CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Berkat Film 'Ranah 3 Warna', Arbani Yasiz Bisa Bertemu Ahmad Fuadi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e61c588b3cb32742bb2ad/berkat-film-ranah-3-warna-arbani-yasiz-bisa-bertemu-ahmad-fuadi

Berkat Film 'Ranah 3 Warna', Arbani Yasiz Bisa Bertemu Ahmad Fuadi

Berkat Film 'Ranah 3 Warna', Arbani Yasiz Bisa Bertemu Ahmad Fuadi


Siapa tak kenal Ahmad Fuadi? Penulis kenamaan Indonesia yang karyanya sudah banyak mendapat penghargaan. Salah satu seri bukunya yang populer adalah 'Negeri 5 Menara'. Tahun ini, sekuel dari buku tersebut yakni 'Ranah 3 Warna' akan diproduksi ke dalam film layar lebar oleh MNC Pictures.

Karakter Alif Fikri dalam 'Ranah 3 Warna' diperankan oleh aktor muda Arbani Yasiz. Tak butuh waktu lama berpikir buat Alif dalam menerima peran ini karena dia pun sudah tahu siapa Ahmad Fuadi. Belum lama ini keduanya dipertemukan untuk berbincang santai.

Arbani Yasiz merasa bangga bisa bertemu dan ngobrol banyak dengan sang penulis. Salah satu topik yang ditanyakan oleh Arbani adalah soal alasan Ahmad Fuadi senang menulis cerita inspiratif.

Berkat Film 'Ranah 3 Warna', Arbani Yasiz Bisa Bertemu Ahmad Fuadi


"Pertama, dari menulis itu punya kekuatan yang luar biasa, bisa masuk ke alam bawah sadar manusia dan orang itu siap menerima dengan tulisan," ujar Ahmad kepada Arbani.

"Tinggal tulisannya diisi dengan apa? Saya menulis novel dan buku dengan sebuah niat yang saya sampaikan, semoga ada manfaatnya buat banyak orang dan buat saya sendiri, untuk kebaikan. Kemudian lahirlah bermacam buku dan novel," lanjut Ahmad yang disambut dengan anggukan Arbani.

Selain itu, Arbani juga penasaran dengan ide cerita di balik buku 'Ranah 3 Warna' yang akan difilmkan tersebut. Soal ini, Ahmad punya jawaban yang cukup detail.

"Intinya, 'Ranah 3 Warna' itu merupakan kisah manusia yang sudah berusaha habis-habisan, capek luar biasa, sudah Man Jadda wa Jadda, tapi belum berhasil," ujar Ahmad Fuadi.

Berkat Film 'Ranah 3 Warna', Arbani Yasiz Bisa Bertemu Ahmad Fuadi


Pesan Man Shabara Zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung merupakan sebuah pesan yang mengingatkan kepada banyak orang untuk bersabar dalam setiap usaha yang dilakukan.

"'Ranah 3 Warna' bercerita tentang perjalanan anak manusia, bahwa sungguh-sungguh saja tidak cukup. Setelah sungguh-sungguh ada yang namanya sabar. Karena antara sungguh-sungguh dan keberhasilan itu ada jarak. Bisa hitungan detik bisa juga puluhan tahun dan jarak itu harus diisi dengan sabar," imbuh Ahmad.

Kisah 'Ranah 3 Warna' merupakan bagian kedua dari trilogi 'Negeri 5 Manara'. Bagian ketiga dari kisah ini berjudul 'Rantau 1 Muara'. Dijadwalkan film 'Ranah 3 Warna' akan tayang di bioskop Indonesia mulai 25 Juni 2020.
ane udah baca dan nonton filmnya yg negeri 5 menara.. bagus sih terutama novelnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di