CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banjir Mulai Masuki Rumah Warga di Kelapa Gading
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e43594601cf216e117ec1/banjir-mulai-masuki-rumah-warga-di-kelapa-gading

Banjir Mulai Masuki Rumah Warga di Kelapa Gading

Quote:


Editor: Sabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat malam hingga Sabtu (8/2/2020) pagi ini membuat sejumlah lokasi kebanjiran.

Salah satunya adalah kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di Jalan Melodi Mas I, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, bahkan air sudah masuk ke dalam rumah warga. Ketinggian air di dalam rumah mencapai sekitar 20 cm.

"Sudah masuk ke dalam rumah, kalau di dalam rumah itu setinggi betis," ujar Kania saat dihubungi Kompas.com, Sabtu pagi ini.

Kania menuturkan, rumahnya lebih rendah dari jalanan sehingga mengalami banjir yang lebih parah dibandingkan ketinggian air di depan rumahnya.

Dia mengungkapkan, air mulai masuk ke dalam rumah sekitar pukul 04.00. Dengan cepat, air semakin tinggi masuk ke dalam rumah karena hujan deras yang terus mengguyur.

Tak hanya rumah Kania, rumah-rumah lain di kawasan itu juga mengalami banjir serupa.

Warga, kata Kania, pada pagi tadi sudah mulai mengangkat barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi serta memindahkan mobil mereka.

"Sejauh ini warga masih bertahan dan menunggu surut karena hujan sudah berhenti. Kami berharap dipompa sih supaya air cepat surut dan kami bisa beraktivitas lagi," kata dia.

Menurut Kania, kawasan perumahannya sudah menjadi langganan banjir sejak dulu. Pada banjir awal tahun lalu, kawasan ini juga dilanda banjir.

"Yang awal tahun itu sedikit lebih tinggi ya dari ini," tutur dia.

Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rizkimuhmad
Halaman 1 dari 2
hmm orang kuaya sih ga bakal seneng ya dikasih kolam renang gratis yang ga ada fasilitas mewahnya kayak jacuzzi atau arus dsb....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan rizkimuhmad memberi reputasi
waktu dulu kalo banjir daerah sono pada ngeluarin jetski...
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
berkah ya, duh
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Banjir Mulai Masuki Rumah Warga di Kelapa Gading


emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peyronie dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Astajim!
Ternyata seimin murtad ya akhi?emoticon-Kagets
Nungguin postingan-postingan (foto) kreatif di medsos ah ... Biasanya warga yang dipimpin oleh pak Anies B ini, suka kreatif (agar tampak terlihat bahagia) soalnya... emoticon-Ngakak
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
terasa santun dan berbeda kali ini ... ini berkah tahun baru / imlek / valentine ...
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
males ngomongin banjir jkt, wan banjir bengal ga bisa nrima saran emoticon-Mad
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Emang sebelumnya nggak ada pemberitahuan dari toa gitu klo mau ada banjir....??? emoticon-Bingung
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
mana nih kliping tandingan propinsi kota sebelah, kok blom nongol juga emoticon-Bingung
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Diubah oleh ageN.Dosa
risih aja jika ada "tamu tak diundang" masuk rumah terbawa banjir
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Kelapa Gading kan isinya banyak JKT42.
Banyaknya air di sini membuat JKT58 iri dan cemburu.
emoticon-Marah
JKT58 gak habis pikir kenapa kelapa gading yang dikasih berkah air nan melimpah bukan daerah tempat tinggal mereka.
emoticon-Bingung
Padahal kerinduan yang mendalam terhadap datangnya banjir bandang merupakan alasan utama kenapa JKT58 memilih Wan Aibon.
emoticon-Angel
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Diubah oleh coldblacksnow
Balasan post kadalgurun19
Quote:


@zukr

bangciat meme-nya emoticon-Ngakak
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Quote:


Wooooiiii banjir itu berkah,terima saja limpahan berkah itu.Si aibon sibuk ngurusin formula e yang prioritasnya jauh lebih penting dari sekedar banjir..banjir cuma heboh di medsos saja.emoticon-Cool
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
berkah tuh.... bahagia warganya, banjir kotanya
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Quote:


Alhamdullilah
Berkah warga jkt selalu datang
Diubah oleh rizkimuhmad
Quote:


Bangke ente bra emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Santai, tiada dosa diantara kitak.
pengakuan mereka sudah abonemen banjir tiap tahun
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Cuman semata kaki doang, manja bener dah..
Mata kaki ultramen
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkwkkemoticon-Ngakak
profile-picture
rizkimuhmad memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di