CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Izin Impor Gula Rafinasi 1,4 Juta Ton Sudah Disetujui
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3f1f6428c9913a6f2a6b94/izin-impor-gula-rafinasi-14-juta-ton-sudah-disetujui

Izin Impor Gula Rafinasi 1,4 Juta Ton Sudah Disetujui

Izin Impor Gula Rafinasi 1,4 Juta Ton Sudah Disetujui

JAKARTA - Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhi S Lukman mengatakan, izin impor gula rafinasi dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebesar 1,4 juta ton sudah dikeluarkan. Izin impor tersebut akan digunakan untuk semester I/2020.

"Sementara sudah disetujui. Kita berterima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Kemendag yang sudah menandatangani itu, meskipun ada pengurangan sekitar 10% dari yang direkomendasikan Kementerian Perindustrian (Kemenperin)," ujarnya usai business gathering di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat malam (7/2/2020).

Adhi berharap kebijakan ini bisa di-review kembali setelah berjalan 1-2 bulan agar tidak terjadi kekurangan pasokan bahan baku. "Kami harap ini bisa di-review. Kalau itu cukup ya tidak apa-apa. Tapi kalau memang kurang, kita harap pemerintah tetap mengeluarkan karena rakortas sudah ada kesepakatan sekitar 3 juta-an untuk 1 tahun," ungkapnya.

Baca Juga:

Adhi menuturkan, kebutuhan gula untuk industri diperkirakan sebanyak 3,2 juta ton. Dia berharap pada semester I/2020 ini dikeluarkan izin impor sekitar 1,9 juta ton. Namun yang disetujui hanya 1,4 juta ton. "Mudah-mudahan masih cukup sampai lebaran. Tapi kalau dilihat tidak cukup, kita akan sampaikan lagi ke pemerintah," tandasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/152...jui-1581163415

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Izin Impor Gula Rafinasi 1,4 Juta Ton Sudah Disetujui Kalangan Pengusaha Berharap Ekspor ke Australia Bisa Meningkat

- Izin Impor Gula Rafinasi 1,4 Juta Ton Sudah Disetujui Sasar Pangsa Pasar Milenial, CIMB Niaga Gandeng Youtubers Ternama

- Izin Impor Gula Rafinasi 1,4 Juta Ton Sudah Disetujui Izin Impor Gula Rafinasi 1,4 Juta Ton Sudah Disetujui



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di