi
Diubah oleh fatkhurrozi01
Halaman 1 dari 2
kronologi ga jelas, bukti ga ada
profile-picture
isalsoya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ga jelas...
Lihat 3 balasan
Balasan post keeno
Quote:


Seller menelpon ane dan mengatasnamakan lazada. Dia bilang akan ada potongan harga apabila memberi nomer telpon dan alamat email.

Awalnya ane kira ini beneran dari lazada.

Trus gak sampe setengah jam ada info pembatalan pesanan. Akhirnya ane info ke CS. Dan mastikan kalo ini penipuan. Harusnya sampai komfirm penipuan ini, lazada ikut bertanggung jawab dong.

Apalagi CS juga sudah menelpon dan menanyakan nomer rekening ane. Selain itu ane juga sudah email nomer rekening ane.

Trus kenapa tiba-tiba uang ditransfer ke rekening penipu.

Ane berharap uang ane kembali, kalo ternyata lazada tidak peduli ke ane, semoga tidak ada korban lagi setelah ane.
Balasan post tukangsiomay17
Quote:


Apa ada orang lazada disini ?
Balasan post fatkhurrozi01
@fatkhurrozi01

sesuai aturan forum sini kalau mau bikin SP harus lampirkan bukti

ada ga ada org lazada tetap hrs lampirkan bukti
Balasan post nickjer
Bukti gan
Uang Saya Hilang di Lazada
note : pemberian data pribadi di luar lazada itu udah kesalahan ente

kronologi , bukti etc, ga jelas.... belajar bikin thread yang rapih, jelas, sesuai kronologi dengan bukti buktinya
Lihat 1 balasan
Balasan post secondtimer
Setengah jam setelah ditipu ane langsung lapor CS lazada, apa lazada gak punya SOP kalo ada penipuan ?
Quote:


ente kayanya ga ngerti apa apa deh gmn marketplace berkerja....

thread jelasin dulu, lkp dengan buktinya, jd kita2 disini bisa liat 'bocor' nya dimana....
ini yang ane tangkep :

1. ente order (hrsnya disini agan lampirkan bukti invoice)

2. 5 menit setelahnya, ada penipu mengatasnamakan lazada ( lampirkan bukti screen shoot/ kalau via telepon lampirkan histori teleponnya)

3. karena tergiur anda memberikan data yang diminta penipu

4. penipu meretas akun agan, mengganti rekening d akun agan jd rekening penipu, lalu membatalkan transaksi,

5. uang dibalikin lazada ke rekening yg sudah d ubah

6. ente baru sadar ketipu

----

dr yg saya tangkep d atas, kesalahan udah dipihak agan, bukan tanggung jawab lazada lagi.

silakan sanggah jika menurut agan pehaman ane ga bener
Lihat 1 balasan
Balasan post secondtimer
Sebelum uang dibalikin ke rekening penipu. Ane udah lapor ke lazada. Bahkan tidak lebih dari 1 jam setelah ditipu ane udah lapor perihal penipuan.

Selain itu, pihak lazada sudah menanyakan nomer rekening ane lewat telpon. Berarti habis menginfo nomer rekening itu, ane kira status uang masih aman.
Quote:


gini ya,
1. penipu lebih cepet dari ente, lu lapor setelah ad pengembalian dana ke rekening yg udah d ubah penipu. ( jelas dana lu udah roib)
2. lazada user nya ga cuman lu doang, buaaaanyaaakkk, siapa elu berharap dalem 1 jam masalah lu kelar ?
3. lazada butuh proses verifikasi etc... makanya saya bilang ente ga tau apa apa cara kerja marketplace



sudah jelas ya..... emoticon-Smilie
Lihat 3 balasan
Balasan post secondtimer
Berarti lazada gak aman ya gan ? Terutama buat mereka yang awam. Kalo emang gak aman, berarti baiknya ya ditutup pemerintah aja khan ?

