CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kisah Penumpang yang Dikarantina di Kapal Gara-gara Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3f88855cf6c435ad3f3ab3/kisah-penumpang-yang-dikarantina-di-kapal-gara-gara-virus-corona

Kisah Penumpang yang Dikarantina di Kapal Gara-gara Virus Corona

Kisah Penumpang yang Dikarantina di Kapal Gara-gara Virus Corona

Yokohama, IDN Times - Apa jadinya kalau kamu sedang diisolasi di sebuah kapal bersama orang-orang yang berpotensi terinfeksi virus corona? Hal tersebut kini tengah dirasakan ribuan penumpang dan kru kapal pesiar Diamond Princess. Para penumpang mulai merasa frustasi harus dikurung di dalam kapal mewah itu.

Kapal Diamond Princess dijadikan sebagai tempat karantina para penumpang dan krunya sejak Senin (3/2) saat salah satu penumpang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Berdasarkan situs resmi Diamond Princess, setidaknya saat ini ada 2.666 tamu dan 1.045 kru yang berasal dari berbagai negara termasuk Indonesia.

1. Penumpang mulai frustasi dan berusaha keluar dari kapalKisah Penumpang yang Dikarantina di Kapal Gara-gara Virus Corona
Rasa frustasi sudah mulai dirasakan oleh para penumpang yang memasuki hari karantina ke empat. Salah satunya disampaikan Vana Mendizabal (69), warga Amerika Serikat kepada The Washington Post. Satu-satunya cara bagi Mendizabal untuk keluar dari kapal itu adalah dengan terinfeksi virus corona.

Asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Mendizabal tidak menyediakan proses evakuasi dari kapal kecuali jika ia sakit. Begitu pula pemerintah Jepang yang tidak memperbolehkan siapa pun turun dari kapal sebelum batas karantina 14 hari selesai kecuali jika harus dilarikan ke rumah sakit.

"Kita sedang coba menghubungi Departemen Luar Negeri dengan harapan mereka bisa mengeluarkan kami. Kami terus menerus menghirup udara yang sudah sama dan itu sangat tidak sehat," keluhnya.

Salah seorang petugas pemerintahan setempat yang tengah menginvestigasi kapal tersebut belum menemukan medium penyebaran virus. "Saat ini kita belum tahu apakah virus tersebut menyebar lewat udara atau bahkan sistem ventilasi."

2. Pengantin baru harus terpisah oleh virus coronaKisah Penumpang yang Dikarantina di Kapal Gara-gara Virus Corona
Terjebak di sebuah kapal dengan ancaman virus corona saja sudah menyeramkan. Apalagi  Alan Steele dan Wendy yang harus berpisah padahal mereka baru saja menikah. Alan dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan harus dilarikan ke rumah sakit meninggalkan Wendy di atas kapal.

"Saya terinfeksi dan saat ini sedang dikirim ke rumah sakit," sebut Alan melalui pesan Facebook kepada reporter The Washington Post. 

Sebenarnya, perjalanan mereka berdua dengan Diamond Princess merupakan bulan madu pernikahan mereka. Wendy juga akan berulang tahun pada Selasa depan. Tapi apa daya, mimpi indah mereka kini berubah jadi mimpi buruk.

"Sangatlah berat menjalani malam pertama tanpa Alan," tutur Wendy.

3. Sudah 64 orang positif terinfeksi virus coronaKisah Penumpang yang Dikarantina di Kapal Gara-gara Virus Corona
Sementara itu, melansir Reuters, jumlah pasien terinfeksi virus corona dari kapal pesiar Diamond Princess bertambah hingga mencapai 64 orang. Sebelumnya 20 orang terinfeksi sudah dilarikan ke rumah sakit.

Untuk mengatasi segala kepanikan, para petugas kapal sedang berusaha menawarkan yang terbaik. Mereka meminta tiap orang bersemangat agar bisa melewati situasi sulit tersebut bersama-sama hingga masa karantina berakhir.

"Meski kami sedang menghadapi keterbatasan dan tantangan, kami  sedang melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan yang paling penting. Kami juga berupaya memberikan perhatian dan kenyamanan sebisa mungkin kepada siapa pun di kapal. Kami harap hal ini dapat memberikan sepercik semangat bagi siapa pun di kapal dalam keadaan sulit ini," tulis mereka dalam situs resmi Diamond Princess

Kisah Penumpang yang Dikarantina di Kapal Gara-gara Virus Corona

Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

bisa mabok laut emoticon-DP


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di