CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Akhir Kasus Risma vs Zikria Dzatil. Ini Pertimbangan Risma Mencabut Laporannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e5b1d68cc950d063ac41d/akhir-kasus-risma-vs-zikria-dzatil-ini-pertimbangan-risma-mencabut-laporannya

Akhir Kasus Risma vs Zikria Dzatil. Ini Pertimbangan Risma Mencabut Laporannya

Akhir Kasus Risma vs Zikria Dzatil. Ini Pertimbangan Risma Mencabut Laporannya

Hai GanSis

Tempo hari kita telah banyak membaca pemberitaan mengenai kasus Risma dengan penghujatnya yang bernama Zikria Dzatil.

Kasus tersebut santer diberitakan lantaran sang Wali Kota Surabaya, Risma, mendapat sebuah hujatan dengan sebutan 'Kodok'. Hal tersebut membuat warga yang mendukung Risma ramai-ramai untuk meminta penuntutan hukum.

Tak butuh waktu lama, akhirnya Zikria di jemput oleh pihak kepolisian. Hal tersebut membuat kepribadian wanita 3 anak tersebut berubah drastis, dari yang sebelumnya garang di media sosial, ketika tertangkap berurai air mata meminta untuk dimaafkan.

Bahkan, ketika tersadar dengan perbuatannya Zikria langsung menghapus postingannya yang menghujat Risma, bukan hanya itu saja, dirinya juga sempat menggunting kartu perdanyanya supaya tidak terdeteksi.

Namun, ibarat nasi sudah menjadi bubur, perbuatannya terlanjur di proses, meskipun sengaja menutup seluruh akun media sosialnya, seperti facebook dan instagam, sayangnya sudah ada yang melakukan screenshot sebagai barang bukti.

Ada yang pro dan kontra mengenai tindakan Risma. Pihak yang pro dengan sang Wali Kota mengatakan jika penangkaan tersebut perlu dilakukan supaya memberikan efek jera kepada pelakunya, di sisi lain pihak yang kontra menyatakan, jika yang dilakukan Risma tersebut terlalu berlebihan, sebab apabila menjadi pemimpin juga harus kuat mental untuk dihujat.

Kepala Bagian Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati, membenarkan jika pencabutan laporan tersebut memang benar adanya, hal tersebut dikarenakan Zikria telah memohon maaf sebnyak dua kali secara khusus kepada pihak Risma dan juga warga kota Surabaya.


Quote:




Menurut Ira, meskipun pecabutan tersebut sudah dilakukan, namun Zikria Dzatil tidak langsung bebas begitu saja, sebab ada beberapa prosedur yang harus dilalu dari pihak kepolian

Selain Zikria, sang suami juga mengirimkan surat pribadi kepada Risma untuk memaafkan istrinya, sebab anak-anaknya masih butuh perhatian seorang ibu, apalagi yang paling kecil masih membutuhkan air susu ibu atau ASI.

Semoga saja ini menjadi pembelajaran bagi banyak orang. Memang negara kita ini aalah negara demokrasi,kita mengkritik boleh saja, namun hanya sebatas kebijakan yang diambil pemerintah, tanpa embel-embel kekurangan fisik.

Sumber: klik di sini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bossgeng. dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
ane kutip dikit isi surat permintaan maaf dari kamprewati asal bogor ini....

Bunda ... aku sangat tidak pantas, benar2 tidak pantas dengan apa yg aku lakukan smua ini hanya karena di dunia maya itu yg tlah membuat aku terlena dgn bisikan2 setan di dunia maya itu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Waktu menghina pasti tinggi hati, dengki penuh kebencian.. Kalo ditegur pasti nyolot.

Skrg mewek2 pake bawa anak2 yg masih kecil..

Makanya bu, otak jangan dijual semua ke warung padang, sisain dikit buat mikir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 17 lainnya memberi reputasi
Quote:


Anjiiiir
Kagak ingat tuh waktu hujat2 si Zikria
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Sayang sekali.
Duh mewek dah dia
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
zdikria bathil harusnya tetep melanjutkan hukuman... agar pahala jihadnya tetep dapat....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 4 lainnya memberi reputasi
ditunggu video klaripikasi dan permintaan maafnya bu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Menurut Ira, meskipun pecabutan tersebut sudah dilakukan, namun Zikria Dzatil tidak langsung bebas begitu saja, sebab ada beberapa prosedur yang harus dilalu dari pihak kepolian
Salah satu prosedurnya adalah bermalam di prodeo minimal 9 bulan. emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Ditunggu banget
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Berbanding terbalik ama yang ini
emoticon-Ngakak
Akhir Kasus Risma vs Zikria Dzatil. Ini Pertimbangan Risma Mencabut Laporannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suwartoangel777 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pembelajaran buat yg lain, dan sipelaku nya sendiri tentu nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


ingetnya pas sudah di kantor polisi... emoticon-Matabelo

tambahan...

mungkin bisa saja kejadian yg di atas dialami oleh agan sis di kaskus ini..

berasa hebat, berasa nyaman bisa menghujat orang, menghujat suatu agama dll... dengan mengandalkan akun anonim..

pas ntar diciduk... mewek2 bilang " saya khilaf.."




emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mau ketawa takut dosa gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


itu pas doi masih kena bisikan setan!!

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post converti
Quote:


kadrun emang gitu, garang di medsos, giliran di penjara mewek2 sok menyesal...emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


itu pas di kantor polisi masih ngebacot kok...



ngebacot nulis surat permintaan maaf.. emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
kepeleset setan...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Berhasil juga pake tameng anaknya ya ....


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di