CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Sebut Risma Berencana Cabut Laporan Penghinaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e51785cf6c46edc5373d3/polisi-sebut-risma-berencana-cabut-laporan-penghinaan

Polisi Sebut Risma Berencana Cabut Laporan Penghinaan

Polisi Sebut Risma Berencana Cabut Laporan Penghinaan

Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan berencana mencabut laporan dugaan penghinaan terhadapnya, yang dilakukan oleh ibu rumah tangga asal Bogor, Zikria.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran ketika ditanya soal kelanjutan kasus tersebut.

"Ada, ya ada (rencana mencabut laporan), sudah dikomunikasikan. Surat belum turun cuma informasinya sudah ada," kata Sudamiran, Sabtu (8/2).

Pihak kepolisian, kata dia, saat ini masih menunggu kepastian soal pencabutan laporan tersebut. Sementara Zikria saat ini masih mendekam di Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, Sudamiran mengatakan telah menerima permohonan penangguhan penahanan yang diajukan keluarga Zikria. Namun, polisi membutuhkan waktu untuk mempertimbangkannya.

"Sudah masuk yang dari keluarga sudah diproses, namanya kan diproses nanti kita pertimbangkan, pemeriksaan sudah selesai belum," kata dia.

Polisi juga akan mempertimbangkan alasan subjektif dan objektif seperti apakah Zikria kooperatif atau justru berpotensi mengulangi perbuatannya hingga menghilangkan barang bukti.

"Segala pertimbangan itu nanti akan dilakukan dalam gelar perkara dikabulkan atau tidak," terangnya.

Kasus dugaan penghinaan terhadap Risma bermula saat akun Facebook Zikria Dzatil dilaporkan ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya pada 21 Januari lalu.

Dalam bukti tangkapan layar atau screenshot, akun tersebut diduga mengunggah foto Risma dengan kalimat bernada hinaan sebanyak dua kali.

"Anjirrrrr.... Asli ngakak abis...nemu nih foto sang legendaris kodok betina," salah satu unggahan akun yang diduga menghina Risma.

Polisi pun menangkap Zikria yang diduga pemiliki akun tersebut Jumat (31/1) di Bogor, Jawa Barat. Ia pun kini telah resmi ditetapkan tersangka dan ditahan di Mapolrestabes Surabaya.

Atas perbuatannya, ia dipersangkakan pasal 45A ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE serta Pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) UU 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.





http://www.cnnindonesia.com/nasional...ran-penghinaan
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
Yah udah, mak...
Cabut aja laporannya...
Tapi kasih hukuman kerja publik utk masyarakat slama krng lebih 3-6 bulan...
Misal: Bantu2 di panti asuhan/panti jompo terdekat ato laen2..
trus sehari skali harus laporan absen...
Biar ada efek jeranya...
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
bagus juga kalau dicabut
lumayan, jalan jalan dari bogor ke surabaya naik mobil polisi kan seru juga ya emoticon-Leh Uga

tinggal di bogor di penjarain di surabaya mang enak emoticon-Leh Uga
Quote:


Mungkin bisa jadi tenaga keamanan di lokasi ex dolly juga
Lihat 1 balasan
Balasan post ojo.kondor
Quote:


Tenaga keamanan ex-dolly, orangnya garang2 bray...
Ntar ga kuat si enengnya...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
Bebas yak emoticon-Ngakak mesti aje bebas lha wong sana sini mohon ampun, jadi walkot klo terlalu kejem yak gak ada yg maw.

Now, its bully time emoticon-Ultah

Oke, Ndak ada yang maw lihat ocehan loe lagih, emoticon-Marah
Apalagih yang sok hebat, menghina sana sinih ..taw nya mlempem
dan termewek2 mintak ampun kesana kemarih emoticon-Marah
hinak betul komen2 ente, gak ada yg maw percaya omong besar loe lagih emoticon-Blue Guy Bata (L) sanah pegih
Diubah oleh mibmobz
ntap bu risma....yang capek di sini tim kuasa hukum sama polisinya yang capek2 ngurus suratnya emoticon-Leh Uga


yang paling untung di sini udah jelas wartawan emoticon-Leh Uga
Sudah diludah, nggak usah dijilat lagi

emoticon-Nyepi

Takut kan kehilangan pendukung di Jakarta
Quote:


Belum tentu juga bre...
Di kelompoknya ibu ini akan dianggap seperti pahlawan. Tinggal tergantung dia, apakah akan jadi bangga dan mengulang kebodohannya. Atau bener2 tobat....


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di