CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Ikut Bakar Paspor, WNI Eks ISIS Ogah Hapus Jejak Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e4bbedbf7643bb104ab52/tak-ikut-bakar-paspor-wni-eks-isis-ogah-hapus-jejak-indonesia

Tak Ikut Bakar Paspor, WNI Eks ISIS Ogah Hapus Jejak Indonesia

Tak Ikut Bakar Paspor, WNI Eks ISIS Ogah Hapus Jejak Indonesia

TEMPO.COJakarta - WNI eks ISIS, Aleeyah Mujahid (bukan nama sebenarnya), mengaku tak ikut-ikutan seperti WNI lainnya yang membakar paspor ketika bergabung dengan ISIS.
"Kalau saya dulu enggak ada pikiran untuk ngehapus jejak Indonesia saya. Sayang, lagian ah paspor baru, cap-cap di dalemnya buat kenang-kenangan pernah mampir di bumi Allah bagian negara mana saja," kata Aleeyah kepada Tempo, Kamis, 6 Februari 2020.
Aleeyah mengatakan, sebagian besar yang membakar paspor biasanya dilakukan sukarela. Sebab, tak ada yang menyarankan para pendatang baru ke kelompok ISIS untuk menghancurkan paspor. Adapun paspor Aleeyah dirampas pihak ISIS begitu ia tiba di Suriah. "Janjinya bakal dibalikin ternyata enggak," kata dia.
Meski begitu, wanita berusia 25 tahun asal Jakarta ini masih memiliki salinan paspornya yang ia tinggalkan di rumah orang tuanya di Jakarta. Ia juga sempat membuat KTP elektronik pada 2015. Namun, ketika berangkat ke Suriah, ia hanya membawa KTP lamanya. "Sedangkan e-KTP tak tinggal di meja belajar. Buat jaga-jaga."

Aleeyah pertama kali meninggalkan Jakarta pada Desember 2015. Melalui Turki, ia memasuki wilayah ISIS di Suriah pada Juli 2016 bersama suaminya. Ia mengatakan, niatnya ke sana untuk mencari kehidupan lebih baik. Bukan soal ekonomi, tetapi keselamatan agama. Ia ingin tinggal bersama umat muslim dari seluruh penjuru dunia dan rela diatur hukum Islam berdasarkan Al Quran dan sunnah.
Beberapa bulan menetap di sana, Aleeyah mulai melihat kebobrokan ISIS, terutama setelah kejatuhan Mosul pada akhir Oktober-awal November 2016. Berdasarkan pengalamannya, bergabung dengan ISIS sama seperti terlibat dalam sebuah kelompok gangster atau mafia bertopeng Islam. "Pas lo mau keluar, susah. They will never leave you alone."
Ketika ISIS mulai digempur habis-habisan pada 2017, Aleeyah dan anaknya pun dibawa ke kamp pengungsian hingga berakhir di kamp Rojava. Selama lebih dari 2 tahun ia berdoa dan berharap untuk bisa pulang ke Indonesia.



sumur

emoticon-Leh Uga ngoahahah
WNI Eks ISIS
 
Pemulangan 

profile-picture
profile-picture
chisaa dan Sweetjulia01 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
hmm kalo gini ukhti aleeyah mujahid boleh pulang dan tinggal di rumah akhi @khayalan emoticon-Ngakak
Nah ini malah Teroris kampret, klo sudah ketangkep bilang nya orang indon emoticon-Marah
Jangan mau tertipu ngelesnya orang2 ini. Enak aja gabung ke ISIS, udah kalah pengen pulang.

Ini pengakuan si Aleeyah di artikel lain. Jelas2 dia psikopat.

https://nasional.tempo.co/read/13045...api?page_num=2
... Di saat sejumlah orang melihat kekejaman ISIS di layar televisi, Aleeyah merasa seperti terlempar ke dunia lain. Ia merasa disuguhi video indah dan tenteramnya kehidupan di bawah naungan khilafah ‘ala minhaj annubuwwah ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh raff.s
Gak peduli lu bakar kgk bakar. Gak ada yg peduli sm elu. Yg belain elu disini cm para kadrun dan partai kadrun. Gw sendri pngen lht berita elu dipancung oleh suriah. Seperti ketika isis bangga menggal kepala lawannya. You reap what you sow. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan servesiwi memberi reputasi
Jgn kasih balik ke Indonesia, takutnya menularkan faham ke anak2 kecil d lingkungan tempat tinggal dia. Biasanya ukti2 kaya gini kegiatannya ngajar agama d lingkungan mereka trus mensusupi doktrin ke anak2 kecil...

