CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polda Maluku Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ebecaf0bdb2671d28cf62/polda-maluku-amankan-pilkada-serentak-tahun-2020

Polda Maluku Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020



Maluku.-Merujuk pada peraturan KPU RI No. 16 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan KPU RI No. 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bapati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020, maka di propinsi Maluku ada 4 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada tahun ini. Terkait hal tersebut Kompolnas RI melakukan kunjungan kerja ke Polda Maluku dan Polres Buru dalam rangka meninjau kesiapan Polda Maluku dan jajaran dalam pengamanan Pilkada serentak tersebut.

Kunjungan kerja dilakukan oleh Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi dengan didampingi oleh Brigjend. Pol. Yehu Wangsajaya. Adapun pelaksanaannya selama 3 hari, yaitu dari tanggal 4 sampai 6 Februari 2020.

Ditemui setelah kunjungan kerjanya, Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi menyatakan bahwa Polda Maluku dan jajaran sudah siap melaksanakan amanah konstitusi untuk mengamankan pelaksanaan pilkada di wilayahnya. Dirinya puas dengan paparan Karoops Polda Maluku dan Wakapolres Buru yang telah memaparkan kesiapan dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilkada yang tergambarkan dalam Asta Siap.

Asta siap yang dimaksud adalah kesiapan piranti lunak, latpra ops, masyarakat, sarpras, anggaran, personil, kamtibmas dan siap posko. Begitupun potensi gangguan sudah teridentifikasi sehingga sudah menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk mengatasinya. Pola pengamanan TPS menggunakan pola yang berbeda antara daerah kurang rawan, rawan, dan sangat rawan. Termasuk pola pengamanan rayonisasi kontijensi.

Sementara itu, Dede mengamanatkan kepada seluruh jajaran personil polri yang bertugas agar senantiasa menjaga netralitas, agar hasil pemilu semakin berkualitas.

" Di samping itu dipandang perlu untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh fungsi yang terkait, agar apabila terjadi perselisihan bisa diselesaikan secara damai. Akhirul kata, selamat bertugas bagi seluruh anggota polri, semoga pilkada berjalan dengan aman, damai dan sejuk ", harap Dede menutup pembicaraan.

Penulis:Usman /dede
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh usman862


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di