CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Ikut Bakar Paspor, WNI Eks ISIS Ogah Hapus Jejak Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e61248d94d054524ac9a1/tak-ikut-bakar-paspor-wni-eks-isis-ogah-hapus-jejak-indonesia

Tak Ikut Bakar Paspor, WNI Eks ISIS Ogah Hapus Jejak Indonesia

Tak Ikut Bakar Paspor, WNI Eks ISIS Ogah Hapus Jejak Indonesia

Tak Ikut Bakar Paspor, WNI Eks ISIS Ogah Hapus Jejak Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - WNI eks ISIS, Aleeyah Mujahid (bukan nama sebenarnya), mengaku tak ikut-ikutan seperti WNI lainnya yang membakar paspor ketika bergabung dengan ISIS.

"Kalau saya dulu enggak ada pikiran untuk ngehapus jejak Indonesia saya. Sayang, lagian ah paspor baru, cap-cap di dalemnya buat kenang-kenangan pernah mampir di bumi Allah bagian negara mana saja," kata Aleeyah kepada Tempo, Kamis, 6 Februari 2020.

Aleeyah mengatakan, sebagian besar yang membakar paspor biasanya dilakukan sukarela. Sebab, tak ada yang menyarankan para pendatang baru ke kelompok ISIS untuk menghancurkan paspor. Adapun paspor Aleeyah dirampas pihak ISIS begitu ia tiba di Suriah. "Janjinya bakal dibalikin ternyata enggak," kata dia.

Meski begitu, wanita berusia 25 tahun asal Jakarta ini masih memiliki salinan paspornya yang ia tinggalkan di rumah orang tuanya di Jakarta. Ia juga sempat membuat KTP elektronik pada 2015. Namun, ketika berangkat ke Suriah, ia hanya membawa KTP lamanya. "Sedangkan e-KTP tak tinggal di meja belajar. Buat jaga-jaga."

Aleeyah pertama kali meninggalkan Jakarta pada Desember 2015. Melalui Turki, ia memasuki wilayah ISIS di Suriah pada Juli 2016 bersama suaminya. Ia mengatakan, niatnya ke sana untuk mencari kehidupan lebih baik. Bukan soal ekonomi, tetapi keselamatan agama. Ia ingin tinggal bersama umat muslim dari seluruh penjuru dunia dan rela diatur hukum Islam berdasarkan Al Quran dan sunnah.

Beberapa bulan menetap di sana, Aleeyah mulai melihat kebobrokan ISIS, terutama setelah kejatuhan Mosul pada akhir Oktober-awal November 2016. Berdasarkan pengalamannya, bergabung dengan ISIS sama seperti terlibat dalam sebuah kelompok gangster atau mafia bertopeng Islam. "Pas lo mau keluar, susah. They will never leave you alone."

Ketika ISIS mulai digempur habis-habisan pada 2017, Aleeyah dan anaknya pun dibawa ke kamp pengungsian hingga berakhir di kamp Rojava. Selama lebih dari 2 tahun ia berdoa dan berharap untuk bisa pulang ke Indonesia.
sumber

☆☆☆☆☆

Gitu ya? Lantas apa? Mau balik ke Indonesia? Gak semudah itu Marimar.
Semua juga bisa bilang gak bakar passport. Bilangnya diambil sama ISIS. Gampang koq.

Ada salinan? Maksudnya foto copy? Emang berguna? KTP aja kalau foto copynya, gak berlaku andai ada razia. Foto copy bisa diedit koq. Dan bisa jadi itu editan lalu difoto copy.

Yang jelas, situ ada disana sebagai bagian dari ISIS. Mau menyesal mau gak, itu bukan urusan rakyat Indonesia. Terlalu mahal harganya jika kalian kembali kesini.

Situ datang kesana mencari negara yang katanya menjaga Islam? Artinya situ gak menganggap Indonesia menjaga agama disini. Ya sudah, ngapain kembali?

Mati keringlah kalian disana. Lupakan Indonesia. Sebab rakyat Indonesia juga melupakan kalian. Kalian hanya sampah tak berguna.

