CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Biar Banyak Teman, 5 Cara Tepat Mengurangi Sifat Egois!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3edfa4a2d19560126ef322/biar-banyak-teman-5-cara-tepat-mengurangi-sifat-egois

Biar Banyak Teman, 5 Cara Tepat Mengurangi Sifat Egois!

Biar Banyak Teman, 5 Cara Tepat Mengurangi Sifat Egois!

Pada dasarnya setiap manusia memiliki sifat egois dari dalam dirinya. Namun sifat egois tersebut pelan-pelan harus dihilangkan karena manusia adalah mahluk sosial yang membutuhkan orang lain.

Bahkan egois pada dasarnya tidak disukai oleh orang lain karena kerap menyebalkan. Nah ini 5 cara tepat untuk mengurangi sifat egois yang bisa kamu coba!

1. Berpikir dahulu sebelum bersikapBiar Banyak Teman, 5 Cara Tepat Mengurangi Sifat Egois!
Sikap egois memang biasanya hadir pada siapa saja. Nah oleh sebab itu baiknya kamu berpikir dahulu sebelum bertindak dan pikirkan juga apakah sikapmu selama ini sudah baik atau cenderung menyakiti orang lain. Dengan begitu kamu pastinya sikap egoismu akan perlahan lenyap.

2. Menerima kritikan dengan lapang dadaBiar Banyak Teman, 5 Cara Tepat Mengurangi Sifat Egois!
Dalam hidup tentunya selalu ada kritikan yang datang padamu entah kritikan yang membangun atau menghancurkan. Apapun itu baiknya kamu terima saja dengan lapang dada karena kritikan hadir untuk membuatmu lebih kuat. Siapapun yang memberi kritik berpikir positif saja anggap semua kritikan itu untuk membantumu berkembang lebih baik.

3. Berusaha bersikap empati pada orang lainBiar Banyak Teman, 5 Cara Tepat Mengurangi Sifat Egois!
Keegoisan akan perlahan hilang jika kamu selalu menyempatkan diri untuk berusaha bersikap empati pada orang lain. Karena pada dasarnya manusia memiliki sikap sebagai mahluk sosial yang membutuhkan orang lain. Jika selalu dilatih pastinya perasaan empati akan muncul dengan sendirinya.

4. Introspeksi diriBiar Banyak Teman, 5 Cara Tepat Mengurangi Sifat Egois!
Ada baiknya kamu pun introspeksi diri siapa tahu selama ini kamu egois hanya saja kamu tidak menyadarinya. Alhasil kamu pun tidak disukai orang karena sifat egoismu cenderung tinggi. Kalau begini terus tentunya kamu tidak akan memiliki banyak teman seperti yang kamu harapkan.

5. Jangan membanding-bandingkanBiar Banyak Teman, 5 Cara Tepat Mengurangi Sifat Egois!
Salah satu penyebab memiliki sifat efgois adalah kamu selalu membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Kamu merasa nasibmu lebih menyedihkan dari orang lain sehingga kamu pun cenderung egois. Bahkan kamu pun tidak suka kalau orang lain lebih maju dan sukses darimu sehingga keegoisan pun perlahan muncul dan susah untuk dilepaskan.

Yuk belajar mengurangi sifat egois yang ada di dalam diri!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

jangan culas deh pokoknya emoticon-Traveller


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di