Khan tugasnya pemerintah melindungi yang gak aman-aman gitu.
Quote:


mau seaman apa kalau data ente kasih ke penipu??

ibarat ente kasih kunci rumah ke pencuri, rumah u kemalingan, lu salahin satpamnya ?

bukalapak tokopedia shopee semua ada modus penipuan kaya diatas, ga hanya lazada....

makanya semua marketplace menghimbau utk tidak memberikan data vital etc2....
ini mah agan malah tergiur diskon jd ngasih data.... ya jelas ga aman karena tindakan agan sendiri.

jangan nyari kesalahan org kalo sendirinya masih salah.
Lihat 1 balasan
Balasan post secondtimer
Ane ngasih kunci ke pencuri rumah di komplek perumahan karena ane kira dia bukan pencuri.

Terus ane sadar kalo ternyata dia pencuri, pencuri masih di rumah, belum ada uang ato barang yang ilang.

Terus ane lapor ke satpam komplek ato pihak keamanan perumahan.

Pihak keamanannya gak bertindak apa-apa. Padahal sudah ane suruh jaga rumahnya sebelum pencurinya ambil barang.

Terus ane salah kalo ane cerita ke tetangga rumah kalo pihak keamanannya teledor ? Biar tidak ada kejadian yang sama terulang.
Quote:


salah dong, salah kalo ente bilang pihak keamanannya teledor,
yg teledor siapa ? enteeee
ngasih kunciiii.
lazada udah wanti wanti sebelumnya data vital jangan dikasih ke org lain loh...

dan inget lazada tuh bukan petugas keamaanan d lokasi ente yg bs langsung, Karena, lazada penduduknya lebihhh banyak dibandingkan perumahan, dan perlu verifikasi terlebih dahulu apakah benar agan pemilik akun tsb? apakah benar itu rumah agan ?

disini agan egois, nganggep agan satu satunya org yg bs langsung diurus. pdhl banyak user lain jg yg udah ngantri duluan

dan agan nganggepnya belum ada uang yang ilang, dmn enggak, kalau agan udah ngasih akses ke penipu, tuh uang bakal raib sangat cepat, selagi agan jalan ke pos satpam, tuh pencuri udah kabur hanya ninggalin jejak. (jejak ini yg ngebuat agan sadar)


udah deh agan salah kenapa ga iya in aja sih ?

toh duit ga bakal balik , karena ini kesalahan agan, kasih tau ke tetangga ente, jangan teledor kaya ente ngasih kunci ke pencuri, karena klo dah kemalingan , ya bukan tanggung jawab pos keamanan.
Diubah oleh secondtimer
Lihat 1 balasan
Balasan post secondtimer
Ane ngasih kunci itu kesalahan ane. Karena ane gak sadar dengan siapa ane berhubungan.

Yang jadi masalah, pihak keamanan sdh tahu posisi ane ditipu dan ane sudah minta tolong amanin ini.

Sama juga, lazada sudah nelpon dan ane sudah jelaskan tindak penipuan dan ane minta dipastikan diamankan ke rekening ane (ini real dan tidak bohong). Kondisi belum ada konfirmasi uang kembali dan jarak ane ditelpon cuma beberapa jam setelah penipuan.

Apa kesalahan 100% cuma ane aja ? Tolong jujur pake hati nurani ! Kasihan mereka yang jadi korban seperti ane.
Quote:


iya kesalahan 100% di agan. ane jawab pake nurani tuh.... semoga agan ga bebal lagi...

udah ada wanti wantinya loh kalau tidak bertanggung jawab kalau ada pemberian data.... semua marketplace jg gt, ga hanya lazada....
kalo dana agan dibalikin itu bukan karena kesalahan mereka, tapi karena kasihan.... dan menurut ane sih ga bakal karena udah bukan tanggung jawab mereka

gini ya , makanya ane bilang agan tuh ga ngerti kerja marketplace berulang2...
mau agan udah ngehub cs duluan dan sudah menitipkan pesan
tetap ada prosedur yg harus dijalankan, dan itu memakan waktu ( ga bisa cepet karena sistem ya memang gt, butuh verifikasi etc ) dan lagi lagi saya bilang, yang diurus sama lazada itu ga hanya seorang....

penipu udah melakukan permintaan penarikan dana ke rekening dia, ini udah sangat cepet, dan sekalinya ad permintaan kaya gini lazada butuh verifikasi kaya ke agan sendiri dan ke bank yang bersangkutan, ga bisa maen cut aja lgs batal tarik, ga bisa.....
Diubah oleh secondtimer
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di