Oh ya. Tolong sebutkan semua pendukung kalian di Indonesia ini. Siapa-siapa tokoh-tokoh penting di Indonesia yang mendukung kepergian kalian. Kalau kalian bisa jujur, mungkin ada sedikit saja pengampunan dari pemerintah kepada kalian atau salah satu dari kalian. Ini penting, sebab disini, di Indonesia, banyak tokoh yang sebenarnya mendukung kalian tetapi malu-malu untuk berterus terang. Bisa saja mereka sebenarnya punya koneksi diluar sana untuk menampung kalian. Bisa saja ada dana yang mengalir buat kalian dari mereka disini. Kami tak terlalu percaya PPATK, sebab selama ini PPATK terlalu sungkan untuk membuka aib-aib tokoh-tokoh yang melakukan pencucian uang atau membantu untuk hal-hal yang merugikan bangsa dan negara ini.

Aleeyah Mujahid? Nama yang tidak Indonesia sekali. Atau tadinya nama situ Tumini? Atau Markonah?

Kalian mencari jihad bukan? Kalian siap mati disana? Lantas kenapa merengek kepada pemerintah Indonesia? Pemerintah yang dianggap thogut oleh kalian?

Maaf. Tak ada tempat buat kalian disini. Bagi kami, kematian kalian tak ada harganya. Tak ada nilainya. Bahkan seekor anjing lebih bernilai saat dia mati dibanding kalian. Anjing yang setia akan ditangisi oleh yang menyayangnya. Kalian?

Sudahlah.
Lupakan keinginan kalian untuk datang kembali ke Indonesia. Dan kami akan tetap melawan keinginan pendukung-pendukung kalian disini yang menginginkan kalian pulang dengan alasan kemanusiaan.

Kami yakin. Mereka punya agenda tersendiri buat Indonesia. Menginginkan perang diluar sana dibawa ke Indonesia.

Mati saja kalian semua disana.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan 76 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
Tak Ikut Bakar Paspor, WNI Eks ISIS Ogah Hapus Jejak Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 8 lainnya memberi reputasi
apapun alasannya....indonesia kagak perlu menerima pengkhianat negeri sendiriemoticon-doremoticon-doremoticon-dor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
resetproject dan 21 lainnya memberi reputasi
Jancoek setelah kadrun jadi tentara isis pun otomatis hilang !


Warga Negara Indonesia dengan sendirinya kehilangan kewarganegaraannya karena:
Memperoleh kewarganegaraan lain atas kemauannya sendiri;

Tidak menolak atau tidak melepaskan kewarganegaraan lain, sedangkan orang yang bersangkutan mendapatkan kesempatan untuk itu;

Dinyatakan hilang kewarganegaraannya oleh Presiden atas permohonan sendiri, yang bersangkutan sudah berusia 18 (delapan belas) tahun atau sudah kimpoi, bertempat tinggal di luar negeri dan dengan dinyatakan hilang Kewarganegaraan Indonesia tidak menjadi tanpa kewarganegaraan;

Masuk dalam dinas tentara asing tanpa izin terlebih dahulu dari Presiden;

Secara sukarela masuk dalam dinas tentara asing, yang jabatan dalam dinas semacam itu di Indonesia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan hanya dapat dijabat oleh Warga Negara Indonesia;
Secara sukarela mengangkat sumpah atau menyatakan janji setia kepada negara asing atau bagian dari negara asing tersebut;
Tidak diwajibkan tetapi turut serta dalam pemilihan sesuatu yang bersifat ketatanegaraan untuk suatu negara asing;

