CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Penjelasan Lengkap Anies soal Genangan Air di Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e3610337f931b6c4d0462/ini-penjelasan-lengkap-anies-soal-genangan-air-di-jakarta

Ini Penjelasan Lengkap Anies soal Genangan Air di Jakarta

Ini Penjelasan Lengkap Anies soal Genangan Air di Jakarta

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan genangan air di Jakarta berangsur surut. Segenap jajaran disiagakan di lokasi titik-titik genangan air di Ibu Kota.

Anies memantau ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, pada Sabtu (8/2/2020). Kegiatannya itu dibagikan melalui video singkat di akun resmi media sosial Instagramnya @aniesbaswedan.

Anies mengungkapkan pemantauan dimulai sejak Jumat 7 Februari 2020 pukul 16.00 WIB. Saat itu, Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, menunjukkan peningkatan tinggi permukaan air.

"Air mulai bergerak pukul 16.00 WIB sore dan puncak pukul 22.00 WIB di Bendung Katulampa. Artinya, sejak tadi malam kita sudah antisipasi bahwa ada volume air yang datang ke Jakarta," ungkap Anies yang mengenakan jaket warna merah itu.

Menurut Anies, para lurah telah mengabarkan kepada semua warga di daerah aliran sungai untuk mengantisipasi banjir. "Pagi ini air tiba Jakarta dan tadi mencapai puncak ketinggian maksimal 940 centimeter. Artinya 9 meter 40 centimeter di pintu air Manggarai. Sekarang turun 880 centimeter. Kami sedang tunggu air makin surut, makin surut," ujar Anies.

Anies mengatakan semua pintu air di Jakarta terus dipantau. Ada command center yang memantau pintu air melalui CCTV.

"Yang dipantau permukaan air laut. Menurut prediksi permukaan air laut surut pukul 09.30 WB pagi ini. Ketika itu turun, semua pintu air dibuka secara maksimal. Kalau dibuka secara maksimal insyaallah air bisa segera surut," kata dia.

Menurut Anies, air terus berangsur surut. "Dalam waktu 2 jam sudah turun 0,6 meter (di pintu air Manggarai siaga 2). Harapannya turun lebih cepat lagi
apalagi bila permukaan air laut turun," ujar Anies.

"Semua wilayah yang sempat tergenang, putugas, pompa mobile, pemadam kebakaran ke sana. Seluruh jajaran siaga di tempat yang punya risiko," imbuh Anies.

Soal pengungsi, Anies juga siap apabila ada warga yang membutuhkan tempat. "Karena ini bergerak cepat. Naik cepat, turun cepat. Kita siap kalau ada yang butuh tempat," kata Anies.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...pm_widget_news

Warga d suruh antisipasi banjir.. Petugas d suruh siaga banjir.. Eh si wan abud malah cukup beli toa dan selfie d manggarai ?!.. Kan tolol.. emoticon-Malu (S)

Keruk dan bebasin tuh bantaran sungai.. Tolol.. emoticon-Mad (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ursilentlover dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 4
Yaa akhi ukhti kadrun, bersiaplah mengantisipasi banjir, keberkahan akan bergelombang datang kpd kitak dibawah naungan GABENER PRIBUMI DARI SUKU BANGSA ARAB kitak emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibank dan 4 lainnya memberi reputasi
Pasrah doang (dibaca : musibah) tanpa ada usaha preventif.

Tipikal pejabat indo lah, polas poles kulitnya doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 6 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
hidup yg mulia anus bauedan bin aibon bin toa enak bener ye.... pasrah bener tanpa ada usaha dapat duit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goldjempol dan 4 lainnya memberi reputasi
Orang Jekardah emang mantep.
Saking menikmatinya berkah kebanjiran makin cinta sama gaberner.

Jekardah juga orangnya makmur abis.
Pengen punya alasan buat ganti perabot tiap bulan jadi dibikin lah banjir rutin bulanan bahkan mingguan.
emoticon-Kiss


Hati ane makin adem melihat kegembiraan dan senyum lebar JKT58 dalam menyambut berkah banjir air.
emoticon-Angel

Gak salah deh kalo di tahun 2022 pemilih Wan Aibon makin bertambah termasuk ane.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 8 lainnya memberi reputasi
Genangan indah bersama mentan. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Itu lurah ngabarin lewat toa kah?emoticon-Amazed


Bat@!
940 cm...artinya 9 meter 40 cm....^^^
profile-picture
profile-picture
profile-picture
romperstomper dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
makanya dr kiriman cek resi nya , kalo sudah mau sampai tangkap air nya
emoticon-Cool














emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
azab yg fedih buat nasbung kadal gurun radikal anti china terkait wuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elpish1992 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ngecek terus pintu air...
tanpa ada solusi...

puncak dan air hujan selalu dijadikan kambing hitam...

pemimpin siapa ini...?????????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 5 lainnya memberi reputasi
Aseeek berita ginian yg gw demen. TS tolol bin dungu lagi kejar target. Moga2 berkah ye rejekinya, biar keluarga ente kagak dungu kayak ente.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elpish1992 dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


He3.. Orang kafir pada kepanasan ya kalo ujan...Mending arab apa cina gan? Urusin bangsa ente sana!
profile-picture
profile-picture
aaa84aaa dan angga_nero memberi reputasi
Balasan post ajacid
Quote:


Sayang yg 880 ga diperjelas.. Kan sy jadi bingung emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
Quote:


Samalah lah kayak hidup ente, kebanyakan dipoles, padahal sampah ya gan... emoticon-Swedia
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
kalok kerjaan cuman gitu doang mah ga perlu gabener
khontol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post lokshin.khushin
Quote:


Kadrun nganggep banjir air itu berkah loh.
Ane punya beberapa temen kadrun dan kadrunwati... Mereka beneran berpikir kalo banjir di era Wan Aibon itu berkah.... Makin tinggi banjir makin berkah.
Beda banjir zama Ahok yang dianggap azab.

Padahal temen-temen ane yang berpikir kayak gitu lulusan S1 sampai S2 dan posisi nya lumayan tinggi di kantornya.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan 5 lainnya memberi reputasi
{thread_title}

asuuuu gak tuh emoticon-Wakaka

Ini Penjelasan Lengkap Anies soal Genangan Air di Jakarta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Anus emak ente dah dicebokin belum gan, kok kotor kayak muka ente.. emoticon-Ngakak
sudah kuduga

Quote:
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di