CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tarif PPh Badan turun, pengusaha curhat ke Sri Mulyani takut makin dikejar pajak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e8307a727686a9d7d3e6e/tarif-pph-badan-turun-pengusaha-curhat-ke-sri-mulyani-takut-makin-dikejar-pajak

Tarif PPh Badan turun, pengusaha curhat ke Sri Mulyani takut makin dikejar pajak

Tarif PPh Badan turun, pengusaha curhat ke Sri Mulyani takut makin dikejar pajak

Quote:


https://nasional.kontan.co.id/news/t...-dikejar-pajak

Pengusaha makin ke sini makin takut bu. Tolong dong, jangan kami saja yang dikejar. Cari WP baru untuk dikejar.

Dari buruh sudah ditekan dari bawah, dari regulator pemerintah jangan gencet kami juga dari atas dengan target pajak tiap tahunnya yang tidak realistis. Jangan dicari cari kesalahan para Pengusaha ini.

Ekonomi sedang lesu kami tahu, tapi kok bisa bisanya mengirim surat cinta padahal perusahaan memang sedang mengalami penurunan laba? Ada penurunan setoran pajak ketika laba turun ya wajar dong bu. Kenapa harus disuruh klarifikasi karena setoran pajak turun segala? Sangat membuang waktu sekali harus cari bukti tiap transaksi, harus dibahas satu satu. Pengusaha ga hanya memikirkan itu, tapi mikirin juga gimana supaya penjualan bisa bangkit kembali, atau efisiensi produksi.

Pemerintah seakan akan tidak percaya kepada para pengusaha. Ini yang harus diperbaiki bu. Bukan malah ditakut2i dengan banyak yang dipenjara seperti beberapa waktu yang lalu.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh juraganind0
Halaman 1 dari 4
seharusnya dicari cara agar ekonomi tumbuh, bukan malah ngejar pajak

kalo ekonomi tumbuh, org² bakal ada duit bayar pajak
profile-picture
profile-picture
mows dan juraganind0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post codimo
Quote:


Setuju pak, jadi ekonomi tumbuh, banyak WP baru bermunculan. Penerimaan negara dari pajak naik.
profile-picture
codimo memberi reputasi
udah saatnya anggota hewan dipalakin.....emoticon-Big Grin
profile-picture
mows memberi reputasi
Agak kasian lihat yang sudah rajin bayar pajak..
Makin dicekik, padahal yang dicari kan yang pengemplang atau tidak bayar pajak.
Lihat 2 balasan
jangan takut, jangan khawatir, percaya sama pemerintah, kata SMI
Balasan post mows
Quote:


yg rajin bayar pajak...bayar 2x gtu...???

kwkwkkaka..LOLS...^^
pph apaan gan, 25 bknnya da 0'5? spt taon kmaren ane gnti malah, drpd klebihan, ribet urusnya,
pertengahan juli 2018 yah itu da 0'5 dri 1%
lha ini pajak dll, tp materai gmn itu emoticon-Wakaka
Quote:


Semua juga tergantung niat mau apa tidak bayar pajak

Quote:


pph final itu yang 0.5% itu dari omset, untuk aset di bawah 4.8 M, dan ada jangka waktunya pak. 5-7 tahun kalau tidak salah

pph 25 yang dibahas ini. mau diturunin dari 25% jadi 20%. Tapi masalahnya kalau diturunin, berarti bakal ada shortfall. Yang ditakutin sama pengusaha, takut dicari cari kesalahannya untuk memenuhi target penerimaan pajak pemerintah tiap tahun.
Lihat 3 balasan
Klo taat pajak mana ada sih perasaan dikejar kejar..
Lihat 2 balasan
Balasan post juraganind0
Quote:


masa di cari2 kesalahan...^^^

kalo gak salah ya mana bisa dicari2 kesalahannya...^^^
.
.
.
hadehhh..kaskuser dah ah...akwkkakak
Balasan post unwell
Quote:


Kalau benar benar taat pajak tapi masih dicari cari kesalahannya gimana pak? Memang pengusaha waktunya hanya untuk klarifikasi ke org pajak tiap transaksi yang terjadi di perusahaannya?

Usaha wajar lah ada naik turun. Laba turun wajar. Ini masa dicurigain setoran pajak turun sampe dikirim surat. Segtu ga percayanya sama pengusaha? Kalau kenyataannya memang turun ya harus gimana lagi?
Balasan post ajacid
Quote:


Bapak enak amat ngomongnya. Belum pernah punya perusahaan pak?

Setoran pajak turun karena laba turun wajar ga pak?

Sekarang ngapain dibanding bandingkan dengan taun lalu yang penjualannya bagus? Alasannya itu loh pak. Alasannya taunlalu setoran pajak sekian. Taun sekarang turun. Berarti ada kurang setoran pajak. Lah kan aneh. Masa usaha ga boleh rugi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 3 lainnya memberi reputasi
Intinya jangan sekali-kali mau ikut tax amnesty, itu program penggiringan orang-orang kaya yang rencana akan disembelih

emoticon-Nyepi
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Balasan post unwell
solusinya adalah BUMN harus dpt laba
bukannya Badan diUsahakan Miliik Negara
krn BUMN seolah olah pemiliknya di rekturnya
kalau BUMN rugi pasti mintak disuntik dr negara dari uang pajak kalau untung di kemplang
mendingan BUMN yg tidak memberikan ke untungan di tutup aja
jgn rakyat yg jadiin sapi perah Pajak emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan juraganind0 memberi reputasi
Balasan post juraganind0
Quote:


ya sudah pasti di cek...kenapa turun...???

kalo suda BENAR turun...ya orang pajak nya ga bisa ngapa2in lagi...!!!

makanya itu ada yg namanya auditor...!!!
.
.
di cek...kalo sudah BENAR ya sudah...^^^
.
.
.
apa maksudnya...di CEK itu = dicari2 kesalahan....^^^^
Ts pengusaha goblok. Bayar pajak noh. Jangan kerjaan ente meres keringat buruh doang. emoticon-Najis emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan juraganind0 memberi reputasi
Quote:


Iya, dan harus nyiapin bukti segala macam kan?

Ga butuh waktu?

Quote:


Lalu untuk apa lapor SPT tahunan? Lalu untuk apa laporan fiskal yang diterbitkan perusahaan? Ga dibaca atau gimana sampai harus manggil manggil lagi?

Di CEK itu emang ga butuh waktu? Nyiapin dokumennya. Nyiapin bukti transaksinya. Nyiapin faktur fakturnya. Mau cari cari kesalahan pengusaha?
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan mows memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di