CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tohap Silaban, Pemobil yang Ajak Polisi Duel Jadi Tersangka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e52b6facb95608730e90b/tohap-silaban-pemobil-yang-ajak-polisi-duel-jadi-tersangka

Tohap Silaban, Pemobil yang Ajak Polisi Duel Jadi Tersangka

Tohap Silaban, Pemobil yang Ajak Polisi Duel Jadi Tersangka

Jakarta - Tohap Silaban, pengendara mobil yang mengajak duel polisi di Jalan Tol Angke, Jakarta Barat, ditangkap. Tohap kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah (tersangka-red)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Tengku Arsya Khadafi saat dihubungi, Sabtu (8/2/2020).

Kompol Arsya mengatakan, kasus ini akan dirilis di Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, siang nanti pukul 14.00 WIB.

Tohap Silaban ditangkap di kediamannya di Bekasi Barat, Sabtu (8/2/2020) dini hari. Tohap langsung digelandang ke Polres Jakarta Barat.

Setiba di Polres Jakarta Barat, tangan pelaku tampak diborgol. Tidak ada perlawanan dari Tohap. Kompol Arsya meminta pelaku kooperatif menjalani pemeriksaan polisi.

"Saat ini Anda ditangkap sesuai keterangan terkait dengan tindak pidana 335 dan 212. Bisa mengerti? Nanti terkait hak Anda sebagai tersangka akan kita berikan, sekarang kooperatif, ikuti prosedur," kata Arysa kepada pelaku saat tiba di Polres Jakarta Barat, yang terekam dalam sebuah video.

Tohap Silaban sebelumnya ditangkap karena mengajak duel polisi. Peristiwa tersebut terjadi di ruas Jalan Tol Angke ke arah timur pada pukul 09.30 WIB, Jumat (7/2). Saat itu, Bripka Rusdi dan Brigadir Eko Budiarto tengah berpatroli dan melihat banyak kendaraan yang berhenti di bahu jalan tol.

Diduga kuat, kendaraan-kendaraan tersebut berhenti di bahu tol untuk menunggu waktu ganjil-genap selesai. Untuk diketahui, ganjil-genap pada pagi hari berlaku pada pukul 06.00-10.00 WIB.

Anggota PJR tersebut kemudian membunyikan sirene untuk menghalau kendaraan-kendaraan tersebut. Namun, hanya mobil Toyota Agya bernopol B-2340-SIH yang tidak mau jalan.

Anggota PJR kemudian menanyakan surat-surat kendaraan kepada pengemudi tersebut yang diketahui merupakan Tohap Silaban sambil menjelaskan bahwa dilarang berhenti di bahu tol, kecuali dalam keadaan darurat. Pada saat itu anggota PJR juga hendak menilang pengemudi tersebut.

Namun Tohap tidak terima. Dia mendorong, mencekik, hingga mengajak duel anggota PJR tersebut.

Kejadian ini direkam oleh Brigadir Eko sebagai laporan kepada pimpinannya. Dalam video yang beredar, Tohap tampak sangat emosional saat itu.

"Ya udah tilang... tilang... tilang...," teriak Tohap sambil mendorong Rusdy.

"Pukul... pukul...," jawab Rusdy.

"Hah... copot baju lu. Ayo tilang, jangan banyak omong lu. Lu tilangin gua cari lu ntar," tantang Tohap lagi.

Tohap Silaban kemudian dilaporkan usai insiden tersebut. Tohap dilaporkan atas tindak pidana melawan petugas.

"Karena memang melanggar Pasal 212 KUHP, di mana isinya tentang ancaman kekerasan terhadap pejabat bertugas dengan ancaman 1 tahun (penjara)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/2) malam.

Pasal 212 KUHP berisi tentang 'Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan melawan seorang pejabat yang sedang menjalankan tugas yang sah, atau orang yang menurut kewajiban undang-undang atau atas permintaan pejabat memberi pertolongan kepadanya, diancam karena melawan pejabat, dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.'





https://news.detik.com/berita/d-4890...jadi-tersangka



profile-picture
profile-picture
profile-picture
bank22 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
baguslah kalau gitu, potongan rambutnya aja udh kyk ko..., ah sudahlah
Aaah.... Cuma mau Viral itu sih... Dia lagi bikin Prank demi konten Tutub "Duel Bareng Polisi" 🤣 khan belon ada tuh
Jangan ngaku nya NKRI, kesadaran dalam berlalu lintas aja masih banyak yg melanggar

Markir di bahu tol itu sangat bahaya keselamatan orang lain dan juga diri sendiri
Silaban mampus...

emoticon-Wakaka

Bani petak memang nggemesin

emoticon-Argentina

seperti kata orang bijak di BP "mukapetak merupakan ras pilihan", london telah membuktikannya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mampus..
Malu2in..

Berpendidikan tp gk taat peraturan..

Mamam...
dari ilustrasi ts tu palkon dah kaya ayam sayur mau dirica rica.. pasrah amat komuknya
profile-picture
adhali memberi reputasi
ahh..bangke berani di awal dong.
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
empat ribu lima ratus rupiah
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
Udah tau aparat lg dinas malah ditantang duel

Cari perrkara itu namanya

emoticon-Ngakak
bakalan d apain yh d dalem bui nanti
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
Baguslah.. Mo elu cebong diehard mo kampret diehad.. Salah ya salah emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan Mandalorian memberi reputasi
Quote:

Perma ri pasal 3 no 2 thn 2012

Quote:
















































emoticon-raining
 
Lihat 1 balasan
Jangan lupa kasih sarapan pantofel atau popor pistol
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Setelah acara poto poto nanti dibikin gemuk aja mukaknya bray... emoticon-Malu
relawan di negara tetangga kita, wakanda ada tuh yang jadi wakil menteri.

dia sempat blg nanti kawal dana village bareng bareng sama rekan relawannya.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

kelir abang itu kalau ga korup ya rusuh.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Efek disaat relawan lain dapat jatah karena berkeringat,
Tapi nih nastak cebong masih nganggur aja.
Makanya jadi sensi,


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan Sang Pembantai memberi reputasi
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Greget bgt dah
Diubah oleh kentutwangi22
eh mana meweknya...tumben ga khilaf...emoticon-Leh Uga
Balasan post roger_more2
Quote:


emoticon-Ngakak (S)

bisa aja lo gan... emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di