CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Stabilkan Harga Cabai-Bawang, Anies Ingin Warga Bersyukur Tinggal di Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3f820fb84088106f1fa96b/stabilkan-harga-cabai-bawang-anies-ingin-warga-bersyukur-tinggal-di-jakarta

Stabilkan Harga Cabai-Bawang, Anies Ingin Warga Bersyukur Tinggal di Jakarta

Stabilkan Harga Cabai-Bawang, Anies Ingin Warga Bersyukur Tinggal di Jakarta

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 'Operasi Pasar Cabai dan Bawang Putih di 22 Pasar DKI Jakarta'. Anies ingin kegiatan ini dapat membuat harga pasar stabil dan keluarga di Jakarta bahagia.
"Jadi intervensi yang dilakukan dalam bentuk operasi pasar pasokan untuk cabai merah dan bawang putih adalah bagian untuk stabilisasi harga. Dan insyallah dengan operasi yang dilakukan ini maka harga (di) Jakarta bisa lebih stabil," kata Anies di Toko Tani Indonesia Centre (TTIC), Jalan Ragunan Raya, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).


Anies mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut tidak hanya membuat harga pasar stabil. Anies juga ingin keluarga di Jakarta merasakan kesejahteraan.

"Jadi tujuan ujung paling akhir dari kami bukan sekadar harga pasarnya stabil, tetapi keluarga-keluarga di Jakarta merasakan ketenangan, merasakan kesejahteraan. Kenapa? Karena kebutuhan pokoknya harganya terprediksi dan stabil," tutur Anies.

Stabilkan Harga Cabai-Bawang, Anies Ingin Warga Bersyukur Tinggal di Jakarta

Anies mengatakan tolok ukur yang ada dalam pertumbuhan ekonomi tidak semata-mata hanya angka. Menurutnya, tolok ukur kesuksesan yang paling penting adalah setiap keluarga bisa bersyukur karena tinggal di Jakarta.

"Saya selalu menyampaikan bahwa di balik angka statistik itu, apakah inflasi, apalah pertumbuhan ekonomi, apapun. Saya selalu mengatakan bahwa yang paling penting adalah tiap keluarga di Jakarta berkata begini 'untung alhamdulilah tinggal di Jakarta'," kata Anies.

"Ketika kalimat itu muncul di tiap keluarga, maka kita sudah mengerjakan tugas kita dengan baik. Apapun statistiknya," sambungnya.

Anies menegaskan pemerintah bekerja tidak hanya untuk mengejar statistik kesuksesan ekonomi. Eks Mendikbud itu menegaskan dirinya mengejar kebahagiaan masyarakat.

"Karena itu kita bekerja bukan untuk statistik, tapi kita bekerja untuk warga Jakarta merasakan kebahagiaan. Ini penting sekali karena sering kali kita bicara ekonomi, angkanya lupa, di balik angka itu ada manusia, di balik manusia itu ada kebahagiaan, rasa syukur, dan lain lain," ucap Anies.


Seusai memberi sambutan, Anies kemudian melakukan peluncuran mobil truk berisi bawang putih dan cabai yang akan dikirim ke 22 pasar di kawasan Jakarta. Berikut daftar pasarnya:

1. Pasar Tomang Barat
2. Pasar Kramat jati
3. Pasar Tanah abang
4. Pasar Jatinegara
5. Pasar Kebayoran Lama
6. Pasar Klender
7. Pasar Senen
8. Pasar Anyer bahari
9. Pasar Glodok
10. Pasar Johar baru
11. Pasar Tebet barat
12. Pasar Pondok labu
13. Pasar Koja baru
14. Pasar Gondangdia
15. Pasar Mampang prapatan
16. Pasar Petojo ilir
17. Pasar Kelapa gading
18. Pasar Cijantung
19. Pasar Pulogadung
20. Pasar Pal Merah
21. Pasar Metro Atom
22. Pasar Minggu

https://m.detik.com/news/berita/d-48...l-di-jakarta/2

Intinya bersyukur yaaa akhi....emoticon-Maaf Agan


Colek doloe....

@i.am.legend.

@khayalan

@ayic222

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 6
Bersyukur lah kalian hidup di Jakarta,emoticon-Ngakak (S)
mau banjir/gempa,kelaparan jadi gembel, mah bodo amat,yang penting kalian udah hidup dijakrata jadi harus bersyukur emoticon-Ngakak (S)
Pak Anies mending jadi wayang OVJ aja sekalian emoticon-Ngakak (S)


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.warior dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


bener2 gubernur teladan dambaan warga dki... emoticon-Matabelo

ANE DUKUNG BELIAU JADI GUBERNUR DKI SAMPAI 2054!!

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pongasex dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Duki ri1 ke-2024 emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
untunglah bangkek nya udah ada yg mandiin emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Amin, kitak bersyukur Jakarta jadi pelabuhan banjir dengan khas kuliner sambal bawang putih. emoticon-Nyepi nikmat nyaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Stabilkan Harga Cabai-Bawang, Anies Ingin Warga Bersyukur Tinggal di Jakarta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Cebong mana mau bersyykur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fardanor dan 5 lainnya memberi reputasi
Tunggakan stnk gue udah 15 juta/mobil
belom pbb rumah.4
selama onta ini memimpin dki g sudi gue bantu pake duit gue. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post phenex.unicorn
paling loe pake KTP orang lain
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rizaradri memberi reputasi
ngomong opo sih nis emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Impor dri Cina kan itu klo gak slh. Pernah ada beritanya si Anis impor bawang dan cabai dri Cina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
jadi inget ga,suruh nanem cabe,kurangi makan beras,itu dari partai mana ya,mantep ga tuh
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Balasan post saoyuan
Quote:


Bawang putih msh impor dr china

Pertanyaan .. impor dr china lg di stop

Stok dr mana itu ...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Ada baiknya daftar operasi pasar diimbangi oleh daftar yg kena banjir...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
bersyukurlah gaesss...!!!

ditemukan METODE baru untuk mengukur PERTUMBUHAN EKONOMI...!!!!
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Balasan post mas_paimin
[mention]mas_paimin[/mention] Yg punya stok beginian Bulog kan ya? Berarti pemerintah pusat?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Balasan post saoyuan
Quote:


Setahu ana .. bulog kagak urusin bawang ama cabe

Pemerintah pusat buka kuota impor sekian ..importir swasta yg nangani

Cem impor daging sapi lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Hrg bawang putih pagi ini dipasar kelapa Gading = 70rb/kg.... Stabil naik nya ya nus?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Siinaga dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Permainan psikologis sih ini. Sama kyk ajaran agama yg menyuruh umatnya selalu bersyukur atas apapun yg terjadi. Bedanya yg satu Tuhan sendiri yg blg, satunya cm manusia hina dina yg blg.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di