CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PA 212 FPI Kepung KPK Bukan Berburu Tanggal Cantik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3f9b258d9b1702ce4fe931/pa-212-fpi-kepung-kpk-bukan-berburu-tanggal-cantik

PA 212 FPI Kepung KPK Bukan Berburu Tanggal Cantik

PA 212 FPI Kepung KPK Bukan Berburu Tanggal Cantik

Jakarta - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan adalah hak Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI) untuk mengumpulkan banyak orang, bersama mengepung gedung Komisi Pemberantasan Korupsi pada tanggal 21 bulan 2 ini. Gelar aksi sesuai angka 212 ini dinilai Ujang bukan sekadar berburu tanggal cantik.
"Hak mereka untuk menyampaikan aspirasi dalam bentuk demonstrasi. Yang terpenting demonya tertib dan tidak anarkis," kata Ujang dalam wawancara tertulis dengan Tagar, Sabtu, 8 Februari 2020.
Gerakan 212 ini, kata Ujang, bukan sekadar cari momentum agar tetap eksis. "Kelompok 212 peduli terhadap persoalan korupsi. Mereka bagian dari kelompok warga negara yang ingin korupsi hilang atau paling tidak berkurang di republik ini."

Kita sudah tidak bisa berharap pada KPK, presiden, dan DPR dalam pemberantasan korupsi.


Ujang mengatakan apa yang dilakukan 212 ini sesuatu yang positif. "Kelompok 212 melihat KPK saat ini tak punya gigi dan tak bernyali dalam mengusut kasus-kasus yang melibatkan penguasa. Jadi jangan aneh dan jangan heran jika rakyat dan kelompok 212 yang bergerak."
Ia menambahkan, penanganan korupsi menunjukkan kecenderungan melempem. "Kita sudah tidak bisa berharap pada KPK, presiden, dan DPR dalam pemberantasan korupsi. Rakyatlah yang harus bergerak dan bersatu dalam agenda pemberantasan korupsi saat ini dan ke depan."
Sebelumnya, Ketua Media Center Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin mengatakan seratus ribu orang dari seluruh komponen 212 akan mengepung gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat, 21 Februari 2020. Targetnya adalah menggulingkan Ketua KPK Firli Bahuri yang dinilai tidak layak memimpin lembaga antirasuah tersebut.
"InsyaAlalh jika memungkinkan kami Alumni 212 akan mengepung KPK, tentunya dengan mengikuti komando ulama dan koordinasi dengan aparat," kata Novel Bamukmin kepada Tagar, Sabtu, 8 Februari 2020.
Ia mengatakan 100 ribu orang datang dari berbagai organisasi kemasyarakatan atau ormas yang tergabung dalam PA 212, tapi ia tidak bisa menyebutkan semua nama ormas yang dimaksud. "Banyak. FPI, PA 212, GNPF, selebihnya ada pejabat, Bang Japar, Brigade 212, Jawara 411, wah banyak."
Sementara, pihak KPK mengatakan tanpa didorong-dorong demonstrasi PA 212, pihaknya memang serius memberantas korupsi. "Bekerjanya aparat penegak hukum itu bukan atas dasar permintaan pihak tertentu atau siapa pun. Kita sepakat bahwa korupsi adalah musuh bersama," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020. []


sumur

emoticon-Leh Uga ngoahahah

allah sudah tidak mau mendengar doa kalian emoticon-Leh Uga


Spoiler for jgn dibuka:

profile-picture
profile-picture
mobiusgatz dan androidiot memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mulusnya bener2 Subhanallah emoticon-Matabelo
profile-picture
serena02 memberi reputasi
semoga tahun depan setiap tanggal 21 februari dijadikan
Hari tanpa demonstrasi

oleh pemerintah
Mau klaim gimanapun gw ngeliatnya ini tuh usaha mereka supaya tetep eksis dengan terus muncul di publik supaya tetep bisa dipake sebagai ladang suara sama "people power" yang juga ga jauh maksudnya buat pengaruhin publik buat dapetin suara sesuai orderan di atas emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 2 lainnya memberi reputasi
PA 212 FPI Kepung KPK Bukan Berburu Tanggal Cantik
Udah ga heran sama kelakuan ormas 1 ini
halah...

ntar spanduk yg dibawa bertuliskan;
- save Palestina
- save Uighur
- pulangkan pisang tegang
- spanduk radikal
Lihat 1 balasan
islam sampai kiamat akan selalu seperti ini


hanya orang bego bloon idiot saja yg tidak mau mengakui dan belum melihat ini emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rocketman133 dan 3 lainnya memberi reputasi
SEMAKIN BIKIN MALU UMAT ISLAM!!!!


Ane sebagai umat Islam, SANGAT MALU melihat tingkah mereka yang seperti kaum Jahilliyah. Seolah tidak ada malunya melakukan hal yang berpotensi menimbulkan kerusuhan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farewellstory dan 2 lainnya memberi reputasi
100 ribu...???
emoticon-Hammer2
Pasti gara2 pohon tempat pipis jamaah kadrun 212 di monas ditebang, dan kayunya dijual ke penadah yg ntah kemana duit hasil jualan kayunya ya akhi emoticon-Sorry

PA 212 FPI Kepung KPK Bukan Berburu Tanggal Cantik
Itu yang dimaksud ga punya gigi siapa yak? Wkwkw
sampaikan aspirasi dengan baik
Bina umat dulu...brati selama ini cuma masuk telinga kanan keluar telinga kiri...sholat cuma seperti orang jalankan tugas jadwal, baca Al Quran cuma sekedar baca doang nggak faham arti dan maksudnya...kenyataan kok ceramah ceramah pas sebelum sholat jumat urusan save palestina doang...lucu lagi tadi malem ada bapak" sepertinya pulang dari pengajian pake gamis...la kok bahas yg kemarin viral Iqro' dan yakin sekali itu kayak Al Quran emoticon-Cape d......alamak ini orang faham nggak sih Iqro itu apa emoticon-Cape d...
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Dr ngaku pembela agama FPI (front pembela islam) skrg bermetamorfosa jd pembela anti korupsi....
Brarti namanya jd FPAK (front pembela anti korupsi)

emoticon-Ultah
Diubah oleh sorken
Monas uda gersang tuh uda mirip gurun kenapa malah pindah ke gedung kpk
emoticon-Nyepi Lumayan dapet orderan lagi
profile-picture
satriohadi12 memberi reputasi
Kan emang mereka selain jadi pemburu hantu, kerjanya juga jadi pemburu tanggal cantik emoticon-Ngakak
Bodo amat dengan tritnya
Mulus emoticon-Leh Uga
wanjeng tu toket, meki ny pasti lebat deh emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di