CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Cara Menjawab Apa Kelemahan Anda Saat Interview Kerja Secara Elegan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ece70a72768345d2ca610/cara-menjawab-apa-kelemahan-anda-saat-interview-kerja-secara-elegan

Cara Menjawab Apa Kelemahan Anda Saat Interview Kerja Secara Elegan

Selama wawancara, pewawancara dapat melempar bola pertanyaan kepada Anda dengan pertanyaan sulit dimana Anda mungkin tidak tahu bagaimana untuk menjawabnya. Meskipun pertanyaan-pertanyaan yang lebih sulit ini mungkin tampak membingungkan untuk anda jawab, penting untuk mempertahankan profesionalisme Anda dan menjawabnya secara elegan. Bahkan jika Anda memiliki resume yang cemerlang, bagaimana cara Anda menjawab pertanyaan yang sulit membuktikan bahwa anda memang seperti yang digambarkan dalam resume.

Cara Menjawab Apa Kelemahan Anda Saat Interview Kerja Secara Elegan

Berikut adalah tips untuk menjawab tentang pertanyaan interview kerja yang mungkin membuat anda bingung saat ingin menjawabnya:

"Apakah kelemahan terbesar anda?"

Kunci untuk menangani pertanyaan wawancara yang sulit ini adalah memberikan jawaban yang tidak membuat pewancara memandang anda buruk setelah mendengar jawaban dari anda. Kelemahan memang sebuah pertanyaan jebakan, namun anda harus tetap fokus dengan kekuatan Anda. Lalu bagaimana agar Anda tetap fokus ketika mereka benar-benar bertanya tentang kelemahan Anda?

Tentunya satu hal yang pasti tidak ingin Anda lakukan adalah mengatakan bahwa Anda “tidak memilikinya.” Setiap orang pasti memiliki kelemahan, dan pewawancara tentu saja mengetahui hal ini.

Kuncinya adalah memilih sesuatu yang positif tentang diri Anda yang mungkin Anda lihat sebagai negatif tetapi yang mungkin dilihat pewawancara sebagai positif. Misalnya, jika Anda mengatakan "Saya cenderung untuk menempatkan pekerjaan saya di atas kehidupan pribadi saya," ini memberitahu pewawancara bahwa Anda adalah pekerja keras, mungkin kadang-kadang merugikan Anda sendiri. Walaupun itu merupakan kelemahan, tapi itu juga sebuah kekuatan.

Artikel dikutip dari Loker Semarang
Diubah oleh qazqer


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di