CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Risma Resmi Cabut Laporan Dugaan Penghinaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ec365365c4f3b8f0a8ebd/risma-resmi-cabut-laporan-dugaan-penghinaan

Risma Resmi Cabut Laporan Dugaan Penghinaan

CNN Indonesia | Sabtu, 08/02/2020 13:14 WIB
Bagikan :    
Risma Resmi Cabut Laporan Dugaan Penghinaan Wali Kota Surabaya, Risma, akhirnya resmi mencabut laporan terhadap Zikria, ibu rumah tangga asal Bogor atas dugaan penghinaan. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wali Kota SurabayaTri Rismaharini secara resmi mencabut laporan terhadap penghinanya, Zikria. Pencabutan tersebut disampaikan Risma melalui Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya, Ira Tursilowati.

Ira mengatakan dirinya sendiri yang mengantarkan surat pencabutan laporan itu dan diterima langsung oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran.

"Perihal surat itu adalah permohonan pencabutan pengaduan dan pelaporan. Yang mana inti dari surat itu adalah pencabutan laporan," kata Ira melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (8/2).


Pencabutan laporan itu, kata Ira, lantaran Zikria tekah dua kali mengirimkan surat permohonan maaf kepada Risma melalui Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

"Pada intinya, karena sudah ada permohonan maaf dari yang bersangkutan, makanya Bu Wali [Risma] mengajukan surat pencabutan laporan ini," katanya.

Ira mengatakan, dengan adanya surat pencabutan laporan itu, berarti permasalahan antara Risma dengan Zikria sudah selesai. Bahkan, Ira memastikan bahwa Risma telah tulus memaafkan Zikria.



"Untuk proses selanjutnya, kami pasrahkan kepada pihak kepolisian. Sebab, bagaimanapun juga, menghentikan perkara itu ada tahapan-tahapannya yang harus dilalui," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memang dikabarkan berencana mencabut laporan dugaan penghinaan terhadapnya.

Kasus penghinaan terhadap Risma bermula saat akun Facebook Zikria Dzatil dilaporkan ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya pada 21 Januari lalu.

Dalam bukti tangkapan layar atau screenshot, akun tersebut diduga mengunggah foto Risma dengan kalimat bernada hinaan sebanyak dua kali.

"Anjirrrrr.... Asli ngakak abis...nemu nih foto sang legendaris kodok betina," salah satu unggahan akun yang diduga menghina Risma.

Polisi pun menangkap Zikria yang diduga pemiliki akun tersebut Jumat (31/1) di Bogor, Jawa Barat. Ia kini masih ditahan di Mapolrestabes Surabaya.

Atas perbuatannya, Zikria dipersangkakan pasal 45A ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE serta Pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) UU 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. (frd/stu)


SUMUR


Udah ketebak drama nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jonfaisal
Halaman 1 dari 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitsahatz dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jonfaisal
ga jadi jihad dunia maya dong ya?
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
ya baguslah, saling memaafkan itu baik
profile-picture
bethique memberi reputasi
Menunggu kasus kasus penghinaan berikutnya klo seperti ini emoticon-Traveller
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Ya.baguslah..anda selamat bu risma..tdk jadi turun reputasinya..masih bs bersaing dki 1
Kok lucu.... Ikut ikutan ngetes polisi?
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Alamak, ngapain pula di cabut. Bakalan banyak yg nyusul hina2 begitu.
profile-picture
qavir memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post r0man0
Quote:


iya bner gan..
ane sangat berharap di tangkap biar masyarakat liat gmn risma sebenarnya..
bakalan nyungsep karier nya..

Quote:


udah kadung gan..udah banyak rentetan risma baper
jejak digital kadang menyakitkan


Risma Resmi Cabut Laporan Dugaan Penghinaan
Diubah oleh jonfaisal
good job risma, Tuhan memberkati

selalu ada kesempatan kedua, tetapi tidak jika terjadi lagi
biarlah ini menjadi pelajaran bagi masyarakat
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
TS pamer banget di video ini:

{thread_title}


emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitsahatz dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Ga tega juga ngeliat perempuan meratap2 minta maaf sampe 2x mohon kayak gitu. Apalagi sampe ngebawa balitanya yg jadi susah netek gegara emaknya dibui. Kasian kan ntar gedenya jadi dungu kalau ditetekin bapaknya
Lagian kalau ga dimaafkan pasti kadrun2 ga akan berhenti nyinyir pftt

Laporan udah dicabut, tapi penghentian perkara masih dlm proses. Next ngemis2 ke pak polisi yaaa biar cepet diurus emoticon-Peluk

Makanya jangan jihad medsos, jihad biar ganja dihalalkan aja, ya ga @jonfaisal ?emoticon-cystg

Risma Resmi Cabut Laporan Dugaan PenghinaanRisma Resmi Cabut Laporan Dugaan PenghinaanRisma Resmi Cabut Laporan Dugaan PenghinaanRisma Resmi Cabut Laporan Dugaan Penghinaan

Risma Resmi Cabut Laporan Dugaan PenghinaanRisma Resmi Cabut Laporan Dugaan PenghinaanRisma Resmi Cabut Laporan Dugaan PenghinaanRisma Resmi Cabut Laporan Dugaan Penghinaan
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Proses hukum tetap lanjut gak bray. Enak bener klo lgsg bebas.
Risma Resmi Cabut Laporan Dugaan Penghinaan

zombie 212 bisa insyaf ?? emoticon-Hammer2

profile-picture
profile-picture
eggnostick dan lupis.manis memberi reputasi
Risma Resmi Cabut Laporan Dugaan Penghinaan

waktu bebas gahar, ketangkap langsung terkaing2 kayak anjing kurapan. emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitsahatz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kali ini kadrun menang tipis...
Mpok risma gak bakalan mau biar dipaksa buat jadi gabenernya wong ja'at

emoticon-Wakaka

Bisa kurus dia denger bacotan kampret cebong

emoticon-Ngakak
profile-picture
lokshin.khushin memberi reputasi
Quote:


ngeri banget coy. Gak pantes di lepas di public
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan qavir memberi reputasi
Risma Resmi Cabut Laporan Dugaan Penghinaan
profile-picture
jonfaisal memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di