CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Kamu Harus Tetap Tegar Meskipun Masalah Datang Bertubi-tubi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e359810d2951e477a156d/5-alasan-kamu-harus-tetap-tegar-meskipun-masalah-datang-bertubi-tubi

5 Alasan Kamu Harus Tetap Tegar Meskipun Masalah Datang Bertubi-tubi

5 Alasan Kamu Harus Tetap Tegar Meskipun Masalah Datang Bertubi-tubi

Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya tanpa terkecuali. Dengan datangnya masalah tersebut, pasti membuat hati menjadi rapuh dan ingin menyerah. Namun ada satu hal yang harus kamu tahu bahwa sebuah masalah itu sifatnya hanya sementara.

Semua orang pasti memiliki cara tersendiri dalam menghadapi masalah hidup. Ada yang sangat kuat, ada pula yang begitu lemah. Semua itu tergantung dari perspektif masing-masing. Yang terpenting adalah kamu harus tegar dalam menghadapi masalah apa pun meskipun mereka datang bertubi-tubi.

Ada banyak hal positif yang kamu dapatkan jika melakukannya. Apakah kamu percaya? Jika tidak, silakan simak pembahasan berikut ini.

1. Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya5 Alasan Kamu Harus Tetap Tegar Meskipun Masalah Datang Bertubi-tubi
Sebelumnya telah disebutkan bahwa setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya. Jangan pernah merasa bahwa dirimu adalah orang yang paling tersakiti di dunia ini. Cobalah buka matamu, banyak orang di luar sana yang hidup tak seberuntung dirimu.

Lagi pula, masalah-masalah itu pasti akan membuatmu menjadi seseorang yang lebih kuat dari sebelumnya. Cobalah untuk tetap bertahan, percayalah bahwa kamu bisa melewati semuanya jika dibarengi dengan usaha untuk menuntaskannya.

2. Dengan datangnya sebuah masalah akan membuat dirimu menjadi lebih dewasa5 Alasan Kamu Harus Tetap Tegar Meskipun Masalah Datang Bertubi-tubi
Kedewasaan tidak dapat diukur dari jumlah usia. Tidak jarang orang-orang yang sudah berumur tetapi masih memiliki pribadi cukup kekanak-kanakan, apalagi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sebuah kedewasaan harus kamu asah sendiri, bukan dengan orang lain.

Seiring bertambahnya masalah dalam hidup, kamu pasti akan belajar bahwa bersedih bukanlah jalan untuk menyelesaikannya.  Kamu tidak boleh stuck ke dalam perasaan kalut akibat masalah yang datang bertubi-tubi. Cobalah untuk membuka diri, jangan pernah berhenti berharap.

3. Roda kehidupan pasti terus berputar5 Alasan Kamu Harus Tetap Tegar Meskipun Masalah Datang Bertubi-tubi
Waktu akan terus tetap berputar dan tak ada seorang pun yang bisa menghentikannya. Begitu pula roda kehidupan, ada kalanya kamu akan merasa menjadi orang yang paling tersakiti di dunia. Tidak ada salahnya untuk mengeluh, semua hal memang perlu diceritakan agar hati menjadi plong.

Ingatlah bahwa tak selamanya kamu akan terus berada di bawah dengan segala masalah yang diderita saat ini. Di depan sana pasti ada banyak keajaiban yang bisa membuat hatimu menjadi lebih bahagia dari sebelumnya. Intinya adalah jangan pernah menyerah, selesaikan semuanya satu-persatu.

4. Sesungguhnya, hidup itu perlu dinikmati5 Alasan Kamu Harus Tetap Tegar Meskipun Masalah Datang Bertubi-tubi
Hidup di dunia ini hanya sekali, kamu akan merugi jika tidak menikmatinya. Seiring berjalannya waktu, usiamu akan terus bertambah dan tenagamu tak akan lagi sama seperti saat ini. Selagi masih muda, cobalah untuk selalu menikmati hidup.

Memang dengan datangnya sebuah masalah akan membuat pikiran menjadi kalut dan malas untuk menjalani hidup. Biarlah semuanya mengalir dengan semestinya. Percayalah bahwa beban tidak akan terasa berat jika kamu bisa menikmati setiap detiknya.

5. Kamu pasti akan mendapatkan banyak pelajaran hidup ketika sedang dilanda masalah5 Alasan Kamu Harus Tetap Tegar Meskipun Masalah Datang Bertubi-tubi
Semua orang pasti membutuhkan pelajaran hidup agar bisa memiliki pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Masalah yang kamu hadapi saat ini, itu semua hanya sebagian kecil dari perjalanan hidup yang kamu alami untuk beberapa waktu ke depan.

Hidup itu terlalu singkat jika kamu terus-terusan meratapi kelemahan dalam menghadapi masalah tersebut. Tetaplah menjadi seseorang yang tangguh meskipun sebuah masalah akan datang silih berganti. Percayalah suatu hari kamu pasti akan berterima kasih dengan masalah yang dihadapi saat ini.

Itulah kelima alasan mengapa kamu harus tetap tegar meskipun masalah datang bertubi-tubi. Jalani hidup sesuai arus, jangan pernah menyerah jika kamu belum sampai hilir.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

mohon sabar ini ujian emoticon-linux2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di