CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siswa Dibully Hingga Dikabarkan Amputasi, Kepala Sekolah: Hanya Sekadar Bergurau Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e844665b24d76915e6aa3/siswa-dibully-hingga-dikabarkan-amputasi-kepala-sekolah-hanya-sekadar-bergurau-saja

Siswa Dibully Hingga Dikabarkan Amputasi, Kepala Sekolah: Hanya Sekadar Bergurau Saja

Siswa Dibully Hingga Dikabarkan Amputasi, Kepala Sekolah: Hanya Sekadar Bergurau Saja

Baru-baru ini, viral kabar seorang siswa SMPN 16 Kota Malang yang jari tangannya dikatakan akan diamputasi lantaran dibully oleh teman-temannya. Kabar itu beredar di WhatsApp.

Ditemui di kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Kepala SMPN 16 Kota Malang Syamsul Arifin menyatakan, kabar soal diamputasi tidak sepenuhnya benar.

"Tidak seperti yang diberitakan. Mungkin karena waktu itu ada penjelasan akan diamputasi dari dokter, meminta izin kepada orang tuanya," katanya.

Saat ini, korban berinisial MS tersebut masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette Malang.

Syamsul menyatakan, kondisinya terus membaik.

Terkait pembullyan, Syamsul menyatakan bahwa siswa-siswa itu hanya sekadar bergurau saja.

Namun, pihaknya masih mendalami kasus ini.

"Kami masih belum tuntas di dalam menyelesaikan itu karena masih berproses. Tapi kekerasan itu secara pribadi kami punya keyakinan itu bukan kesengajaan, tetapi bergurau seusia anak," katanya.

Dia menjelaskan, hal ini lantaran anak-anak yang diduga melakukan kekerasan berjumlah 7 orang tersebut adalah anak-anak yang tidak memiliki record kenakalan.

Bahkan, anak-anak ini tergabung dalam Badan Dakwah Islam (BDI) dan Pramuka Penggalang.

"Sama-sama di BDI dan sudah saling mengenal dan berteman baik," katanya.

MS adalah siswa kelas 7. Lima orang terduga pelaku juga kelas 7.

Sementara dua orang yang lain kelas 8.

Tujuh terduga pelaku pun kata Syamsul berteman baik dengan korban.

Luka korban akibat dugaan kekerasan tersebut ada di jari tengah tangan sebelah kiri.

Lalu ada juga lebam di bagian kaki.

"Tapi ada yang ngomong itu diangkat dilempar, makanya ini sementara di kaki jangan-jangan nanti terbawa ke punggung. Makanya ini dalam proses observasi," timpal Syamsul.

Pihak orang tua pun sudah bermediasi. Orang tua para pelaku akan bertanggung jawab dan membiayai pengobatan MS.

"Kami akan terus proses ini. Akan kami penuhi sesuai dengan hak-hak anak dan kemampuan kami. Kami harus selesaikan karena ini bagian dari tanggung jawab kami di sekolah. Jadi jangan ada yang terabaikan hak-hak mereka, baik hak korban maupun hak-hak yang menjadi pelaku," pungkasnya.

sumber
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Wah jadi amputasi, ya? Itu ngeliat videonya sampe bengkak ungu gitu, pasti njarem tuh. Anak kecil sekarang maennya ngeri dah.
.......nanti kalau tuh kepsek dibunuh abis itu pembunuhnya punya motif bergurau mohon diterima ya pak polisi di bapnya emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
anak jaman skrg becandanya terlalu barbar
bercanda jangan berlebihan
Coba anak ente yg diamputasi masih mau ngomong bergurau ga ?


emoticon-fuck
profile-picture
mana.mana.aja memberi reputasi
kebanyakan prank prenk prank prenk sih giliran beneran jadi bingung ini prank apa bukan

emoticon-Travelleremoticon-Ngakak
profile-picture
baniwahyudi memberi reputasi
Bahkan, anak-anak ini tergabung dalam Badan Dakwah Islam (BDI) dan Pramuka Penggalang.
profile-picture
profile-picture
syahali dan akumidtorc memberi reputasi
Lihat 2 balasan
G kira yang bully itu pastinya anak2 berandalan dan broken home, tapi ternyata mereka semua anak2 manis dan tergabung ke BDI ( entah apa itu, yang pasti untuk agama ).

Apa yangg ngajar di BDI itu tidak memberi tau kalau berdakwah itu tidak boleh sampai patahin jari teman ?
Sorry menyinggumg BDI karena Kepseknya mengindikasikan kalau para pembully tidak mungkin bully dengan sengaja karena mereka anak2 yang tergabung di BDI
profile-picture
baniwahyudi memberi reputasi
haha. bercanda koq sampe amputasi. bijimanaa kalo itu anak bpk... msh mau blg bercanda..
aghh... kuntull
profile-picture
farhan.faf memberi reputasi
harusnya dinas pendidikan malang turut prihatin dan malu
emang kadang bocah bocah itu keterlaluan, kalau gw kepseknya gw keluarin dan silahkan proses hukum
wah bang nadiem mbok kasih sanksi tu kepsek masak diam aja
Kepseknya hanya berusaha menenangkan suasana dan menyelamatkan jabatannya

emoticon-Nyepi
telusuri aja, gue yakin ortu para pembully itu orang berpengaruh.
wong anaknya aja masuk klub fasis. emoticon-Big Grin
profile-picture
farhan.faf memberi reputasi
Bergurau gak begitu dong pak. Kayanya si bapak emang pengen melindungi pelakunya nih
Coba ada yg libas muka atau kepala anak si kepsek, terus bilang aja bergurau emoticon-Embarrassment
Mau nengok responnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh entecavir
Balasan post manbrotheking
emoticon-Takut (S)
bapak kepsek, kalo anak bapak diajak temannya bercanda sampe jari diamputasi berarti bisa nerima kan ? kan lagi bercanda
Pasti krn banyak nonton Smekdon di Lativi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di