CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Istri Antar Suami Nikah Lagi, Santri Ciamis: Umma Cari Istri untuk Abah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3eb7015cf6c4577309848f/viral-istri-antar-suami-nikah-lagi-santri-ciamis-umma-cari-istri-untuk-abah

Viral Istri Antar Suami Nikah Lagi, Santri Ciamis: Umma Cari Istri untuk Abah

Viral Istri Antar Suami Nikah Lagi, Santri Ciamis: Umma Cari Istri untuk Abah

Viral istri antar suami nikah lagi di berbagai media sosial. Video yang berawal dari aplikasi TikTok tersebut diunggah ulang oleh berbagai akun di Facebook, Instagram, sampai YouTube.

Diketahui istri yang mengantar suaminya untuk menikah lagi tersebut merupakan peserta AKSI Indosiar, tahun 2015 bernama Emas Putri Yanti atau Nengmas.

Nengmas dipersunting Abah Cijeungjing, pimpinan Pondok Pesantren Cijeungjing pada tahun 2016 dan diboyong dari Karawang ke Ciamis.

Baca Juga: Video TikTok Istri Antar Suami Poligami Viral, Ternyata Orang Cijeungjing Ciamis

HR Online mengunjungi Pesantren Cijeungjing, di Dusun Kidul RT 07 RW 03, Desa/Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat untuk mengklarifikasi video viral Istri Antar Suami Nikah Lagi.

Namun, Abah Cijeungjing bersama rombongan diketahui masih berada di Jakarta. Kami menemui salah seorang santri, Ikhsan (29), yang mengaku sudah jadi santri Abah sejak 4 tahun yang lalu.

Ikhsan mengatakan Abah menikah lagi dengan seorang perempuan asal Jombang. Video viral istri antar suami nikah lagi tersebut juga diketahui terjadi di Jombang, Jawa Timur, tempat di mana Abah menikah.

“Umma (panggilan Nengmas) yang cari istri untuk Abah. Jadi siapa yang siap berjuang bersama, begitu Umma ‘memasarkan’ abah,” ujar Ikhsan saat ditemui HR Online di kompleks Pesantren Cijeungjing, Jum’at (7/2/2020).

Kata Ikhsan, Abah menikah dengan seorang perempuan bernama Lita pada Minggu (2/2/2020), perempuan yang dipilih sendiri oleh Umma.

“Umma yang menyiapkan semuanya, mulai dari persiapan akad di sini, pokoknya semua Umma yang nyiapin,” tambah Ikhsan.

Rombongan Abah Cijeungjing dikatakan Ikhsan berangkat Rabu (29/1/2020) menuju Jombang.

“Ada dua bus yang berangkat, sama mobil-mobil yang lain juga, sekalian ziarah juga. Ini semua santri pada ikut, saya sendiri tidak ikut, karena menjaga pesantren,” ucap Ikhsan.
Istri Kedua Lebih Tua

Iksan menambahkan istri kedua Abah diketahui berusia lebih tua dari abah sendiri, bahkan dikabarkan sudah memiliki anak.

“Iya sepengetahuan saya lebih tua usianya dari abah dan sudah memiliki anak, tapi saya tidak tahu pasti. Nikahnya ini kan demi perjuangan bersama, kalau sekedar nafsu mah, pasti Abah nyari yang lebih muda dan lebih cantik,” terang Ikhsan.

Umma memilih istri Abah yang kedua lantaran pintar dalam berbisnis. Namun, kata Iksan, itu bukan alasan satu-satunya dia dipilih. “Kuat juga agamanya, jadi itu jadi dasar pertimbangan Umma,” kata Ikhsan.
Profil Suami di Video Viral Istri Antar Suami Nikah Lagi

Ikhsan menuturkan, Abah Cijeungjing bernama asli Hapi Muhammad Kafi Firdaus. Abah merupakan anak bungsu dari KH Aceng Masduki, seorang Kiai asal Ciamis yang terkenal dengan Shalawat Wabarik.

“Putranya ada tiga, satu di Patimuan (Karangkamulyan), satu lagi di Ciharalang, dan Abah ini yang ketiga Pesantren Pusat Wabarik, semuanya pegang pesantren,” tutur Ikhsan.

Pesantren Cijeungjing diketahui memiliki 30 santri, putra dan putri. Saat HR Online mengunjungi pesantren, tidak ada papan nama pesantren.

“Emang sama Abah tidak boleh ada papan nama, itu saya nggak tahu alasannya,” terang Ikhsan.

Sebelumnya video viral istri antar suami nikah lagi tersebut memperlihatkan perempuan bercadar menggandeng suaminya ke tempat akad pernikahan keduanya.

Di video lain, tampak sang istri mempersiapkan acara pernikahan tersebut. Ada juga video istri yang menggandeng pengantin yang akan menikah dengan suaminya. Video TikTok tersebut diiringi lagu Ayat-ayat Cinta-Rossa, membuat video viral tersebut mengharu biru.

https://www.harapanrakyat.com/2020/0...mi-nikah-lagi/

Aku yang Dipoligami, Mereka yang Ribut

Penulis : Anna Diana

Poligami, mendengar kata itu, dapat dipastikan banyak perempuan yang keluar tanduknya. Padahal poligami itu syariat. Pasti ada kebaikan dalam sebuah syariat agama, asalkan dilakukan dengan cara baik dan benar.

Sebaik-baik lelaki yang berbuat baik pada keluarganya. Adab dulu baru ilmu. Banyak orang mengaku berilmu, ngeyel poligami tapi yang ada bukan membawa kebaikan tapi kehancuran.

Menjadi istri lelaki berilmu sekaligus beradab pastilah keinginan semua wanita. Bersyukur aku memilikinya. Suamiku seorang pengusaha tekstil yang mapan. Bukan itu saja, dia juga pemilik pondok pesantren modern.

Bahagia, itu yang aku rasa menjadi permaisurinya. Dilimpahi kasih sayang dan finansial. Di usia yang belum genap tiga puluh tahun, kebahagiaan tidak pernah berhenti menghampiriku.

Akan tetapi akhir-akhir ini, aku merasa kewalahan menghandle perusahaan dan pesantren sekaligus. Suamiku sering mendapat undangan untuk mengisi ceramah diberbagai daerah. Karenanya dia percayakan semua urusan padaku. Berfikir mungkin ini saatnya mencari teman untuk berbagi tanggung jawab ini.

Seperti mendengar keinginanku. Tuhan mempertemukanku dengan teman lama, yang aku tahu dia dulu lulusan mahasiswi terbaik. Cerdas dan baik hati, itu yang aku lihat dari sosoknya.

"Nabila ...! Kamu Nabila kan?" Sapaku pada wanita, saat tidak sengaja aku melihatnya sedang sibuk berbelanja.

"Siapa ...?" tanyanya. Dia tidak mengenaliku, karena aku bercadar.

"Aku Aisyah. Kamu ingat nggak? Dulu kita satu angkatan di Fakultas Ekonomi Universitas A," jawabku.

Sejak saat itu aku akrab kembali dengannya, Nabila bekerja sebagai salah satu tutor bimbel. Pernah bekerja di sebuah bank swasta nasional, tapi memilih resign, karena tidak mau berhubungan dengan riba.

"Nab ... kamu mau jadi maduku nggak?"

"Kamu jangan bercanda yang aneh-aneh, Is. Mana ada perempuan cari madu. Mendengar suami mau nikah lagi saja, langsung dunia runtuh rasanya," jawab Nabila.

"Aku serius, Nab. Aku tahu kamu wanita baik, karenanya aku memilihmu. Kita bisa bekerja sama dalam satu keluarga. Suamiku pemilik pabrik tekstil sekaligus pemilik pesantren. Aku sendiri kewalahan handle. Aa Amar, sering keluar kota untuk dakwah."

"Aku pikir-pikir dulu, Is. Sekaligus minta pendapat keluargaku. Kamu tahu sendiri banyak orang memandang buruk istri kedua. Tidak jarang menyebutnya pelakor."

"Memang aneh manusia-manusia itu. Padahal poligami itu syariat, tapi dibenci. Asalkan dilakukan dengan cara baik dan benar, bernilai ibadah. Sayangnya banyak lelaki tak beradab merusak citra poligami. Begitu pula banyak wanita gatel, membuat stigma istri kedua menjadi buruk." ujarku mengucap istigfar dalam hati. Melihat fenomena sekarang, banyak perempuan tidak punya harga diri, menjadi penggoda suami orang.

"Iya Is. Nanti aku kabari lagi ya." ucap Nabila. Setelah pertemuan itu, tidak butuh waktu lama Nabila mengiyakan permintaanku. Tanpa sepengetahuan A Amar, aku siapkan hantaran, mahar, lamaran bahkan tanggal pernikahan mereka. Aku tahu A Amar tidak akan mungkin menolak permintaanku.

"Aa ... Aa mau nikah lagi nggak?" tanyaku pada suamiku. Sesaat dia pulang dari Kota S.

"Dinda omong apa sih? Biasanya perempuan paling takut dengan kata nikah lagi. Dinda kok malah bahas ini," ucap suamiku.

"Dinda serius A. Dinda bahagia menjadi istri Aa. Kita punya pesantren dan pabrik yang harus diurus. Dinda butuh teman A. Kan Aa sering keluar kota dakwah, dinda kewalahan ngurusnya. Karena itu dinda cari teman. Cantik, baik dan pintar pokoknya," ujarku.

"Memangnya Dinda sudah ada calon buat Aa?"

"Sudah, dua hari lagi kalian nikahnya."

"Astagfiruloh ... Dinda. Kenapa nggak bilang Aa dulu? Secepat ini," pekik suamiku terkejut dengan ucapanku.

"Niat baik jangan ditunda-tunda, A," jawabku.

Di sinilah sekarang aku berada, mengantarkan suamiku ke pernikahan keduanya. Anehnya banyak orang nyinyir dan ribut dengan yang aku lakukan. Aku yang dipoligami mereka yang panas dan ribut. Padahal seluruh keluargaku mendukungku. Tidak mau dipoligami, itu urusan kalian. Jangan membencinya, karena itu syariat. Selain itu jangan menghabiskan waktu mengkomentari rumah tangga orang lain. Mereka bahagia, kalian yang meradang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bank22 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Panjang kale, ente bikin fiksi ato dongeng ?
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
2020 masih ada aja wadon goblok
manusia dah kek hewan betina 1 kurang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 6 lainnya memberi reputasi
Terserah lu pada, gua cuman ngingetin bahaya Hiv, gonta ganti pasangan beresiko tertular virus ini, belom lagi sipillis/raja singa, herpes.
Inget vina garut, laki nya duluan kena hiv.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
mbelgedhes emoticon-Malu
baik baget y
Semoga ada kaskuser yg update berita setelah 6 bulan untuk keluarga samawa ini .. 😄
Mungkin ada hal yang kita gak tau dari keluarga ini. Yang jadi alasan utama terjadinya poligami..

emoticon-Traveller
Kesulitan handle bisnis kok ga cari anak buah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nievmizzet dan 7 lainnya memberi reputasi
manusia goblok begini dimanipulasi dgn tawaran kapling surga....langsung duuuuuar.emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan black392 memberi reputasi
Poligami: Selingkuh yg dilegalkan Islam

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan black392 memberi reputasi
Dari lahir sampe masuk kuburan yg dipikirin cuma selangkangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black392 dan 2 lainnya memberi reputasi
wanita idaman nich coba ketemu istri kayak gini emoticon-Embarrassment
Jadi, kesimppulannya. Dia nikah kedua kali bukan karena cinta, tp karena memang dicari, alias beli di pasaran. Cari yg cocok untuk di beli?
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan setiapmenit memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kampret gak ada yg nongol buat komen

takut ditanyain nyokapnya mau gak dipoligami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ini Istri pertama kayaknya perlu diperiksa juga kesehatan jiwanya...

Ane pikir istri pertama nyariin istri kedua buat suaminya karena dia mandul, ternyata buat sama2 ngurus bisnis suaminya...

Padahal kalo orang waras harusnya bisa bayar org lain atau saudara utk jadi manager, bukan cariin "selingkuhan" atas nama agama buat suaminya..

Lawak abiiiss.. poligami paling Epic ini

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nievmizzet dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Gak ikutan malingtas aja emoticon-Traveller
Balasan post setiapmenit
Quote:


jangan suudzon donk emoticon-Mad

alasan aslinya karen mau cobain 3some emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
black392 dan setiapmenit memberi reputasi
biar ajalah, me mek me mek mereka, kntl2 dia

3sum gk ya mereka itu?

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Quote:


comment of the week
nnt ngelapin keringet suaminya lagi genjot bini ke 2emoticon-Ngakak...pemanasan buat di sorga nnt ..72 coiemoticon-Imlek
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di