CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Begini Nasib 3 WNI Wuhan yang Gagal Pulang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e365d0577a935da6b54c1/begini-nasib-3-wni-wuhan-yang-gagal-pulang

Begini Nasib 3 WNI Wuhan yang Gagal Pulang

Begini Nasib 3 WNI Wuhan yang Gagal Pulang

Pada awal Februari kemarin pemerintah telah memboyong WNI yang berada di Wuhan, China. Namun tidak semua dapat ikut dan dipulangka di Indonesia.

Ada 4 orang yang tidak mau pulang dikarenakan sudah mulai nyaman, sedangkan 3 orang tidak bisa dipulangkan dengan alasan tidak lolos screeningdisebabkan suhu tubuhnya melebihi batas normal.

Di sisi lain pemerintah Indonesiatidak pasrah begitu saja dengan keadaan penduduknya di sana yang terkendala kepulangannya. Pemantauan keadaan terus dilanjutkan, dan pihak KBRI harus melaporkan bagaimana perkembangannya.


Quote:



Wilayah yang terisolasi menyulitkan pemantauan secara langsung, mau tidak mau perhatian dan juga pemenuhan kebutuhan adalah pilihan terbaik supaya semangat hidupnya dapat terjaga.

Kemenlu melalui KBRI China juga mengabarkan apabila pihaknya memberikan bantuan cukup untuk memasok kebutuhan, jika dirupiahkan total bantuan tersebut mencapai Rp Rp130.280.000. 

Meskipun demkian bukan berarti mereka tidak bisa pulang, untuk sementara ini masih menunggu dicabutnya status darurat dari World Health Organization (WHO). Di sisi lain sampai saat ini pencarian vaksin untuk obatnya masih dilakukan oleh ilmuan di seluruh dunia dan dari bantuan-bantuan negara lain.

Seperti yang kita ketahui, jika pada tanggal 5 Februari kemarin pemerintah memulangkan para penduduknya yang berada di Wuhan dengan jumlah 238 orang yang kini sedang dikarantina dipulau Natuna bersama dengan 48 orang penjemput serta tim dari Batik Air.

Baca juga: Menangani Virus Corona. Apa Bedanya Sikap Indonesia dan Cina?

Karantina tersebut akan dilakukan selama 14 hari. Jika seandainya dalam waktu yang ditentukan tidak ada tanda-tanda corona, maka orang-orang tersebut akan dipulangkan ke wilayah asalnya yang ada di Indonesia.

TS berharap, semoga saja kondisi semua WNI yang dikarantina di Natuna, maupun WNI yang berada di Wuhan baik-baik saja, dan status darurat corona segera di cabut oleh pihak WHO

Sumber: klik di sini 

Udah nyaman katanya gan ?
profile-picture
sipin45 memberi reputasi
yang ini inkubasi nya bru mulai hari ke 15 emoticon-Leh Uga gak kampret pegimane cobak ?
profile-picture
sipin45 memberi reputasi
Quote:


Iya gan
Coba lihat di media tentang kepulangan WNI. yang 4 tuh emang nggak mau pulang karena sudah merasa nyaman di Wuhan emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-No Hope
Lihat 1 balasan
Balasan post sipin45
Quote:


lha mereka bilang gak ganas, sampai hari ini yg tewas 724 (+86 org baru mati kemaren)
sudah akan melewati rekor, padahal ini 2 bulan gak nyampe.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
nyaman?! sepi kok ....dalam kesendirian
yg nyaman itu mungkij mikirin dana kalo harus balik lg ke wuhan uang nya dari mana, jadi mending diem d sana ga keluar tiket lagi nanti
Quote:


Liat berita Rasio kematianmya emg kecil
Cuma 2% dibandingkan mers, sars dll
Tpi entahlah kan data dri china yg sering nutup2in

Krn kelihatan udah panik bgt china denger udah ok in bantuan usa
Lihat 1 balasan
ya nyamanlah di wuhan , kerjaan ada, gaji bagus, negaranya maju, udara bersih, kendaraan umum murah nyaman, aman
dampaknya ruar biasa yo..
Balasan post 7.30.2011
Quote:


Virus ini subscriber rajin gan, gak kek yutub kadang ada yg lupa mencet subscribe. emoticon-Ngakak
Diubah oleh mibmobz
Balasan post sipin45
Quote:


1dari4 yang ga pulang terindikasi kesamber amoy Wuhan, jadi ga jadi pulang karena temenin sang calon bini nya 😍😍😍
profile-picture
chisaa memberi reputasi
SSGB
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Eeea aaaa
Setia beut emoticon-2 Jempolemoticon-Mewek
mana cerita nasibnya
dasar berita abal2



Lihat 1 balasan
Balasan post clurit
Nasibnya masih dapat perhatian pemerintah dan mendapatkan bantuan Rp130.280.000.
Quote:


Gak lah cuma berapa persen dari 1,3 miliar
Lihat 1 balasan
Quote:


Gila
Cepet banget
emoticon-Mewek
Balasan post silumankecil
Quote:


emoticon-Leh Uga lah nyebar nya aje udah 34rb, yang kritis 6rb.
klo nyampe 100rb penyebaran, alamat paduan suara sedunia.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di