CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Selain Virus Corona, Inilah 5 Penyakit Berbahaya yang Ditularkan dari Hewan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e6bd62525c3339d766202/selain-virus-corona-inilah-5-penyakit-berbahaya-yang-ditularkan-dari-hewan

Selain Virus Corona, Inilah 5 Penyakit Berbahaya yang Ditularkan dari Hewan!

Selain Virus Corona, Inilah 5 Penyakit Berbahaya yang Ditularkan dari Hewan!

Selamat siang Gansist bagaimana kabarnya hari ini? Semoga dalam keadaan sehat karena kali ini TS ingin membagikan thread tentang kesehatan khususnya jenis penyakit terkait dengan kabar wabah virus Corona yang berbahaya itu. Meskipun sepertinya belum ada pernyataan resmi tentang penyebab virus Corona, tetapi TS pernah membaca di sebuah sumber bahwa dugaan virus Corona disebabkan oleh kelelawar buah.


Hewan adalah binatang yang bisa dikonsumsi dan adapula yang bisa dipelihara oleh manusia. Hewan yang bisa dikonsumsi misalnya daging sapi, kambing, daging ayam, ikan dan mungkin beberapa jenis unggas lainnya. Sedangkan hewan yang kerapkali dipelihara oleh manusia adalah anjing, kucing, burung, hamster, ayam, dan binatang lainnya. Namun, gansist seperti yang perlu diwaspadai hewan-hewan tersebut juga bisa menularkan penyakit-penyakit berbahaya pada tubuh manusia. Mereka bisa saja membawa semacam parasit yang ditularkan kepada manusia melalui kotoran yang terkontaminasi pada makanan atau air. Oleh karena itu kita harus waspada dan selalu menjaga kebersihan. Termasuk saat mengonsumsi hewan-hewan tersebut melalui proses dimasak/pematangan terlebih dahulu. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis penyakit yang bisa ditularkan oleh hewan.


1. Q fever

Selain Virus Corona, Inilah 5 Penyakit Berbahaya yang Ditularkan dari Hewan!

Sumber: sini

Penyebab penyakit ini adalah infeksi dari bakteri Coxiella burnetii. Penyakit ini konon bisa menyerang manusia dan hewan. Meskipun penyakit ini juga ditularkan oleh hewan seperti domba, kambing, kucing, anjing dan sapi. Jadi, buat Gansist yang suka memelihara kucing ataupun anjing harus waspada dengan penyakit ini dan selalu jaga kebersihan.


2. Lyme

Selain Virus Corona, Inilah 5 Penyakit Berbahaya yang Ditularkan dari Hewan!

Sumber: sini

Penyakit ini adalah infeksi berbahaya yang dapat menyerang sistem imun dan penyebabnya adalah gigitan kutu yang ada pada hewan burung, rusa serta tikus. Lebih berbahayanya lagi Gansist konon penyakit ini bisa menyebabkan penyakit berbahaya lainnya seperti peradangan otak, meningitis hingga kelumpuhan. Gejala awal dari penyakit ini memang kadang terlihat biasa seperti gigitan kutu dan meninggalkan bekas ruam merah kecil. Namun, setelahnya kita bisa mengalami demam tinggi, bengkak dan juga nyeri otot. Wah, kelihatanya ngeri ya Gansist efeknya meskipun terlihat sepele dari gigitan kutu.


3. Psittacosis (parrot fever)

Selain Virus Corona, Inilah 5 Penyakit Berbahaya yang Ditularkan dari Hewan!

Sumber: sini

Nah, ini khususnya buat agan yang demen memelihara burung kudu waspada dengan penyakit ini. Pasalnya, penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri Chlamydia psittaci. Jenis bakteri ini ditemukan dari kotoran burung jenis parkit dan makaw. Burung makaw jujur saja TS baru tahu nih gan?


4. Herpes B

Selain Virus Corona, Inilah 5 Penyakit Berbahaya yang Ditularkan dari Hewan!

Sumber: sini

Penyakit herpes juga salah satu penyakit yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan peradangan otak (ensefalitis). Virus herpes B ini konon ditularkan melalui air liur kera atau monyet. Hmmm, berbicara soal kera kok TS jadi ingat sama si mon-mon ya? 😁. Meskipun menurut seorang ahli penularan virus herpes tipe B ini jarang terjadi pada manusia, jadi masih aman nih gansist kalau dekat-dekat sama monyet.


5. Cacing pita

Selain Virus Corona, Inilah 5 Penyakit Berbahaya yang Ditularkan dari Hewan!

Sumber: sini

Nah, penyakit terakhir ini rasanya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kita tahu bahwa infeksi cacing pita ini ditemukan pada daging mentah misalnya daging babi dan sapi. Namun, tidak hanya daging mentah saja Gansist, daging yang masih setengah matang juga perlu diwaspadai takut ada cacing pitanya. Oleh karena itu wajib memasak daging jenis apapun hingga matang. Lagian TS sendiri juga ogah dan nggak mungkin makan daging mentah soalnya nggak doyan tuh.


Demikian beberapa penyakit berbahaya selain virus Corona yang bisa ditularkan oleh hewan. Mulai sekarang mari jaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri serta lingkungan sekitar. Sekian thread dari TS jangan lupa rate, cendol dan komentarnya. Terimakasih. emoticon-Kiss


Sumber: opini pribadi dan referensi 1, referensi 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 8
page one
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
penyakit berbahaya dari hewan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Nomer lima. Hiiy emoticon-Takutemoticon-Hammer2
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hahhaa aku tadi mau nyomot gambarnya juga geli emoticon-Takut (S)emoticon-Hammer (S)
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Mampir di pejwan duluan ah, boleh?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hehhe boleh om bekti. Makasih udah mampir emoticon-Matabeloemoticon-Nyepi
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
emoticon-Shakehand2
Jejaaak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hehehe makasih fin tetap semangat nge thread bikin CoC juga tuh emoticon-Matabeloemoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan sipin45 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Aneh'y penyakit berbahaya penyebab'y selalu hal yg dilarang.
Ternyata Tuhan jauh lebih sayang ke manusia.
Tapi manusia selalu mengabaikan.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
agnoffice dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Richy211
Kamu au buat thread COC juga?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Iya itu yg love letter fin
Quote:


Geliik ea. emoticon-Takut
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Iyaa emang bundaa geli bangettt wkwkwk
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Cacing pita selain pada B2, Ada di tanah juga, ea? emoticon-Bingung
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Di tanah bukanya cacing tanah bunda emoticon-Hammer (S). Serem donk kalo di tanah ada cacing pitaaa
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Hihi. Cacing tambang itu, ya. Maaf. Ngingetin itu tdemoticon-Malu
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hehhee iya cacing tambang 😂 itu katanya buat obat tifus direbus bundaa
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Huum. Ampuh katanya tuh. Ngeri lho itu masuk ke badan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Nyamuk ga masuk ya? Padahal kasus kematian akibat terkena penyakit akibat gigitan nyamuk ga sedikit lo
profile-picture
profile-picture
Gailham dan Richy211 memberi reputasi
Penyakit hati lebih bahaya wkwk, iri dengki dan kawannya
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di