CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Eks ISIS Minta Dipulangkan, Siapa yang Mau Ambil Resiko?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e5c80f4d69577981ff9db/eks-isis-minta-dipulangkan-siapa-yang-mau-ambil-resiko

Eks ISIS Minta Dipulangkan, Siapa yang Mau Ambil Resiko?



ISIS bukanlah sekadar organisasi biasa. Di dalam ISIS ada ajaran-ajaran yang mereka klaim bersumber dari Al Qur'an. Ajaran yang tentu saja sangat sesat dan jauh dari tuntunan Al Qur'an itu sendiri. Tapi tidak bagi mereka.

Ajaran yang ditanamkan membuat mereka yakin bahwa apa yang mereka lakukan selama ini adalah benar. Membunuh, memperkosa wanita non muslim mereka anggap ibadah. Bahkan melakukan bom bunuh diri mereka anggap jihad. Jihad untuk menuju sorga.


Spoiler for spoiler:



WNI yang berangkat ke Suriah sebelumnya pasti sudah menerima ajaran itu. Ajaran yang membuat mereka yakin bahwa jalan yang mereka tempuh adalah benar. Sebuah keyakinan yang membuat mereka rela meninggalkan Ayah, Ibu, sodara, teman, juga negara.

Di Suriah mereka bergabung dengan kelompok inti. Kelompok yang mempunyai persenjataan lengkap. Kelompok yang siap melakukan aksi. Kelompok yang sesungguhnya mempunyai tujuan akhir yaitu ingin merebut sebuah negara kemudian mendirikan negara islam. Negara islam versinya mereka.

Ketika ISIS kalah perang, kemudian banyak yang di tangkap atau menyerahkan diri, hidup dalam penampungan, serba terbatas, kemudian mereka sadar dan menyesal. Mereka minta dipulangkan ke negara masing-masing, termasuk anggota ISIS yang berasal dari Indonesia.

Sebuah pertanyaan, layakah mereka mendapat maaf lalu dijemput oleh negara?

Perbuatan mereka memang bisa dimaafkan. Tapi bagaimana dengan keyakinan yang sudah mendarah daging? Inilah akar persoalannya.

Keyakinan yang sudah ditanam kuat sangat sulit untuk dirubah. Keyakinan letaknya di hati. Tak ada yang tau. Tak ada yang bisa menjamin keyakinan itu akan hilang selamanya.

Gw jadi teringat dengan PKI. PKI adalah sebuah organisasi. Organisasi yang dulunya masuk dalam daftar partai polotik. Orginisasi yang di dalamnya juga memberikan sebuah ajaran. Ajaran yang menanamkan sebuah keyakinan. Yakin dengan apa yang dilakukan. Yakin apa yang dilakukan adalah benar. Tak heran jika anggota PKI juga sangat loyal. Mereka juga rela mati demi keyakinannya itu.

PKI sekarang ini memang sudah tidak ada lagi. Tapi eks PKI masih ada. Anak cucunya juga masih ada. Dan keyakinan meraka tentang ajaran komunis yang sudah tertanam kuat masih menjadi kewaspadaan bersama.

Lantas apa bedanya dengan ISIS?

Keluar dari anggota ISIS memang mudah. Tapi bagaimana dengan keyakinan yang sudah tertanam di hati? Hal inilah yang harus diwaspadai bersama, khususnya pemerintah. Memulangkan eks ISIS  sangat beresiko. Keyakinan yang sudah tertanam di hati dikahwatirkan akan muncul lagi. Dan tidak menutup kemungkinan eks ISIS yang dipulangkan akan melakukan aksi di negara sendiri.

Bom bunuh diri. Sebuah aksi yang sangat menakutkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
silakan pulang. asal tobat saja
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ditenggelamkan aja langsung !


Setelah kadrun jadi tentara isis pun otomatis hilang !


Warga Negara Indonesia dengan sendirinya kehilangan kewarganegaraannya karena:

Memperoleh kewarganegaraan lain atas kemauannya sendiri;

Tidak menolak atau tidak melepaskan kewarganegaraan lain, sedangkan orang yang bersangkutan mendapatkan kesempatan untuk itu;

Dinyatakan hilang kewarganegaraannya oleh Presiden atas permohonan sendiri, yang bersangkutan sudah berusia 18 (delapan belas) tahun atau sudah kimpoi, bertempat tinggal di luar negeri dan dengan dinyatakan hilang Kewarganegaraan Indonesia tidak menjadi tanpa kewarganegaraan;

Masuk dalam dinas tentara asing tanpa izin terlebih dahulu dari Presiden;

Secara sukarela masuk dalam dinas tentara asing, yang jabatan dalam dinas semacam itu di Indonesia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan hanya dapat dijabat oleh Warga Negara Indonesia;
Secara sukarela mengangkat sumpah atau menyatakan janji setia kepada negara asing atau bagian dari negara asing tersebut;
Tidak diwajibkan tetapi turut serta dalam pemilihan sesuatu yang bersifat ketatanegaraan untuk suatu negara asing;

