CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beras Mahal Dan Kerjaan Susah, Driver: Tarif Ojol Harus Naik Woi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ebb0482d495502144f34f/beras-mahal-dan-kerjaan-susah-driver-tarif-ojol-harus-naik-woi

Beras Mahal Dan Kerjaan Susah, Driver: Tarif Ojol Harus Naik Woi

Beras Mahal Dan Kerjaan Susah, Driver: Tarif Ojol Harus Naik Woi


RADAR NONSTOP - Bagi Supri hanya ojek online (ojol) yang saat ini menjadi tumpuhan hidupnya. Sudah 8 bulan ini, bapak dua anak itu terpaksa jadi driver ojol pasca kena PHK.

"Kerjaan susah, beras mahal dan untuk nyambung hidup yang cepat ya jadi driver ojol," terang Supri yang ditemukan di kawasan Kembangan Utara, Jakbar, Jumat (7/2).

Dia berharap tarif ojol bisa naik. "Semoga bisa naik. Bisa kacau ini, masa kita narik sudah gempor dari pagi sampai malam hanya dapat 150 ribu, belum bensin dan makan," keluhnya.

Kementerian Perhubungan mengaku saat ini pembahasan kenaikan tarif ojek online di Jabodetabek sedang dikaji. Menurut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi tarif ojol di daerah lain masih layak dan belum perlu dinaikkan.

"Nampaknya yang butuh kenaikan hanya Jabodetabek. Untuk daerah nampaknya nggak naik, tarif mereka nampaknya masih feasible," ungkap Budi Setiyadi, di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2020).

Sementara itu soal wacana memberikan kewenangan tarif diatur gubernur, Budi memastikan Kemenhub akan mengakomodir hal tersebut. Hanya saja memang butuh waktu karena akan mengubah Peraturan Menteri.

"Untuk permintaan kewenangan gubernur, akan diakomodir di PM 12 tapi perlu waktu karena kan hubungannya dengan PM, bisa jadi di dalam PM 12 ditambahkan satu norma gubernur melakukan penghitungan," ungkap Budi.

https://m.radarnonstop.co/read/16063...Harus-Naik-Woi

emoticon-Belgia emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
kalo mahal org naik angkot lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 4 lainnya memberi reputasi
BPJS naik, tarif tol naik, kebutuhan hidup naik, gaji UMK buruh mosok ga boleh naik? tarif ojol juga mosok ga naik? Upvote buat yang setuju dengan ane. emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya oke lah naik,tapi kalo tar sewa nya sepi jangan nyalahin siapa2,di jakarta moda transportasi murah banyak,terlebih rata2 setiap orang punya sepeda motor sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Ini yang ngerasain bang supri aja apa segelintir bang supri aja apa seluruh driver ojol ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 2 lainnya memberi reputasi
seng sabar njih
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Mending demo ke gojek nya, biar di turunin presentase potongan nya. Percumah naik, klo potongan ttp sama. Yg tambah untung besar gojek. yg Ada pelanggan berkurang pendapatan ente sama" juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh oversprayer
Lihat 1 balasan
pindah ke opang sana biar bisa nentuin tarif sedniri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Welkom.. Masa penindasan dimulai emoticon-Angkat Beer saatnya balik modal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 6 lainnya memberi reputasi
Ojol itu pake gojek, tarif nya sesuai.
Grab itu terlalu murah, dibawah std.
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mending nyupir sendiri dari pada naek ojek emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
gojek uda capek bakar duid..

dan para ojol and customerny uda trlalu keenakan kena angin surga kmren2..


kacauu kann..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan PrinScrup memberi reputasi
nyisihin 65rb per bulan ga bisa? 65rb udah dapet beras 5kg.. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
jumlah drivers makin banyak, minta tarif naik, pelanggan pasti turun plus saingan makin banyak, lihat apa nanti bakal makin makmur apa tumpur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
Lah emang lo doang yg susah?
Gw jg lagi susah bambaaaang..
Naiknya ntar klo gak lagi susah kek gini. Nambah2in susah aja lo. emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan gabener.edan memberi reputasi
kalo bisa pelayanan jg ditingkatkan
motor dikasih kipas angin/ac biar ga trlalu panas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Mentang mentang penghasilannya kurang terus minta tarif naik lalu penghasilannya terus nambah gitu?
Ini dia nih yang kadang terlalu ngegampangin
Tarif naik, penumpang belum tentu naik ojol loh bisa pindah moda transportasi lain
Ini udah mulai kerasa kok, contohnya temen2 kantor ane aja yang biasanya naik ojol udah pada naik angkot, bis, trans jakarta karena ojol mahal katanya. Ane yakin yang kayak temen ane banyak. Ujung2nya pendapatan ojol berkurang terus karena pendapatan kurang demo minta pemerintah naikin tarif lagi? Emang gila logikanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achmad526 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post nastak.beybeh
Quote:


mau mkan nasi doang?
blm makan anak. blm sekolahnya anak.

ntar anak disuruh makan seadanya sekolah semampunya gedenya jadi generasi micin yg disalahin ortunya lagi.

repot emang yak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kerjaaan susah atau karena terlalu pemilih??

Itu aja dulu, lah wong, teman saya tamatan SMA cuma ampe pintu gerbang, bisa nyekolahin anaknya, dua lagi krn ambil dua job, kemarin curhat krn profesi OjOl uda gk spt awal-awal muncul, saya tawarin kerja kurir angkut di toko khusus ke pasar pagi,jam kerja mulai dri jam 3 pagi ampe jam 12 siang, di terimanya, skrng cenderung stabil dan kemarin dengar info uda rangkap jadi tukang tagih, selepas kerja, istirahat siang, lalu ngojek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achmad526 dan 11 lainnya memberi reputasi
Kalo pendapat ane, mending penerimaan motornya yang diperluas. Motor diatas 5 tahun harus diperbolehkan mendaftar.
Selama ini kan beban driver gojek lebih banyak karena cicilan motor baru. Kalo mereka bisa menggunakan motor bekas tentu bebannya akan jauh lebih ringan. Mereka tidak akan keberatan jika tarif tetap seperti sekarang.

Kelayakan motor sebaiknya tidak ditentukan dari usia, melainkan pengecekan langsung di kantor ojol terdekat. Banyak kok pecinta motor yang bisa merawat motor dengan baik.

Perusahaan mengharuskan driver ojol maupun taxol pakai kendaraan umur muda, tapi harganya dikasi murah. Terlalu memanjakan konsumen rasanya, numpang mobil privat, baru, tapi harganya murah.
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post nastak.beybeh
@amatir91 mereka nyebutnya beras? kalo daging 50rb sekilo, ayam 35rb seekor.. telor 16rb per 10 butir..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nastak.beybeh
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di