Mempunyai paspor atau surat yang bersifat paspor dari negara asing atau surat yang dapat diartikan sebagai tanda kewarganegaraan yang masih berlaku dari negara lain atas namanya; atau
Bertempat tinggal di luar wilayah negara Republik Indonesia selama 5 (lima) tahun terus-menerus bukan dalam rangka dinas negara, tanpa alasan yang sah dan dengan sengaja tidak menyatakan keinginannya untuk tetap menjadi WNI sebelum jangka waktu 5 (lima) tahun itu berakhir, dan setiap 5 (lima) tahun berikutnya yang bersangkutan tidak mengajukan pernyataan ingin tetap menjadi WNI kepada Perwakilan Republik Indonesia yang wilayah kerjanya meliputi tempat tinggal yang bersangkutan padahal Perwakilan Republik Indonesia tersebut telah memberitahukan secara tertulis kepada yang bersangkutan, sepanjang yang bersangkutan tidak menjadi tanpa kewarganegaraan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan 19 lainnya memberi reputasi
Dengan menuliskan WNI eks ISIS, itu pertanda ada pengemis emoticon-Blue Guy Bata (L) yang mengemis kepulangan mereka. mereka sudah dianggap WNI lagi setelah kehancuran ISIS.
SIAPA ITU ?! emoticon-Blue Guy Bata (L) kampret bgsd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan 16 lainnya memberi reputasi
ini isis eks wni kenapa masih disebut wni eks isis sih emoticon-Cape d...
ngapain balik ke sini? takut mati?
mati aja lu sana biar cepet ke sorga yg lu impikan emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ketika kadal halu pengen jadi ninja, tapi kenyataan ga sesuai mimpiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freetalkk dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Namun, ketika berangkat ke Suriah, ia hanya membawa KTP lamanya. "Sedangkan e-KTP tak tinggal di meja belajar. Buat jaga-jaga."



Ia ingin tinggal bersama umat muslim dari seluruh penjuru dunia dan rela diatur hukum Islam berdasarkan Al Quran dan sunnah.




asli penghianat emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan 14 lainnya memberi reputasi
Enak aja WNI eks ISIS

Kebalik woiii

ISIS eks WNI !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 9 lainnya memberi reputasi
Terkadang klo baca cerita cem begon o hati ana merasa kasihan .. iba ..emoticon-Mewek


Cuma terkadang klo lihat si kadrun yg merasa islam nya paling kaffah dan paling bener...emoticon-Cape d...

Dikaskus aja kadrun dgn gampang mengkafir kafirkan saudara nya emoticon-Big Grin


Dg berat hati ana menyatakan bodo amat emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ga usah diterima. udah pergi sendiri. pas mau balik, minta ama pemerintah. kan enak tuh hidup sesuai syari'at di sana. sedangkan hidup di indonesia penuh maksiat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 4 lainnya memberi reputasi
Tulisan bagus dari Tirto [ https://tirto.id/dilema-jokowi-pulan...an-risiko-exth ] memang media sudah semestinya begitu, pertimbangan yang baik dan sabar, masukan baik buat Pak Presiden.

Memulangkan mereka, pasti akan ditentang sama pendukung sendiri, menolak mereka juga akan dianggap lemah oleh oposisi. Semoga keputusan yang diambil nanti baik buat semuanya, jangan mau tunduk dengan settingan yang mendukung ataupun yang menolak.
profile-picture
profile-picture
davecchio dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg di mari teriak jihad jihad, yg udah ngerasain jihad beneran malah pengen pulang kemari emoticon-Ngakak

Lucu sekali emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 10 lainnya memberi reputasi
Melawan lupa! Yang udah dikerangkeng di mako brimob saja masih rabies thogut tagog togog (belum lagi yg di kaskus dan medsos cem twitter fb wa dll). Sekarang udah dinusa kambangan, masih rabies cemplungin aja ke mulut buaya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Koropockle dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Judess
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Bukan nya keputusan nya menolak


profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
yang mau lihat kehebatan2 ISIS silahkan main2 ke DP.

emoticon-Malu emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Secara pribadi
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Mahfud md
Ketua bnpt

Di berita sdh menyatakan menolak


Dilema nya
Saat jokowi berteriak negara hrs ada saat ada wni yg kesulitan di ln
Kasus sinaga ..negara hadir

Disisi lain ada wn yg terpapar faham isis terdampar di negara lain

Sementara di dalam negeri lg bahas radikalisme
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post 54m5u4d183
Dipulangkan aja belum gan, masih difilter mana yang bisa pulang. Infrastruktur deradikalisasinya juga masih disiapin, menag lebay aja yang pengen kelihatan kerja.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Quote:


Semua pendapat pribadi, masih belum keputusan bersama dari hasil Ratas
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 5 balasan
sleeper cell

taktiknya emang kaya gini, buat bikin emosi sebagian bakar paspor biar telihat macam martir
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di