CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sempat Dipadamkan, Listrik di Wilayah Terdampak Banjir Kembali Nyala
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3edf2dc8393a4ff663619f/sempat-dipadamkan-listrik-di-wilayah-terdampak-banjir-kembali-nyala

Sempat Dipadamkan, Listrik di Wilayah Terdampak Banjir Kembali Nyala

Sempat Dipadamkan, Listrik di Wilayah Terdampak Banjir Kembali Nyala

Jakarta, IDN Times - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyalakan kembali 157 gardu listrik yang terdampak banjir. Hal ini dilakukan setelah memastikan kondisi aman dan tidak ada genangan.

Namun masih ada daerah yang belum dihidupkan. Bagaimana proses penghidupan listrik dan listrik di daerah mana saja yang belum dihidupkan?

1. PLN telah memastikan kondisi aman sebelum menyalakan kembali aliran listrikSempat Dipadamkan, Listrik di Wilayah Terdampak Banjir Kembali Nyala
Untuk memastikan listrik di lokasi terdampak banjir dapat dinyalakan kembali, PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir. Hal ini dilakukan untuk memastikan peralatan di gardu distribusi dalam keadaan siap beroperasi.

"Sebelum menyalakan aliran listrik, PLN akan memastikan jaringan listrik warga sudah kering dan siap untuk dialiri listrik dengan menandatangani berita acara penyalaan bersama perwakilan warga," kata GM PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (8/2).

2. Listrik di sejumlah lokasi banjir belum dinyalakanSempat Dipadamkan, Listrik di Wilayah Terdampak Banjir Kembali Nyala
Sebelumnya, sebanyak 163 gardu listrik dipadamkan akibat banjir yang terjadi disejumlah wilayah.Saat ini masih terdapat 6 gardu listrik yang masih padam. PLN terpaksa melakukan pemadaman untuk keselamatan jiwa masyarakat.

Adapun wilayah yang masih terdampak pemadaman akibat banjir yaitu Rawajati, Masanaga Bintara, Bizzpark Cakung, Jl. Raya Bekasi, Jalan Terusan Cacing (Cakung-Cilincing), Perumahan Gading Ayu.

3. Hujan sejak Jumat (5/2) malam sebabkan banjir di beberapa titik di JakartaSempat Dipadamkan, Listrik di Wilayah Terdampak Banjir Kembali Nyala
Hujan deras yang mengguyur ibukota sejak Jumat malam (7/2) akhirnya menyebabkan genangan bahkan banjir di beberapa area. Berdasarkan aplikasi peta bencana, terdapat 30 laporan banjir dalam satu jam terakhir.

Laporan tersebut disampaikan oleh warga. Apabila dilihat dari aplikasinya maka titik banjir paling banyak berada di sekitar utara Jakarta, khususnya di Kelapa Gading.

Dari pantauan di akun @TMCPoldaMetro, sudah beberapa laporan di area Kelapa Gading, Jakarta Utara di depan pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading. Lalu Jalan RE Martadinata menuju ke area Ancol juga terendam air banjir. Selain itu, Pulo Gadung, Bungur Kemayoran, Jakarta Pusat, dan underpass Kemayoran,

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

moga jangan sampe ke tempat ane


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di