CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Massa Tolak Pembangunan Gereja di Karimun, Guntur Romli Minta Kemenag Turun Tangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ee372f4ae2f38ea443b00/massa-tolak-pembangunan-gereja-di-karimun-guntur-romli-minta-kemenag-turun-tangan

Massa Tolak Pembangunan Gereja di Karimun, Guntur Romli Minta Kemenag Turun Tangan

Massa Tolak Pembangunan Gereja di Karimun, Guntur Romli Minta Kemenag Turun TanganAKURAT.CO, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli meminta Kementerian Agama turun terkait adabya intimidasi terhadap Gereja Katolik Paroki Santo Joseph di kota Tanjungbalai, Karimun, Kepulauan Riau.

"Demo lagi hari ini oleh kaum intoleran (Kamis,06 feb 2019 (2020)) lanjutan persoalan ,IMB Gereja,St.Yosep Tg.Balai Karimun,Kepulauan Riau. @jokowi @KatolikG #RIPtoleransi," tulis netizen @pegaChristine di Twitter.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah massa mendatangi gereja tersebut dan sekelompok orang berteriak di depan pagar gereja. Ada pula beberapa aparat TNI dan polisi di sekitar lokasi.

"Kasus kayak gini Menteri Agama @Kemenag_RI harus turun cepat, rekomendasi izin untuk Musola/Masjid di Minut saja cepat keluar," ujar @GunRomli di Twitter.

Dalam sejumlah pemberitaan media yang beredar, demonstrasi dan intimidasi terhadap Gereja Katolik Paroki Santo Joseph itu dilakukan massa intoleran sebagai protes karena melanjutkan proses pembangunan Gereja baru.

Padahal, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) memang sudah dikeluarkan Pemkab Karimun bernomor 0386/DPMPTSP/IMB-81/2019 pada 2 Oktober 2019.

Massa menilai ada pengingkaran perjanjian dalam kesepakatan penundaan pembangunan gereja yang kini sedang ditangani oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) sementara aktivitas pembangunan di dalam gereja tersebut tetap berjalan.[]

Spoiler for spoiler:


Diubah oleh guntur907
Quote:

IMB udah nongol apa lagi yg mesti ditunda? emoticon-Cape d...
Konflik daerah semacam itu memang butuh ketegasan dari si pemimpin daerah nya, bukan nyari aman, meredam sementara. Lagian di kabinet Jokowi, Mendagri dan Menagnya juga seorang Jenderal lho, harus bisa bersikap tegas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neito dan 3 lainnya memberi reputasi
agak ga tepat bila kemenag yg ngurus ginian...

jadi siapa yg tepat untuk ngurus ginian?

1. pemerintah daerah beserta perangkat di dalamnya dan aparat keamanan.. dan harus didukung oleh pemerintah pusat.

2. bila sudah masuk pengadilan... maka proses di pengadilanlah yang harus dikawal..

betewe.. imb sudah keluar.. kalau dipengadilan nanti imb nya dibuat tidak berlaku.. maka instansi yg ngeluarin imb harusnya ga bisa tenang....emoticon-Big Grin



tambahan:

guntur romli who? ini trit pencitraan? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan

Masih ada gunanya nggak anggota polisi dan TNI disumpah setia mempertahankan UUD 1945 yg salah satu isinya adalah pasal 29?

Kalau ada demo beginian biasanya aparat keamanan cuma ikut menonton saja, kemudian ikut memfasilitasi agar pihak gereja mau menuruti keinginan "umat" untuk tutup atau pindah. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukamilf dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Semoga negara bisa menegakkan keadilan, bukannya malah mengikuti kemauan para pemuja setan yang makin hari makin beringas pada yang tidak sepaham dengannya itu.. perilaku biadab itu jelas mengingkari Pancasila, setara dengan penghianatan terhadap negara, penghujatan kepada semboyan bhinneka tunggal ika, tumpas! Sebelum negara semakin terpuruk karena para pemuja setan tengik ini.. emoticon-Marah

Kopet! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sweetjulia01 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


tugas utama anggota kepolisian dan TNI di kejadian kaya gini ini adalah menjaga keamanan..

jika yang demo kaga rusuh, kaga buat onar dalam artian merusak, melukai dll.. aparat hanya akan tetap berjaga.

mediasi yg dilakukan aparat keamanan biasanya dilakukan.. dengan pengharapan.. ke 2 belah pihak yg bertikai akan berdamai dan mempunyai 1 solusi bersama..

agar..

ya itu tadi... masih berkaitan dengan tugas mereka.. agar situasi tetap aman terkendali.

untuk memihak A, memihak B ya kaga boleh.. bila belum bisa di damaikan.. pengadilanlah yg berhak menentukan pihak A atau pihak B yg benar atau salah..

dan...

aparat keamanan akan kembali bertugas.. menjaga agar putusan pengadilan itu benar2 ditaati oleh semua pihak..

nb: gw ngomong ciusan di trit pencitraan guntur entah siapa.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan mows memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Quote:


Lha ya ga bisa begitu dong... Negara kan sudah mengeluarkan ijin dan sah.. produk negara lho itu, sudah seharusnya aparat negara ya mengamankan produk yg dihasilkannya lah... Tegas.. masa ud ngeluarin ijin trus didemo eh malah ga membela martabatnya sendiri dengan diam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neito dan 5 lainnya memberi reputasi
Bhinn*ka
Tingg*l
Is*am

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sweetjulia01 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ribet amat ya emoticon-Cape d...
Sebenarnya republik ini ga butuh kumpulan orang2 bego di pdip dan psi
Lihat 1 balasan
Balasan post sivaruck4
Quote:


Gak butuh juga kumpulan oarang orang bego kek kadrun-kadrun.. ex isis.. radikal-radikal.. hti.. partai-partai sapi.. ormas-ormas "pemilik kavling surga" yg sering demo..

Buang buangin ke timteng aja suruh perang.. ngurang-ngurangin orang gak guna..

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan behoxx memberi reputasi
Intinya kaum minoritas pada akhirnya akan disuruh untuk berdamai agar tidak memperkeruh suasana.

Itu aja yang bakalan terulang terus.
profile-picture
behoxx memberi reputasi
Kadang gw ga ngerti sm kebiasaan orang2 kita, hobbynya klo udh berkumpul suka sok otoriter. Bukan cm tempat ibadah minoritas aja yg suka d tolak,d pinggiran jakarta kadang2 pembangunan apartemen , mall, dan bangunan ruko jg bnyk yg d tolak warga sekitar
Diubah oleh smogal
Kemenag rasa ustad.
bangun sekolahan gratis, bangun universitas gratis, bangun lab penelitian, bangun yang berguna lahh.

otak tu pake

masa musti gue ajarin
Kalo udah ngikutin aturan trus masih ada diskriminasi dari ormas / kelompok teroris, yang salah yg mana?

Ajaran kebencian emang mau menang sendiri.
damainya ya akhi agamanyaemoticon-Ngakak (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di