Mempunyai paspor atau surat yang bersifat paspor dari negara asing atau surat yang dapat diartikan sebagai tanda kewarganegaraan yang masih berlaku dari negara lain atas namanya; atau
Bertempat tinggal di luar wilayah negara Republik Indonesia selama 5 (lima) tahun terus-menerus bukan dalam rangka dinas negara, tanpa alasan yang sah dan dengan sengaja tidak menyatakan keinginannya untuk tetap menjadi WNI sebelum jangka waktu 5 (lima) tahun itu berakhir, dan setiap 5 (lima) tahun berikutnya yang bersangkutan tidak mengajukan pernyataan ingin tetap menjadi WNI kepada Perwakilan Republik Indonesia yang wilayah kerjanya meliputi tempat tinggal yang bersangkutan padahal Perwakilan Republik Indonesia tersebut telah memberitahukan secara tertulis kepada yang bersangkutan, sepanjang yang bersangkutan tidak menjadi tanpa kewarganegaraan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Lihat 1 balasan
ISIS itu beneran ada emangnya? Mereka itu kan ciptaan si onoh
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Surobledhek746
Quote:


Silakan pulang asal ongkos sendiri.

Balasan post 37sanchi
Quote:



Andai tidak ada masalah, gampang untuk kembali dan menjadi warga negara Indonesia lagi. Tapi melepas kewarganegaraan dan bergabung dengan militan yang menjadi musuh dunia, harus berpikir seribu kali untuk mengakui dan menjemputnya kembali.

profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Balasan post embunsuci
Quote:


ISIS hanyalah nama sebuah kelompok. Tak penting memang. Sebab nama bisa saja berubah.

profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Atas nama kemanusiaan, dibantu bimbingan konseling saja.
Dibantu bagaimana Cara menjadi warga negara suriah stay irak yg baik Dan benar2, bukan dibiayai, bukan Bantu secara materi, tetapi dibantu Cara menjadi buruh, kuli, diberi pembekalan ketrampilan untuk bisa hidup di suriah atau irak.

Itu juga Salah satu bentuk pembelajaran Cara bertanggung jawab atas keputusannya Masa lalu, yang memilih meninggalkan Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mereka semua itu dari golongan sith
harus di musnahkan
keluarkan perintah order66 kalo perlu

Eks ISIS Minta Dipulangkan, Siapa yang Mau Ambil Resiko?
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Doktrin kerajaan palsu aja sudah bikin kita geleng kepala liatnya. Apalagi mereka ini. Pengen pulang cuma trik aja itu supaya dikasihani. Dan memanfaatkan rasa kasihan orang untuk berkembang
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kita pake prinsip dasar SAR aja. selama dengan menyelamatkan tidak meresikokan keselamatan kita/keluarga/anak/ masadepan. maka kita lakukan. tapi kalo dengan menyelamatkan kita jadi MERESIKOKAN diri kita dan masa depan kita atauorang2 dekat kita....maka......TIDAK
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Huum. Ciptaan itu mah, buat hancurkan Islamemoticon-Ngamuk
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Munkin Mardhani Ali Sera, PKS, & kroni2nya
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Silahkan pulang tp jangan injek tanah bumi pertiwi jangan napas dan minum pada ibu pertiwi karna kau yg menghianati
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalaupun ingin dikembalikan.... pendapat ane kembalikan saja anak anak di bawah umur agar dibina seperti anak anak dari terdakwa terorisme.... #cmiiw
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


yupppsss ane setuju niihh..... jadi kalau mau ada bantuan seperti ini saja... atau seperti usulan ane gan, jadi yang dibawa pulang memang anak di bawah umur agar dibina seperti anak anak dari terdakwa terorisme.. namun dengan konsekuensi mereka harus dipisah dari orang tua emoticon-Sorry ane rasa baiknya memang usulan agan aja siihh karena tidak ada resiko pemisahan seperti usulan ane
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Quote:


bener tuh, gila aja pemerintah gak ada hatinya emang pemerintah dzalim kalo gak mau ngebina, menurut gw sih harusnya dibina biar cinta ama negara, dikasih skill biar bisa bekerja, jadi mereka bisa jadi warga negara yang berguna...... di medan perang suriah tentunya.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Quote:


umat denial nyebarin hoax lagi
isis buatan kafir ya? emoticon-Leh Uga
kita mesti percaya hoax agama lu kayak neil armstrong masuk islam dan pokemon aku yahudi? emoticon-Leh Uga
dosa isis apa sih?
budak seks, perangi kafir, jizyah emangnya haram? emoticon-Leh Uga
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga tidak dipulangkan. Bahaya memasukan virus ideologi itu. Doakan saja mereka yang sudah terlanjur salah jalan bisa mendapatkan jalan yang baik. Terlalu beresiko bila dibawa pulkam
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
suruh fadli zon aja yg tanggung jawab, sama anggota fraksi pks.
satu orang sama satu partai ini kan getol banget pengen eks wni yg jadi isis pulang ke indoneisa
kalo eks wni yg jadi isis tu bikin ulah, yg tanggung jawab si fadli zon sama mardani ali sera itu aja
emoticon-Marah
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Bener bangett. Jangan sampai
Mereka dengan mudah merendahkan negara ini, tiba2 merengek minta dipulangkan
Kayak siapa ya, pergi ke arab gak pulang2, tapi ngerengek minta dipulangin pemerintah
emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di