CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Cara Menolong Teman yang Terjebak dalam Toxic Relationship 
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e3652a727681bff137b68/5-cara-menolong-teman-yang-terjebak-dalam-toxic-relationship

5 Cara Menolong Teman yang Terjebak dalam Toxic Relationship 

5 Cara Menolong Teman yang Terjebak dalam Toxic Relationship 

Teman diciptakan untuk saling membantu dan menemani di segala keadaan, terlebih saat ada salah satu temannya yang merasa kesulitan. Kesulitan yang paling sulit ditangani sendiri gak lain dan gak bukan ialah masalah percintaan. Saat gak direspon sama gebetan, ditinggal putus mantan atau diselingkuhi, teman jadi orang paling tepat untuk berbagi keluh kesan dan kesedihan.

Kalau kamu sudah terbiasa menangani kondisi galau di atas tadi dengan bijak artinya kamu teman yang sangat berarti. Tapi jika kalian bingung menolong teman yang terjebak dalam toxic relationship, berikut 5 cara yang bisa dilakukan!

1. Memberi teguran nyata bukan nasihat5 Cara Menolong Teman yang Terjebak dalam Toxic Relationship 
Bukan berarti nasihat gak berguna atau gak ada artinya tapi dengan memberi teguran nyata orang lain akan lebih mudah tersadar. Beri tahu tentang efek yang sesuai dengan kenyataan. Seperti risiko ke depannya bila mereka terus berada di toxic relationship, berarti mau gak mau dia akan merasa hal yang membebani dan gak enak ini sampai waktu yang gak ditentukan. Cara seperti tadi membuat kenyataan terlihat lebih jelas. 

2. Mengajak mereka membuka mata5 Cara Menolong Teman yang Terjebak dalam Toxic Relationship 
Sebagai teman kamu juga perlu mengajak teman yang terjebak ini untuk membuka mata. Hilangkan keyakinan tentang pacarnya yang akan berubah suatu saat nanti. Sebab karakter seseorang akan tetap seperti itu bila memang sudah menjadi watak aslinya. Jika masih yakin akan ada perubahan yang lebih baik nantinya, tanyakan kepada mereka apakah selama ini sudah ada tanda dari perubahan tadi? 

3. Terus mendampingi mereka5 Cara Menolong Teman yang Terjebak dalam Toxic Relationship 
Menyelamati teman yang berada di toxic relationship tidak mudah. Ini disebabkan karena hubungan 'beracun' ini memang butuh proses untuk menyelesaikannya. Setidaknya seseorang harus mengalami luka berkali-kali baru lah bisa tersadar dari betapa negatifnya dampak hubungan yang mereka jalani. Sehingga mau bagaimana pun juga teman harus terus mendampingi.

4. Mengingatkan tentang selflove5 Cara Menolong Teman yang Terjebak dalam Toxic Relationship 
Selama apa pun hubungan yang sudah dijalin dan sedalam apa pun rasa cinta mereka terhadap lawan jenis, ingatkan bahwa selflove juga penting. Cinta terhadap orang lain akan bekerja secara maksimal bila kita sudah mencintai diri sendiri dengan benar. Kalau rasa cinta pada diri sendiri saja masih kurang bahkan gak ada sama sekali, yakin hubungan dengan orang lain bisa berhasil?

5. Kenalkan orang lain ke dalam hidupnya5 Cara Menolong Teman yang Terjebak dalam Toxic Relationship 
Selama ikrar pernikahan belum terucap maka kesempatan masih terbuka lebar. Lakukan tindakan lain berupa usaha mengenalkan orang lain ke dalam hidupnya. Jangan langsung to the point saat mengutarakan niat kalian yang satu ini, awali dengan pendekatan biasa untuk sekadar saling berkenalan lalu arahkan mereka agar bisa menjalin hubungan yang normal dan sehat. 

Walaupun bikin sebal dan capek mengingatkannya tapi teman ada untuk saling menyelamatkan. Jangan menyerah dan terus bantu mereka untuk bisa keluar dan membebaskan dirinya dari hubungan gak sehat itu ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

oke siap lah kalo begitu emoticon-Siap Gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di