Dan emang itu tujuan mereka
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Apakah mereka menyesal telah bergabung ke Gengster Buatan Amerika? emoticon-Malu
Lho... Katanya ISIS buatan Amerika dan katanya benci sama Amerika, kok malah join gengsternya? emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Neng sudah pernah ikut berperang dsana?
Apa suda pernah latihan berperang dsana?
Lihat 1 balasan
Bohong nih..masa Isis ngomong lo ah dll..harusnya transkrip percakapannya tertulis antum ana akhi ukhti ikhwan akhwat
Balasan post whitepoint
Quote:


perang eh jihad syahwat kayaknya sih udah emoticon-Ngacir
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
teriak dulu dong thogut is very good kl pengen bikin org2 percaya ma pengakuan lu, dsr lacur isis tukang tipu
Giliran kedesak ko kabur? Padahal kan katanya jaminan surga emoticon-Ngakakemoticon-Wakaka
Liat orang lain hidup di medan perang karena agama dari pedeo nikmat bener. Bunuh yang ga sesuai agama dengan gampang. Perang tembak bom.

Sekali udah dikasi liat agamanya kek mana kalo dijalankan make sistem yang dipuja malah kaget. Kagak sesuai katanya. Gimana mau jadi kilafah kalo ga pake tangan besi. Cuma orang orang mabok doang percaya hal kaya gitu indah.
Sudah dekat surga malah mau balik tempat berdosa
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Buat kombatan eks ISIS dihukum yang seberat-beratnya. Bagi istri dan anaknya non kombatan di screening dulu dengan ketat, sampek sini ( Indonesia ) dimonitor dengan serius. Lalu pemerintah mulai tindak tegas mereka² yang mempunyai sikap intoleran.

Menolak mereka juga ngak ada jaminan bahwa kita bakalan tetep aman dari sel² tidur mereka. Radikalisme juga tetep ada, seolah negara ngak kuat ngak berdaya. Kita punya Mendagri dan Menag yang notabene adalah Jenderal, ayolah bapak-bapak, tunjukkan ketegasan kalian.

Gue salut buat Naila Syafarina, seorang perempuan Indonesia, yang ketika masih berusia 19 tahun pergi ke Suriah bersama keluarganya pada 2015. Dan sekarang di usianya yang ke 23 dia bersama dengan beberapa anak muda Indonesia yang juga sempat bergabung dengan ISIS, kini gencar mengadvokasi para pemuda tentang bahaya radikalisasi online. Radikalisasi secara online telah menjadi perhatian utama dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia, negara mayoritas Muslim terbesar di dunia.

Jangan sampai sikap politik ( Menolak dan menerima juga sikap politik ) membunuh perikemanusiaan.

Serahkan saja sama pemerintah, pasti keputusan yang diambil nanti pasti baik meskipun tidak populer.

Sejauh ini informasi rujukan gue terkait wacana pemulangan 600 eks ISIS yang gue percaya BNPT.
Bole pulang asal ganti agama, biar gak kumat
emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan dreadbros memberi reputasi
kenapa mereka ditangkap yah? harus nya di shot on sight aja... sekali isis, bakal isis terus
dimohon untuk tidak kembali ke NKRI.. sadar saja atau lebih baik jadi babu di suriah saja ato arab ato irak iran biar bisa merasakan indahnya negara islam yang damai makmur aman sentosa... "katanya"
Somplak.. yg mau dan bela-belain gabung ISIS ke Suriah itu gk beda jauh ama kelompok Empire kmren.
Ibarat MLM, beda perusahaan beda leader namun sama sama menjual janji manis nan palsu tiada berujung.

emoticon-Najis emoticon-Najis

Klo ada msh passport dan KTP, monggo di karantina dolo masukin militer wanita. emoticon-Angkat Beer
Apaan nih, mendua hati.
Request ama suriah atau russia aja buat ngegoreng sisa teroris yg ada.
Parasit gini, datang ke negara orang buat ngerusak kehidupan di sana.
Setelah terdesak, mewek2 minta pulang
Diubah oleh entecavir
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di