CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Resep Bikin Lidah Kucing ala Yummy yang Pas buat Camilan Akhir Pekan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e365d65b24d557178c42f/resep-bikin-lidah-kucing-ala-yummy-yang-pas-buat-camilan-akhir-pekan

Resep Bikin Lidah Kucing ala Yummy yang Pas buat Camilan Akhir Pekan

Resep Bikin Lidah Kucing ala Yummy yang Pas buat Camilan Akhir Pekan

Akhir pekan menjadi waktu paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama, mulai dari rekreasi ataupun sekadar di rumah saja.

Kalau di rumah, kamu pasti butuh camilan enak biar kumpul makin seru. Kali ini kamu bisa membuat lidah kucing yang enak.

Dengan adanya camilan ini, dijamin suasana semakin semarak. Gak perlu beli, karena cara bikinnya simpel banget, kok. Simak resep lidah kucing ala Yummy berikut ini, ya!

1. Bahan-bahan yang harus tersediaResep Bikin Lidah Kucing ala Yummy yang Pas buat Camilan Akhir Pekan
  • 150 gram tepung terigu (protein rendah)
  • 100 gram gula halus
  • 200 gram mentega
  • 10 gram susu bubuk
  • 4 butir putih telur
  • 1 sdt krim tar-tar
  • ¼ sdt garam
2. Campur mentega dengan gula, lalu tambahkan tepung teriguResep Bikin Lidah Kucing ala Yummy yang Pas buat Camilan Akhir Pekan
Siapkan sebuah wadah, lalu masukkan mentega dan gula halus secara bersamaan ke dalamnya. Kocok kedua bahan tersebut hingga merata menggunakan mixer. Pastikan tak ada gula yang masih menggumpal.

Kemudian, tambahkan gula halus, garam, dan susu bubuk ke dalam adonan mentega. Aduk kembali semua bahan hingga rata dengan menggunakan spatula. Setelah semuanya tercampur, sisihkan sebentar saja.

3. Tambahkan kocokan putih telur ke dalam adonanResep Bikin Lidah Kucing ala Yummy yang Pas buat Camilan Akhir Pekan
Siapkan sebuah wadah, lalu masukkan putih telur ke dalamnya. Tambahkan pula krim tar-tar, lalu kocok keduanya hingga mengembang dan halus dengan menggunakan mixer.

Setelah mengambang sempurna, ambil wadah adonan tepung tadi dan campurkan kocokan putih telur ke dalamnya. Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur merata menggunakan spatula. Jika sudah, sisihkan.

4. Panggang adonan lidah kucing hingga matangResep Bikin Lidah Kucing ala Yummy yang Pas buat Camilan Akhir Pekan
Masukkan adonan lidah kucing yang sudah jadi ke dalam plastik segitiga atau pipping bag. Siapkan cetakannya dan mulailah mencetak. Pastikan tak ada yang terlalu banyak atau sebaliknya.

Setelah itu, panaskan oven hingga suhu 180 derajat Celsius. Jika sudah selesai mencetak, masukkan loyang cetakan ke dalam oven dan panggang sekitar 25 menit. Kalau sudah matang, keluarkan dan sajikan bersama teh hangat.

5. Kalau masih bingung, video ini akan membantumuBegitulah cara membuat lidah kucing yang enak dan renyah. Gak perlu beli mahal-mahal di luar, deh!


Sumber : https://www.idntimes.com/food/recipe...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di