CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dirjen Bimas Katolik Diisi Pejabat Beragama Islam, Ini Penjelasan Wamenag
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3f7961349d0f72282177a9/dirjen-bimas-katolik-diisi-pejabat-beragama-islam-ini-penjelasan-wamenag

Dirjen Bimas Katolik Diisi Pejabat Beragama Islam, Ini Penjelasan Wamenag

Di media sosial ramai dibahas soal Dirjen Bimas Katolik Kementerian agama yang dijabat HM Nur Cholis Setiawan sebagai pelaksana tugas atau plt. Netizen mempertanyakan kenapa posisi itu diisi orang yang tidak beragama sama.

Dirjen Bimas Katolik Diisi Pejabat Beragama Islam, Ini Penjelasan Wamenag

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi pun memberi penjelasan. Dia mengatakan Nur Cholis Setiawan menjabat plt karena pejabat sebelumnya memasuki usia pensiun.

"Benar, untuk sementara Dirjen Bimas Katolik, yang sebelumnya dijabat Eusabius Binsasi, karena memasuki usia pensiun sejak Juli 2019, maka diangkat pejabat pelaksana tugas Sekjen Prof Dr Nur Cholis sampai ada pejabat yang baru secara definitif," kata Zainut saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/2/2020).

"Sebelum Pak Nur Cholis bahkan pelaksana tugas dijabat oleh Dirjen Bimas Islam Prof Muhammadiyah Amin," sambungnya.

Zainut menerangkan fungsi pelaksana tugas hanya bersifat administratif. Seorang pelaksana tugas tidak boleh mengambil kebijakan-kebijakan yang bersifat strategis. Jadi, menurutnya, tidak ada persoalan dalam hal ini.

Di sisi lain, netizen juga mempertanyakan apakah tidak ada sosok lain yang beragama Katolik yang kompeten menjabat pelaksana tugas. Zainut menyebut ada benturan dalam aturan.

"Ada ketentuan pejabat pelaksana tugas itu harus dari tingkat eselon yang sama," ujarnya.

Zainut menegaskan, meski beragama Islam, Nur Cholis Setiawan bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai Pelaksana Tugas Dirjen Bimas Katolik Kemenag. Dia hanya menjalankan tugas yang bersifat administratif.

"Melaksanakan tugas-tugas administratif saja, tidak masuk urusan yang sifatnya peribadatan atau agama," ujarnya.

sumber

Cuma Indonesia negara punya pembantu presiden yang ngurusin akhirat. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
nyinyir aja sik..
Keknya biasa2 aja ini reaksinya
Coba kl kebalik emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
cb menteri agama katolik 😅😅😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ranchufish
Lihat 3 balasan
cuman sebagai plt, sementara doang, Eusabius Binsasi memasuki masa pensiun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bubarin aja kementrian agama, buang2 duit pajak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post Ranchufish
jadi ingat pepatah kasih sayang nomor 51

berteman baik saja tidak boleh apalagi jadi pemimpin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 9 lainnya memberi reputasi
bubarin aja deh kemenagemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan rizaradri memberi reputasi
Balasan post Ranchufish
nah ini... pasti udah kebakaran dan demo huhuhu
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post Ranchufish
Quote:


Dirjen Bimas Katolik Diisi Pejabat Beragama Islam, Ini Penjelasan Wamenag


Mau perang mayo sama mino ente ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi


Quote:


karena lo goblok makanya ga merasa aneh urusan lo sama yang lo sembah sampe harus diurusin sama negara emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Sweetjulia01 memberi reputasi
minor tutup mulutmu dan diam! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan rizaradri memberi reputasi
sekalian aja romonya dari uclim juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan rizaradri memberi reputasi
Dirjen Bimas Katolik Diisi Pejabat Beragama Islam, Ini Penjelasan Wamenag
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post 54m5u4d183
Quote:

Coba kalo PLT Menag diisi sama minor,gue pengen tau diterima apa demo berjilid jilid.emoticon-Big Grin



Bat@!

profile-picture
profile-picture
akun.baru dan rizaradri memberi reputasi
Balasan post cacatsekali
Quote:


bisa bisa 7 juta kuman nongol lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
ini bukti bahwa yang beragama lain selain islam susah atau dipersulit untuk naik jabatan di pemerintahan, paling cuma 1 atau 2 orang aja yang diijinkan menduduki eselon tinggi, begitu ada yang pensiun atau meninggal dunia baru keliatan kan gak ada penggantinya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Dya cuman ngurusin administrasi, bukan urusan keputusan agama.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan rizaradri memberi reputasi
Dirjen Bimas Katolik Diisi Pejabat Beragama Islam, Ini Penjelasan Wamenag
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan rizaradri memberi reputasi
"menjalankan tugas yang bersifat administratif"

Termasuk pengurusan ijin pendirian rumah peribadatan ?
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di