CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Saudara kaya tapi sombong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e9bb3f4ae2f7a2709ea5b/saudara-kaya-tapi-sombong

Saudara kaya tapi sombong

Punya sanak saudara bagus rejekinya kelebihan harta tp hobinya cuma mamerin tumpukan uang (medsos) sama ngucilim keluarga yang keadaan ekonominya dibawah dia


Ane kesel gan ane punya sanak sodara macam bgtu, ane males ktmu lagi.. krna keluarga ane miskin dan kluarga ane salah satunya slalu dianggap remeh gan kalo kumpul acara kluarga besar kayak hari raya.. momen silatrhmi jdi kaya momen pamer harta pamer kekayaan tp gak mau berbagi.. jangankan berbagi traktir baso aja lah kaga mau ... penampilannya udah kaya emas berjalan ..

Beda lagi sama sanak sodara ane satunya gan walaupun ekonominya gak sprti sodara ane yang sombong itu.. tpi dia royal gan ada sedikit rejeki suka bagi2 trus suka bantu kadang kalo ada sodara yang kesusahan walaupun gak banyak.

dan keselnya lagi gan ketika buyut ane meninggal dan ninggalin warisan brupa rumah.. tuh sodara ane yang sombong ikit nimbrunh dan pengen bagian paling besarnya.. gedek ane gan ama kelakuan manusia kek gitu mobil udah bagus rumah udah besar uang udah banyak ttp aja rakus pengen hak saudara yang lain.

ane kira manusia smcm itu cuma ada di pelem adzab trnya di dunyat pun ada.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ghsasongko dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Banyak yang begini gausah didengerin, jangan ambil susah ribet amat
ane tau bgt rasanya kayak gmn gan krn pernah d posisi ente emoticon-Frown
bapak ane tepatnya, makanya ane sayang bgt bapak ane

Klo bisa sih dibawa ke hukum gan, krn pembagian harta kan harus adil

---------
Orang kaya pelit itu banyak utang sama cicilannya gan, jgn trlalu percaya sama yg nampak2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 3 lainnya memberi reputasi
Pendapat kamu aja atau semua orang gitu?

Ada perspektif lain tuh dari mbak juzie.
Apa yang nampak di depan belum tentu sama dengan di belakangnya.

Pernah tau kan orang keliatan kece beli mobil baru ternyata masih cicilan dan belom punya garasi?
Yah kira-kira kayak begitu emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
bam09 dan berodin memberi reputasi
Dunia itu penuh dengan orang yang sifatnya macam-macam gan...
Yah bisa dijadikan pelajaran juga gan barangkali suatu saat agan keadaannya berubah dengan melihat orang yang seperti itu agan tidak menjadi orang yang sombong karena orang sombong sudah pasti banyak yang tidak suka.

=====

Kalau kita benci dengan seseorang entah siapapun dia ada baiknya kita tidak menunjukkan kebencian kita terhadap orang itu tetep respect gan(di depannya) ... Kalo suatu saat dia sadar dia akan malu sendiri.
Mungkin banyak yang bilang "halah apaan baik di depan jelek di belakang".
Percaya deh... Kadang ada saat saat dimana kita harus jaim!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


ane gak tau gan soal itu yang pasti orangnya congak gan mrasa paling kaya
Quote:



smoga sih gan hasil cicilan biar sewaktu jatuh (bukan nyumpahin yah tpi cuma seandainya) butuh uang cicilan.. ane mo liat orang congak minta tolong ke orang yang udh direndahin sma dia.
Mungkin uang yg dia pamerkan hasil ngutang semua emoticon-Big Grin
ya seburuk2nya sodara satu saat ada butuhnya juga gan..

masalah harta mah gak ada abisnya pasti urusannya nafsu pengennya nambah nambah nambah..urusan dikucilin gapapa nyang penting gak minta makan sama dia

pengalamin bapak ane mah lebih baik mengalah demi persaudaraan toh banyak harta kagak dibawa mati..
faktanya orang yg paling menginginkan harta warisan adalah orang yg paling tidak berhak menerima warisan
profile-picture
astariabyan memberi reputasi
Jadi ternyata RL sama sinetron azab indosiar ga jauh beda wkwk, baru ngeuh gua
biarin aja gan, ntar juga pasti butuh tuh
kenapa kamu kesel?
kamu itu lagi diuji kesabaran mu ama tuhan.
Harusnya kamu bahagia lagi diuji.
dikasih sifat ke mereka seperti itu supaya kamu bisa naik kelas.
Klo ketemu orang yg sombong gimana respon kamu.
Pasti ada temen2 mu di luar sana yg kelakuannya mirip2 ama keluarga kamu kan.
Lagian klo kamu diremehkan buat apa kamu sakit hati.
Toh itu cuma penilain manusia.
Penilaian tuhan mungkin aja beda.
Anggap aja kamu lagi jalan kaki, lalu ada orang ngedorong jatuh, apa kamu mau ikutan dorong balik?
Apa beda nya kamu ama dia?
Tinggal kamu bangkit, jalan lagi.

