CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Apa dengan mendiamkan ku adalah caramu menghukum ku?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e8fa2b84088781900f67c/apa-dengan-mendiamkan-ku-adalah-caramu-menghukum-ku

Apa dengan mendiamkan ku adalah caramu menghukum ku?

Sebut saja aku adalah anak yang dulunya hidup di keluarga yang baik baik saja, harmonis bisa di sebut begitu. Kehidupan ku berubah sejak usiaku 20 tahun aku sering sekali bertolak belakang dengan ibu ku entah kenapa setiap marah ibu selalu diam padaku tak ada kata apapun tak ada uang belanja sampa aku harus bekerja untuk memenuhi kebutuha ku saat ibu marah padaku.
Sudah sepekan ini aku berselisih dengan ibu ku cekcok hingga membuat aku menangis tersedu sedu setiap harinya tanpa di ketahui siapapun, aku tau kenangan ini akan tersimpan rapi dalam alam bawah sadarku.
Aku ingin bertanya pada dunia apakah setiap ibu bertindak demikian? Apakah semua ibu marah lantas diam kepada anaknya? Tak memeriksa keadaannya masih hidup atau sudah mati? Sudah makan atau belum? Apa semua ibu seperti itu. Atau hanya ibuku saja? Beruntung aku masih memiliki saudara perempuan yang mungkin masa remajanya diberlakuka demikian oleh ibu ku. Teteh begitu aku memanggilnya. Teteh ku bekerja di luar kota anak nya di titipkan pada ibukan karna kemauan ibu ku suaminya bekerja di pulau yang berbeda. Teteh lah tempat aku bercerita tentang apapun. Tapi cerita dengan teteh saja tak cukup batin ku masih sesak setiap kali ingat. Ibuku diam bukan di waktu yang sebentar berbulan bulan lamanya. Aku takut sekali jika nanti aku bersikap demikian dengan anakku. Bagaimana caranya agar aku lupa perlakuan tega ibuku?
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
aaaa ts, i'm sorry to hear that... pasti sakit banget ya dpt silent treatment kayak gitu :') coba deh kamu dekeetin ibumu pelan2, tunjukin rasa care agan ke diaaa, dan kalo kelamaan dia ngajak ngobrol lagi, baru ajak ngobrol dr hati ke hati..
Lihat 2 balasan
Balasan post kudanil.la
Udah aku udh coba buat ngajak ngomong yang aku dapet ya cuma diem ga sekali aku ajak ngomong sering malah. Ngobrol dari hati ke hati udah akhirnya aku di bentak dan di ancem buat di pukul akhirnya aku ambil piso di dapur dan bilang "gausah pukul bunuh sekalian" tapi yang aku dapetin bukannya rasa care sedikit karna keputusasaan aku malahan katakata "yaudah bunur dirimu sendiri kenapa harus aku"
Asian Mother, istilah yg sering digunakan untuk menggambarkan betapa rumitnya hubungan Ibu dan Anak di Asia. Next jika sudah nemu cara dalam memperbaiki komunikasi dengan Ibu agan, hindari perdebatan yg meski agan selalu merasa benerr..
Balasan post kudanil.la
@Tehsarimurni hah sumpah emoticon-Frown kok sedih banget ini gan... ane sampe bingung mau gimana... mau coba aja ngga ke psikolog keluarga? hope it helps gitu krn ada org netral apalagi paham ilmunya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di