CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua PDIP Sumut Tersangka KPK, Hasto: Kami Bantu Advokasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e569a337f936e092044f2/ketua-pdip-sumut-tersangka-kpk-hasto-kami-bantu-advokasi

Ketua PDIP Sumut Tersangka KPK, Hasto: Kami Bantu Advokasi

Haris Fadhil - detikNews

Sabtu, 08 Feb 2020 13:16 WIB


Ketua PDIP Sumut Tersangka KPK, Hasto: Kami Bantu Advokasi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) dan Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Japorman Saragih (kanan) (Foto: Haris/detikcom)


Medan - 

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Japorman Saragih ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap.Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya bakal menyiapkan bantuan hukum.

"Bang Japorman ini beliau adalah senior dalam masa-masa sulit ketika partai ini berjuang menghadapi rezim yang otoriter. Beliau sedikit dari orang yang menyatukan diri dengan perjuangan Ibu Mega. Karena itulah kami hormati proses dari KPK, tapi proses konsolidasi partai tetap berjalan terus. Bang Japorman juga sudah tidak menjadi anggota dewan lagi, jadi totalitas komitmen kepada partai cukup tinggi. Jadi kami akan membantu memberikan advokasi," kata Hasto usai membuka Rakerda DPD PDIP Sumut di Le Polonia Hotel, Medan, Sabtu (8/2/2020).

Dia mengatakan PDIP tetap menghormati proses hukum yang dilakukan KPK. Hasto juga menyebut PDIP selalu mengedepankan sistem pencegahan korupsi.

"Kami memberikan dukungan terhadap upaya menghadirkan kekuasaan yang bebas dari korupsi melalui berbagai bentuk pencegahan," ujarnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan suap anggota DPRD Sumatera Utara. Total ada 14 tersangka yang ditetapkan KPK.

"Ada 14 tersangka yang ditetapkan KPK," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (30/1).

KPK menduga 14 eks anggota DPRD Sumut itu turut menerima uang dari eks Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Berikut daftar 14 nama mantan anggota DPRD Sumut yang menjadi tersangka:

1. Sudirman Halawa
2. Rahmad Pardamean Hasibuan
3. Nurhasanah
4. Megalia Agustina
5. Ida Budiningsih
6. Ahmad Hosein Hutagalung
7. Syamsul Hilal
8. Robert Nainggolan
9. Ramli
10. Mulyani
11. Layani Sinukaban
12. Japorman Saragih
13. Jamaluddin Hasibuan
14. Irwansyah Damanik

https://m.detik.com/news/berita/d-48...ntu-advokasi/1


jadi inget berita yang ini...

Ketua PDIP Sumut Tersangka KPK, Hasto: Kami Bantu Advokasi

https://www.gatra.com/detail/news/43...diduga-korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
nunggu emak bersabda,
emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
PARTAIK KORUPTOR
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan jonfaisal memberi reputasi
Coba cek dulu ke database mupet2.0 lukobelita
Itu list nama nya...all star banget.
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan khayalan memberi reputasi
Quote:


Gw sakit hati krn gabener gw sekarang bikin jkt makin kacau
Blm ditambah dgn ancam mayat

Kalo lu warga jkt harusnya lu sadar gabener sekarang ga bisa kerja

emoticon-Nohope
profile-picture
khayalan memberi reputasi
Diubah oleh Skyland999
juara korupsi seindonesia raya
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Quote:


sebelum ada medsos. pdip sudah masuk di level partai besar..

setelah ada medsos... suara pks meningkat....padahal belum bisa ngapai2in ni partai...

jadi.. buzzer itu apa ya?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Quote:


partai ini baru kemaren2 jadi partai berkuasa...

sebelum partai ini yg berkuasa.. jelas ada partai lain yg berkuasa.. dan selama itu kita masih jadi negara dunia ke 3..

apalagi kalau pks yg berkuasa.. jadi negara dunia ke 100.

emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
rezim sarang koruptor
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
sarang penyamun emang,
selama partai ini jadi partai penguasa, Indonesia selamanya bakal jadi negara dunia ketiga
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Quote:


Ngoahahahahaha
Gak yang di jalan gak yang duduk di kursi dewan sama aja ya
Gapernah melupakan jatidiri asal usul mereka
emoticon-Leh Uga
profile-picture
khayalan memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di