CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bocah SD Lawan dan Kalahkan Begal, Salut Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e3b5afacb9540ab6efe3c/bocah-sd-lawan-dan-kalahkan-begal-salut-gan

Bocah SD Lawan dan Kalahkan Begal, Salut Gan!

Bocah SD Lawan dan Kalahkan Begal, Salut Gan!

Assalamualaikum,
Apa kabar semua? Bagaimana cerita hari Sabtu yang di tempat ane kayaknya lagi mendung-mendung syahdu ini, Gaes? hahhaaha. Mudaha-mudahan tetap sehat dan tetap bahagia ya.
Trit kali ini, lagi-lagi soal begal yang semakin marak saja akhir-akhir ini. Kejahatan yang teramat sangat meresahkan masyarakat.
Bocah SD Lawan dan Kalahkan Begal, Salut Gan!

Kejadian pembegalan di daerah Cinere, Depok ini terjadi pada tanggal 31/01/2020, yang juga tertangkap kamera CCTV yang kemudian diupload ke jejaring social media pada 06/02/2020 dan kemudian jadi viral.
Dalam rekaman video terlihat, korban berusaha untuk tetap mempertahankan motornya, saat pelaku yang berjumlah dua orang berusaha untuk merebut motor yang sedang dikendarainya.

Kronologis cerita ini, korban didatangi dua orang yang mengaku motornya mati dan minta tolong untuk didorong, atau bahasa lainnya “disetut”, lalu di suatu jalanan yang sepi, korban dipaksa untuk melepaskan motornya. Tapi ternyata korban malah melawan, dan kabur, maka salah seorang dari pelaku mengeluarkan senjata tajam, yaitu celurit dan berusaha mengejar korban. Korban yang berhasil kabur, lalu berteriak minta tolong. kemudian berhasil dibantu, dan untuk kemudian diamankan oleh warga.

Menurut AKP Firdaus, KABAG Humas Metro Depok, pihak kepolisian telah berhasil mengantongi identitas pelaku, dan sedang melakukan pengejaran, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa tertangkap.

Lagi, lagi dan lagi, kriminalistas yang tengah meresahkan di masyarakat kita belakangan ini, yang mana pelakunya ini tak hanya orang dewasa, tapi juga ada anak-anak di bawah umur, --pernah terjadi di daerah Tambun-- yang beramai-ramai berkomplot untuk melakukan pembegalan hanya untuk mendapatkan sebuah sepeda motor.

Miris memang tapi seperti itulah fakta yang bisa kita dapatkan di lingkungan kita sekarang ini, tingkat kriminalitas yang sudah mencapai titik mengkhawatirkan.

Ane, yang juga selaku orang tua, ikut merasa prihatin untuk semua kejadian ini, dan tak habis pikir dan bertanya-tanya, jika sudah seperti ini keadaanya, dimanakah peran kita sebagai orang tua terhadap sikap dan prilaku anak-anak kita di luar rumah?
Karena meski pelaku di bawah umur, pelaku begal di bawah umur ini tetap akan terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sekian dulu trit kita gaes, tetap semangat, tetap bahagia. Maafkan jika ada salah-salah kata, dan sampai jumpa di trit selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan komen, dan cendol kalian, terima kasih.

Wassalamualaikum,

Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuni.wahyuni114 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kereen ini mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PocongNgeBreak dan 2 lainnya memberi reputasi
itu gak sampek gelut kok, cuma ngadang-ngadang doang sama teriak-teriak 😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PocongNgeBreak dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wksksksks seng penting yakin
profile-picture
profile-picture
PocongNgeBreak dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nah gitu dong ngetrit. jangan diem diem bae.

*tutupan panci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PocongNgeBreak dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya elah, ga seru emoticon-Cape d... (S)

seruan yg waktu itu tuh emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post masnukho
ngga sampe gelud emang, cuma korbannya kena sabet cluritnya maseee ,, emoticon-Hansip emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
PocongNgeBreak dan iissuwandi memberi reputasi
Balasan post lintangayudy
oiyaaaadong, mana punya lu emoticon-Sundul emoticon-Sundul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lintangayudy dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post iissuwandi
buahahaha, seyakin itukah engkau duhai? emoticon-Wink emoticon-Wink emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
PocongNgeBreak dan iissuwandi memberi reputasi
Balasan post PocongNgeBreak
waktu kapan tuh Gan? emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
PocongNgeBreak dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Seyakin cuilan dodol di ujung sodet
profile-picture
profile-picture
PocongNgeBreak dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post iissuwandi
yakin gue sepanas kuali tempat bikin dodol ,
*ape lo? ape lo?
profile-picture
PocongNgeBreak memberi reputasi
bused serem maling2 jaman sekarang emoticon-Takut
profile-picture
PocongNgeBreak memberi reputasi
Sekarang kalo mau begal ga kenal siang/malem lagi, ada kesempatan sedikit langsung disikat emoticon-Takut
profile-picture
PocongNgeBreak memberi reputasi
Sekarang begal makin berani gak nunggu malem baru kerja
Mending jangan kasih anak sd bawa motor dah makanya
Calon gubernur dki ni bocah
wah mantap ini bocah jagoan ini mah
Greget juga akhi
tadinya tuh anak SD pengen ngeluarin jurus telapak tangan Budha kyk di kungfu hustle..

tapii.. berdasarkan yg udh2 kalo kita ngelawan balik trus pelakunya mati, kita malah dipenjara ama polkis... emoticon-Cape d... (S)
jadi pilihannya ya lari sambil tereak kyk orang gila, harta dirampas, atau mati pasrah sama begal.. baru polkis nya kerja emoticon-Najis (S)
bunuh begalnya.seprtinya harus ada uu yg mengatur bila pelaku membawa senjata tajam atau senjata api maka hukumannya hukuman mati karna bisa saja korban yg mati terbunuh
Quote:


Besok kalo mood.
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di