CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e2eee8d9b176cd032ff60/diet-sehat

DIET SEHAT


#Dietsehat adalah pengaturan pola makan untuk membantu mendapatkan tubuh yang sehat. Diet sehat bukan berbicara penurunan berat badan tetapi jauh lebih luas dari itu.

Pengaturan pola makan yang sehat harus memenuhi kebutuhan #nutrisi yang cukup baik secara kuantitas maupun kualitas:

1.Secara kuantitas
Dimana jumlah kalori (energi) harus memenuhi kebutuhan tubuh. Bila anda memangkas kalori terlalu berlebihan berarti energi atau kalori yang anda butuhkan kurang dan anda bisa berada pada kondisi berat di bawah normal, ini tidak sehat. Sebaliknya bila asupan kalori terlalu berlebihan akan membuat berat badan naik itupun tidak sehat.

Anda bisa mengukur berat normal dengan mengukur Index massa tubuh atau BMI sehat yang sudah saya (Joe) bahas di Fanpage: 4life Transfer Factor for sport, yaitu antara 18,5 - 22,9. Bila anda terlalu kurus atau terlalu gemuk atau #obesitas keduanya sama-sama mengancam kesehatan.

2.Secara Kualitas
Dimana memperhatikan komposisi Makronutrien yang dikonsumsi, seperti karbohidrat, protein, lemak termasuk vitamin dan mineral yang di butuhkan tubuh, seperti:

Karbohidrat sekitar 50%
Usahakan karbohidrat kompleks, seperti beras putih dengan beras merah, roti gandum dll

Protein 20-30%
Bila anda seorang yang aktif atau pecinta olahraga anda perlu menambahkan lebih, bahkan seorang pengemar olahraga pembentukan otot mengkonsumsi hingga 40-50%.

Sayur dan buah setiap hari.
Data Riset Kesehatan Dasar menyebutkan 93% orang Indonesia kurang asupan sayur dan buah, jadi hanya 1 orang dari 10 orang yang mengkonsumsi sayur dan buah yang cukup, ungkap DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK.

Lemak dan gula
Data WHO mengatakan orang Indonesia paling tinggi mengkonsumsi #Lemakjenuh karena hampir semua makanan di goreng bahkan sampai buahpun ada yang di goreng, ini semua akan memperburuk status gizi anda. Anda hanya membutuhkan sedikit lemak dan gula.

MAKANAN APA YANG PERLU DI HINDARI?
Anda dan keluarga khususnya anak harus mencoba menghindari seringnya mengkonsumsi makanan yang terlalu manis maupun terlalu asin karena ini akan mempengaruhi cita rasa lidah, dimana lidah akan terasa hambar merasakan sayur dan buah. Hindari asupan yang mengandung kalori tinggi, gorengan, gula tinggi dan lemak tinggi.

BERAPA BANYAK ASUPAN DALAM SEHARI ?
Makan pagi, makan siang dan makan malam, dan diantara jam makan tersebut cari asupan ringan sesuai kebutuhan, contoh untuk pertumbuhan anak beri asupan ringan yang padat kalori, untuk orang yang aktif beri asupan ringan yang kaya akan protein dan kalori, untuk yang kegemukan beri asupan ringan rendah kalori.

Kesimpulan:
Saya (Joe) dapat menerangkan lebih jauh bahwa diet sehat yang harus di lakukan masih tidak maksimal bagi sistem imunitas anda, apalagi anda tidak melakukan diet sehat. Saya (Joe) dapat menerangkan lebih jauh peranan 4Life Transfer Factor bagi sistem imunitas tetapi karena kode etik saya tidak dapat menerangkan di media sosial, tetapi saya berjanji akan memberikan semua informasi kedasyatan 4life Transfer Factor bila anda bergabung bersama saya di 4Life.

Tips:
Bila anda dan keluarga ingin menikmati kesehatan yang berkepanjangan sudah selayaknya anda memastikan apa yang dibutuhkan tubuh dan sistem imunitas. Saya (Joe) bisa melakukan bertahun-tahun, berarti andapun bisa!

Konsultan dan Distributor Resmi 4Life Research.
Joe 0878 80202532
Support: Fanpage, Whatsapp, Line, Twitter, IG, etc.

Warning:
berhati-hati dan berjaga-jaga" dari orang yang tidak dapat anda percaya ke anggotaannya di 4Life atau mendapat harga produk di bawah harga yang sudah ditetapkan karena kemungkinan Anda mendapatkan produk yang tidak dapat di percaya kemurnian dan kwalitasnya.(Barcode rusak atau kadaluarsa palsu), dan Produk 4Life tidak dapat di konsumsi oleh orang yang telah mendapatkan Transplantasi / cangkok organ hidup.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di