CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Resep Membuat Puff Pisang ala Yummy, Camilan Hangat untuk Keluarga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e35af28c9913203660550/resep-membuat-puff-pisang-ala-yummy-camilan-hangat-untuk-keluarga

Resep Membuat Puff Pisang ala Yummy, Camilan Hangat untuk Keluarga

Resep Membuat Puff Pisang ala Yummy, Camilan Hangat untuk Keluarga

Pisang tak hanya nikmat disajikan dengan cara digoreng. Diolah sebagai bahan isian, puff juga terasa spesial. Rasa manis dan gurihnya berpadu jadi satu hingga lumer di mulut.

Masaknya pun simpel, simak resep puff pisang ala Yummy di bawah ini ya!

1. Bahan-bahan yang harus disiapkanResep Membuat Puff Pisang ala Yummy, Camilan Hangat untuk Keluarga
Bahan-bahan:

  • 1 lembar kulit puff
  • 5 buah pisang kepok
  • Minyak goreng secukupnya
  • 100 gram gula halus
  • 100 gram gula palm
2. Cara membuat puff pisang ala YummyCara membuat:

  1. Siapkan pisang, lalu kupas kulitnya. Setelah itu, iris pisang menjadi dua bagian sehingga jumlahnya semakin banyak. Sisihkan.
  2. Siapkan kulit puff, lalu iris dengan lebar dua sentimeter. Lakukan hingga ujung untuk membalut pisang.
  3. Ambil satu buah pisang, lalu balut dengan puff pastry hingga benar-benar tertutup rata. Setelah itu, rekatkan dengan putih telur di bagian ujungnya.
  4. Letakkan puff pisang di atas loyang, lalu oles dengan kuning telur dan taburi dengan gula palm. Selanjutnya, oven dengan suhu 190 Celsius selama 35 menit.
  5. Letakkan pisang yang telah ditiriskan di atas tisu dapur di atas piring, lalu taburkan gula halus ke atasnya. Sajikan.
3. Tips memilih pisangResep Membuat Puff Pisang ala Yummy, Camilan Hangat untuk Keluarga
Pisang yang kamu gunakan untuk membuat bahan masakan kali ini harus yang matang dan manis. Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan supaya tidak salah pilih.

Perhatikan tandan pisang. Kalau masih hijau, tandanya buah masih segar. Sedangkan pisang yang sudah lama, tandannya berwarna kuning atau cokelat.

Resep Membuat Puff Pisang ala Yummy, Camilan Hangat untuk Keluarga
Sebelum memakan pisang, kamu bisa menyentuh bagian permukaannya. Pisang berkualitas bagus akan terasa halus dan lembut saat dipegang. Pisang yang masih mentah, biasanya masih ada getahnya.

Pisang segar punya tesktur yang lembut saat dikonsumsi. Jangan gunakan pisang yang terlihat cerah, tapi teksturnya keras saat dimakan. Itu tandanya pisang tidak matang secara alami.

Itulah resep dan tips untuk menghasilkan puff pisang lezat ala Yummy, bisa jadi referensi untuk menu camilan bersama orang tersayang.


Sumber : https://www.idntimes.com/food/recipe...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di