CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar Tolak Kepulangan WNI eks ISIS: Mereka Sudah Bakar Paspor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e4aacc9518b58d3620f37/ganjar-tolak-kepulangan-wni-eks-isis-mereka-sudah-bakar-paspor

Ganjar Tolak Kepulangan WNI eks ISIS: Mereka Sudah Bakar Paspor

Ganjar Tolak Kepulangan WNI eks ISIS: Mereka Sudah Bakar Paspor


Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut menyuarakan penolakan rencana pemulangan
WNI eks ISIS . Menurutnya, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

"Yang saya tunggu kembali ke tanah air itu WNI asal Jateng yang sukses di luar negeri. Bukan mereka," kata Ganjar melalui pesan singkat kepada wartawan di Semarang , Jumat (7/2/2020).

Ganjar menjelaskan, Jawa Tengah memang memiliki program deradikalisasi. Namun untuk eks ISIS yang di luar negeri, kata Ganjar, sudah bukan tanggung jawabnya karena mereka sudah sengaja membakar paspor.

"Jateng punya program khusus untuk deradikalisasi. Tapi yang di luar negeri itu jelas bukan tanggung jawab kami. Apalagi mereka sudah dengan sengaja membakar paspor WNI," tegasnya.

Menurutnya, pemulangan eks ISIS ke Indonesia perlu pertimbangan matang. Ia menyebut dari komunikasi dengan mantan napi teroris, penanganan mantan teroris cukup berbahaya.

"Saya kira kok perlu dipertimbangkan matang-matang untuk pengembalian mereka ke Indonesia. Saya itu termasuk orang yang intens komunikasi dengan para eks napiter di Jawa Tengah yang jumlahnya cukup banyak. Mereka sendiri yang cerita bagaimana berbahayanya para eks teroris, apalagi tidak ada pembinaan. Kita ngurusi yang ada saja butuh energi ekstra, apalagi ketambahan mereka," pungkasnya.


https://m.detik.com/news/berita-jawa...h-bakar-paspor

profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
"anj*ng2" yg dulu pergi meninggalkan tuannya untuk mencari surganya sendiri kini ingin kembali lagi ke-tuannya yg lama mungkin suatu saat akan "gigit-gigit" lagi

0
profile-picture
Sweetjulia01 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mending pemerintah survei rakyat yang kismin, dan bagaimana cara memelihara mereka. daripada mulangin orang gila ..kismin pula.
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
Pas kondisi mereka lagi gak mengenakkan, minta pulang ke indonesia. Nanti begitu balik ke indonesia, dan kondisi mereka udah kembali stabil disini, pasti bakal muncul lagi keinginan buat mewujudkan mimpi kilafuck nya dan bakal jauh lebih berbahaya karena udah menguasai taktik perang, persenjataan, dan doktrin kaderisasi milisi khilafuck.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
lavidaj memberi reputasi
Quote:


profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
ditunggu aja nanti keputusan pemerintah gimana
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Kaga usah dipulangin biarin aja ngegembel disono emoticon-Lempar Bataemoticon-Blue Guy Bata (L)
Nggak ada mereka aja banyak kardrun pengecut dan gembelers khilafuck apalagi ditambah yang dah jadi ISIS...
Yg aneh dah deket surga kok malah mau ke neraka!
masalah paspor cuma administrasi saja, yg berbahaya itu org2 yg sudah terbiasa melihat kekejaman, bisa2 akan melakukan hal yg sama di sini, tinggal pemicunya ada apa ndak

jd mending biarkan saja mereka disana selamanya


emoticon-Hansip
profile-picture
Gentayaumal memberi reputasi
Pengkianat tu dihukum mati
Dah jadi tentara isis pun kewarganegaraan sudah hilang jancoek !



emoticon-fuck
kaing2 dulu dong thoghut is very good, dsr njing2 isis
sini balik, di terima asal yg org dewasanya, semua di hukum matek, mau ? mending ngebangke di negara org, atau ngebangke di tanah air sendiri
Biar jadi pelajaran buat yg mau berangkat ke sana, jangan diterima pulang

Negara2 lain jg gak ada yg nerima balik eks isis kok
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
Hati2 bisa kena azab virus klo menaruh mereka di kamp deradikalisasi.
Sepakat sama Pak Ganjar. Daripada malah berulah di Indonesia biar diadili di sana aja.
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cm pekaes yg mw mulangin mreka
Lihat 1 balasan
Balasan post Ranchufish
Kenapa ya ?
Quote:


astajim.
itu eks isis masih pake niqab cadar hitem2 gk? kl masih jgn diterima. simple
Balasan post kacangpanda
Quote:


gimana kalo masyarakat yang mengadili dengan hukum rimba?
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
kalok bisa justru harus lbh banyak lagi yg di ekspor ke syria en irak. jadikan mrk semua ex-wni.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di