CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Belum Ada Judul (true story)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e5e9e9a972e651d280191/belum-ada-judul-true-story

Belum Ada Judul (true story)


Part 1

Cup.
Kecup suamiku di kening perempuan itu setelah membisikan satu kalimat romantis. Satu tangannya melingkar di tubuh perempuan itu, satu lagi jadi bantal kepalanya. Mereka berbaring sambil saling memeluk di atas ranjangku. Intim. Mesra. Sangat mesra.

Aku yang entah ada di ruang sebelah mana di kamarku itu, memandang mereka nanar. Seperti terkena pukulan telak di kepala, tapi tepat menghantam hatiku. Sakit. Sakit sekali. Dan pada satu titik, waktu seakan beku. Aku hanya berdiri mematung menyaksikan semuanya.

“kenapa dia? Kenapa mereka? Kenapa mesra begitu? Ada apa ini? Kenapa di kamarku?”, pertanyaan-pertanyaan itu silih berganti berputar-putar di dalam otakku. Seperti diberondong oleh timah-timah panas yang mematikan seluruh logika, membuat aku gagal mencerna apa yang sebenarnya sedang terjadi. Aku nyaris bersimpuh. Apa ini ya Rabb...
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan ChoiriWR memberi reputasi
Diubah oleh Ydniwindy

Part 2



Perempuan itu bernama Maya. Aku kenal baik dengannya. Dia istri Faisal, temanku dan teman suamiku. Sahabat malah. Perempuan yang anggun, sopan, ramah, dan baik. Selalu bisa mengimbangi jokes kami yang humoris dengan jokes yang tak kalah renyah namun tetap santun. Istri yang baik bagi Faisal, sekaligus ibu yang baik bagi anak mereka, Faza. Sehari-harinya dihabiskan untuk mengurus rumah, Faza, dan Faisal dengan sangat apik. Aku bahkan iri dengan pribadinya yang sempurna. Berparas cantik, putih, walaupun tidak begitu tinggi (tingginya hanya beberapa senti dariku yang memang pendek) tapi ideal, pas dengan berat badannya yang tidak menggendut meskipun sudah beranak satu. Dia panutanku selama ini. Bagaimana aku memperlakukan suamiku, beberapa di antaranya berkiblat pada caranya memperlakukan Faisal. Aku sering dibuat kagum oleh sifatnya yang lembut, shaliha, sopan, dan rajin sekali. Aku sering curhat padanya, begitu pun dia. Sama sekali tidak pernah terbesit di kepalaku akan melihat pemandangan ini. Pemandangan paling tidak pantas yang pernah tertangkap oleh mataku. Suamiku dan istri sahabatnya berpelukan mesra di atas ranjangku. Rasanya seperti mimpi buruk, atau sedang membaca novel dan telah sampai di bagian konfliknya (terasa sangat nyata tapi sebenarnya tidak). Aku nyaris tidak percaya.

Dulu suamiku pernah bilang bahwa Maya adalah kriteria istri yang diidam-idamkan oleh Doni, sahabatnya yang lain. Tapi kenapa justru dia yang sekarang kepincut dan tega melakukan ini padaku dan pada Faisal. Dimana hatimu Mas? Apa kamu lupa saat kamu datang pada bapakku untuk mengkhitbah. Saat itu kamu datang sebelum bisa membuktikan apa-apa. Kamu masih enol besar, dan bapakku dengan ikhlas merelakan putrinya merebah di sampingmu. Membersamaimu dari enol sekali. tapi apa ini? Apa yang sudah kamu lakukan pada pernikahan kita yang sucbre
Bagiku kamu adalah pemilik pelukan terhangat. Lalu di depanku kau memeluk perempuan itu sebegitu mesra, lembut, dan hati-hati. Sebagaimana kamu memperlakukan barang berharga yang baru saja kau beli. Padahal bagiku kau lebih berharga dari apa pun yang orang sebut berharga. Tapi kau balas saja rasa ini dengan pengkhianatan. Sakit mas. Sakit.
(ini nulisnya sambil berderai air mata emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown)

Sejak awal menikah pun aku sudah bilang, kamu boleh menikah lagi, aku mau dipoligami asal sekarang. Disaat kita berdua masih bersama-sama mendayung sampan kecil bernama keluarga. Bukan saat sampan itu sudah menjadi kapal pesiar. Bukan ketika kamu sudah sukses. Biar aku dan maduku sama-sama merasakan susahnya, perjuangannya. Bukan datang setelah kita sampai di bagian indahnya. Sekarang memang bukan hari yang mudah bagi kita. Kita masih susah, dan kamu tidak salah kalau mau poligami. Tapi dia istri Faisal. Istri sah Faisal. Belum ada surat cerai, bahkan kata-kata talak darinya pun belum ada. Setahuku mereka baik-baik saja. Kamu bodoh atau apa? Kamu gila atau apa?
profile-picture
ChoiriWR memberi reputasi
Up sist
maaf, numpang lewat
Lihat 1 balasan
Balasan post fird1
Quote:


Monggo...
numpang baca ya sis
Lihat 1 balasan
Balasan post bang.dot
Quote:


Siap bang dot..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di