Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
[LOVE LETTER 4] MENJAGA 'JODOH' UNTUK ORANG LAIN...!
Dear Mantan...!


sumber pic : Google



Hai pelangi. Hmmm. Jujur aku menulis surat ini dengan perasaan yang sangat gugup loh..., entahlah mungkin karena memang aku udah lama ngga nulis surat untuk seseorang, yang aku ingat menulis surat itu terakhir 11 tahun yang lalu dan itupun aku menulisnya juga buat kamu hehe.

First of all, maaf kalau surat ini cukup mengganggumu, tapi dalam surat ini aku hanya ingin berterima kasih kepadamu untuk banyak hal semasa hubungan kita di masa lalu. Ya, sebelas tahun yang lalu saat terakhir kita bertemu, aku memang tidak bisa mengatakan sepatah katapun dihadapanmu, bahkan hanya untuk mengucapkan terima kasih atas hubungan indah yang aku rasakan bersamamu selama 3 tahun.

Perbedaan agamamenjadi jurang yang sangat besar diantara kita, dan jurang itulah yang pada akhirnya membuat kita terjatuh dan harus terpisah, padahal selama 3 tahun itu aku selalu mengatakan padamu jika semuanya akan baik-baik saja dan aku janji kita tak akan pernah berpisah,

kamu juga sering bertanya padaku dan mengeluh kenapa Tuhan mempertemukan kita dalam satu hubungan yang indah jika pada akhirnya kita harus terpisahkan hanya karena masalah agama kita yang beda?
tapi aku selalu menjawab pertanyaanmu itu dengan mengatakan 'KARENA TUHAN MENCIPTAKAN CINTA, DAN CINTA ITULAH YANG AKAN MEMPERSATUKAN SEGALA PERBEDAAN DI DUNIA INI'......

Tapi pada kenyataannya, seiring waktu berjalan, Cinta yang kita harapkan itu tak pernah sanggup menyatukan kita untuk selamanya, karena pada akhirnya perlahan tapi pasti, kita mengerti bahwa ternyata Cinta saja tak akan cukup untuk mendasari sebuah hubungan terjal seperti yang kita jalani berdua..., I'm SORRY Pelangi.

Lalu, suatu saat kamu tiba-tiba bilang padaku, jika kita harus memaksakan keadaan dan meminta aku untuk membawa pergi dirimu dan kabur dari rumahmu..., aku bilang ini GILA! dan aku tegas menolak ide kamu saat itu,

hingga akhirnya aku tahu kamu benar-benar kecewa padaku karena hal itu dan kamu memutuskan untuk menyerah dengan hubungan kita.

Saat itu aku benar-benar shock, dan jujur aku belum siap bahkan tak pernah siap untuk melepasmu, reaksiku saat itu hanya diam dan seakan menerima keputusanmu untuk mengakhiri hubungan kita, padahal TIDAK! aku tak pernah setuju untuk mengakhirinya bahkan hingga saat ini setelah 11 tahun berlalu,..aku tak pernah setuju.
Tapi saat itu aku benar-benar tak mampu berkata apa-apa didepanmu.

Hari-hari setelah itu aku lalui dengan penyesalan, kerinduan dan kesedihan, yang datang seakan silih berganti..
tapi kini setelah 11 tahun melewati hari tanpa kamu, akhirnya aku mulai bisa menerima semuanya yang terjadi, dan dalam surat ini juga aku akan jelaskan satu hal penting yang mungkin tidak kamu ketahui saat itu, saat kamu berpaling pergi dariku setelah mengakhiri hubungan kita.

Maaf karena aku dulu menolak tegas ide kamu untuk membawamu pergi meninggalkan rumah dan memilih hidup bersamaku, alasan aku saat itu hanya satu, AKU TAK INGIN MEMISAHKAN SEORANG ANAK DARI ORANG TUA DAN KELUARGANYA, hanya untuk memilih hidup bersamaku.
Aku tak ingin kamu berkorban begitu besar hanya untuk seorang 'aku', walaupun di satu sisi aku mengerti jika CINTA ITU MEMANG BUTUH PENGORBANAN seperti yang kau katakan, tapi bagiku melawan dan melukai perasaan orang tuamu bukanlah jalan untuk hubungan kita, karena merekalah yang melahirkan dan membesarkanmu, dan restu mereka adalah segalanya,
aku harap kamu mengerti.

Maaf jika baru 11 tahun akhirnya aku menjawab semua ini, aku pikir kamu sudah tak lagi mempertanyakan soal itu, tapi ternyata beberapa waktu yang lalu, aku dengar dari sahabat kamu, bahwa kamu masih ingin tahu jawabannya. Jadi lewat surat ini aku menjawabnya.

Aku juga ikut berbahagia mendengar dari sahabatmu jika kamu sekarang telah berkeluarga, jujur aku sangat senang.
Aku harap kamu bersama keluargamu akan terus diberikan kebahagiaan dan kesehatan, diberikan anak-anak yang lucu, cerdas dan berbakti kepada orang tuanya,
Kita sekarang punya jalan dan cerita kehidupan masing-masing tanpa satu sama lain, tapi apapun itu, aku yakinkan padamu jika aku takkan pernah melupakan kamu...., Terima kasih PELANGI.


-Fellgrey, Bandung 9 Februari 2020


emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey 10-02-2020 14:27
tata604Avatar border
aldysadiAvatar border
tien212700Avatar border
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
1.5K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan