CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cebong & Kampret dalam Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3eb6b47414f54dd80143aa/cebong-amp-kampret-dalam-islam

Cebong & Kampret dalam Islam

Cebong & Kampret dalam Islam

Beberapa waktu lalu marak perselisihan antara pendukung presiden Jokowi dan Prabowo
Para pendukun Jokowi yang biasa disebut Cebong sedang pendukung Prabowo disebut Kampret

Sebuah hikmah dari wabah Corona yang menyebar, yang dikabarkan bermula dari konsumsi binatang liar oleh masyarakat China membuat umat mulai mempelajari hukum makanan itu, disinilah dibukakan mata kita bahwa cebong (anak katak) dan kampret (Kelelawar) ternyata memiliki kedudukan khusus dalam islam.

Dalam sebuah hadits Rosulullah saw bersabda

لا تقتلوا الضفادع فإن نقيقها تسبيح ولا تقتلوا الخفاش فإنه لما خرب بيت المقدس قال يا رب سلطني على البحر حتى أغرقهم

“Janganlah kalian membunuh katak, karena suaranya adalah tasbih. Janganlah membunuh kelelawar, karena ketika baitul Maqdis dirobohkan, dia berdoa, ‘Ya Allah, berikanlah aku kekuasaan untuk mengatur lautan, sehingga aku bisa menenggelamkan mereka (orang yang merobohkan baitul maqdis)’.” (Riwayat Al-Baihaqi, no. 19166. Al-baihaqi mengatakan, Keterangan ini mauquf (keterangan sahabat), dan sanadnya sahih).

Suara katak atau cebong dikatakan sebagai tasbih, sebagaimana sebagian pendukung Presiden Jokowi yang dari kalangan Nahdiyin yang sangat kental dengan tradisi Sholawatan, Yasinan yang penuh dengan puji pujian.

Begitupula kampret atau kelelawar yang berdoa diberi kemampuan untuk menghancurkan orang orang yang mencoba menghancurkan Baitul maqdis, sesuai dengan pendukung Prabowo yang sebagian besar dari kelompok yang paling vocal menentang kemaksiatan dan terdepan dalam melawan kaum kufar.

Disinilah tampak sebuah pesan untuk kita bangsa Indonesia, bahwa, baik para cebong ataupun kampret, keduanya memiliki kedudukan yang penting dalam islam, cebong yang selalu bertasbih, memperkokoh dari dalam, dan kampret yang diberi kemampuan militer (Prabowo sebagai mentri pertahanan) menjaga, membela dan melawan para penyerang dari luar,

Cebong & Kampret dalam Islam

Sekaranglah saatnya saudaraku para Cebong dan Kampret untuk bersatu, sebagaimana Pak Jokowi dan Pak Prabowo bersatu, mari kita bersatu bela bangsa Indonesia, Kuatkan Ukhuah dari dalam, bertasbih memuji Allah dan berdoa bersama unduk diberi kekuatan menghadapi musuh musuh dari luar yang mencoba menghancurkan kita, memecah bela kita.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Mmm nganu.... emoticon-Bingung
Kampret kan inangnya nCoV novel corona. Gak mungkin lah jeruk makan apel emoticon-Traveller
Cebong & Kampret dalam Islam
Quote:


Cebong & Kampret dalam Islam


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di