Hidup itu kadang diatas kadang dibawah.
Pernah ada temen yg menghina aq.
Sampai bikin sakit hati.
Tapi tau gak, dia dapat masalah.
Temen yg lain gak ada yg mau nolong.
Akhirnya mintol ke aq.
Ya kubantuin sebisa aq.
Akhirnya dia ngerasa gimana gitu ke aq.
Jadi baik ke aq.
Pernah juga ada yg marah besar ke aq.
Sampai banting barang.
Seiring waktu, dia butuh bantuan.
Ya kutolong aja semampu ku.
Akhirnya dia ngerasa menyesal.
Dan kami pun masih berteman baik.

Lagian sebenarnya semua itu cuma titipan Tuhan koq.
Uang, baju, laptop,rumah, anak itu punya tuhan yg dititipin ke kamu.
Kalo pemilik nya pingin mengambil barang nya, apa yg bisa kamu lakuin?
Mau barang itu kamu dapat dgn halal or haram juga.

Tetap aja berbuat baik ke semua orang.
Mereka menghargai kamu ato enggak biar itu jadi urusan mereka dengan tuhan.
Urusan mu dgn. mereka cukup berbuat baik.
Dizalimin juga bakal dapat balasan juga dari tuhan.
Berbuat baik aja terus tanpa pilih2 orang.
Mau dia berterima kasih, mau dia membalas dgn.kebaikan mu, mau dia gak menganggap.
Gak usah dipeduliin.
Tugas mu cukup berbuat baik aja.
Saat kamu lagi dibawah entar ada aja yg nolong kamu.
Bahkan kamu diam pun bakal datang pertolongan.

Maafkan aja perbuatan mereka.
Daripada hati mu penuh dengan rasa sakit hati.
Gak baik mengotori hati.
Karena hati itu cerminan diri kamu.
Lagian nabi aja dilempari batu malah mendoakan balik.
Manusia yg baru dilempari kata2 malah melempari balik ampe dendam.
Dasar manusia.
Cuma ngeles nya enak, itukan nabi.
Gw bukan nabi.
Tapi enak ngebalas nya, kamu emang bukan nabi, tapi setidaknya cobalah tiru nabi.

Emang bener sich tiap2 manusia itu punya kapasitas hati yg berbeda2.
Klo hati mu luas seluas lautan gak akan ada yg bisa membuat mu sakit hati.
Hahahahaha
profile-picture
king.soap memberi reputasi
Jangan berusaha mencoba merubah orang
merubah diri sendiri saja sulit.


Bersikap lapang dada, jangan berfikir 'kenapa saya tidak dibantu' karena itu adalah pola pikir yang pesimis.
berfikirlah 'apa yang bisa saya lakukan dan apa rencana saya'
entah agan memilih menjadikannya motivasi atau ujian. terserah.
ini hidup agan! jangan biarkan orang lain mempengaruhi caramu menjalankan hidupmu!

Terus terang, ane juga benci dengan ngumpul dengan keluarga besar. Kita tidak terlalu dekat untuk disebut keluarga. Setiap keluarga memiliki moral kompas yang berbeda-beda, ngomong harus hati-hati banget. Main ama sepupu yang sepanteran beda rasanya, soalnya di tengokin keluarga, Jadi pada jaim. Yang biasanya ngomongin toket sambil minum bir sekarang cuman basa basi gimana kerjaan sambil minum teh yang kaga boleh di glek(gak sopan) bahas filsafat karl marx aja gue dibilang kafir. kan kuntul.
bilang aja

shombong amad
Tinggal kamu bales tunjukin ke mereka aja itu. Kelar kok

Tunjukinnya adalah dengan cara kamu harus lebih hebat dari mereka

Kalau kamu ga beranjak yah kamu akan seperti itu terus emoticon-Ngakak
sabar gan, ambil hikmahnya aja
Orang yg macam ini berarti mentalnya yg miskin
Doakan saja semoga sodara ente jadi orang baik
Org kaya baru kmren itu ganemoticon-Wakaka
Gk lama dah model begitu
Lbh pusing mana sm org miskin yg sombong emoticon-Big Grin

Kaya tp sombong biarin bae lah..
Semakin kaya seseorang, kebutuhannya juga akan bertambah. Semisal dia punya mobil mewah lima, biaya perawatannya itu saja pertahunnya mungkin bisa dibuat beli makan untuk 1 orang miskin setahun. Belum lagi kalau dia punya bini 2 atau 3, anak 5 atau 6, 'gitu ...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di