CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jakarta Banjir di Sejumlah Titik, Anies Cek Pintu Air Manggarai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e25ad88b3cb214251316e/jakarta-banjir-di-sejumlah-titik-anies-cek-pintu-air-manggarai

Jakarta Banjir di Sejumlah Titik, Anies Cek Pintu Air Manggarai

Jakarta - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta sejak tengah malam. Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek pintu air Manggarai.

Anies melakukan tinjauan pada Sabtu (8/2/2020) pagi. Kegiatannya itu dibagikan melalui video singkat di akun resmi media sosial Instagramnya @aniesbaswedan.

Baca juga:
BPBD DKI Jakarta: Ada 21 Titik Jalan Tergenang

Eks Mendikbud itu terlihat mengenakan kemeja putih dibalut dengan jaket berwarna merah, serta celana jins. Anies didampingi oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yusmada.

Dalam video itu, Anies tampak berbincang. Anies juga menyaksikan ketinggian air di Pintu Manggarai.

Dari informasi yang disampaikan BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air di Pintu Air Manggarai berstatus siaga 3 pada pukul 04.00 WIB. Kemudian pada pukul 08.11 WIB, seperti yang diunggah dalam video Anies, status Pintu Air Manggarai menjadi siaga 2.

Seperti diberitakan sebelumnya, 21 titik di wilayah Jakarta tergenang banjir. Kepala BPBD DKI Jakarta, Subejo mengatakan seluruh genangan diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi. Tiap-tiap daerah memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

Berikut adalah data jumlah titik genangan di jalan dari BPBD:

Jakarta Pusat: 5 titik, ketinggian 10 sampai 60 cm.

Jakarta Utara: 4 titik, ketinggian 10 sampai 30 cm.

Jakarta Barat: 1 titik, ketinggian 10 sampai 30 cm.

Jakarta Selatan: 1 titik, ketinggian 20 sampai 30 cm.

Jakarta Timur: 5 titik, ketinggian 5 sampai 100 cm.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...ospopular_list
Halaman 1 dari 2
hbs ngecek selfi ngak nies
TOA ngga fungsi nih?
Toa mana toa ?


Jakarta Banjir di Sejumlah Titik, Anies Cek Pintu Air Manggarai
ini hujan pergi ke jakarta semua apa ya..emoticon-Bingung
daerah gw dh lama ga hujan.. paling cma gerimis bentar sore.. ama mendung doang
harusnya yg di cek TOA nya nis
udah mahal mahal gak ada fungsinya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Quote:


Kayaknya efek modifikasi cuaca deh sama pihak terkait. Beberapa hari lalu sempet nonton ttg ini di tv. Awan yang ngebawa hujan ke jakarta, dimodifikasi biar supaya hujan deras dulu di perairan selat sunda. Jadi begitu masuk jakarta tinggal hujan ringan aja.

Karena kan emang sudah masuk puncak musim hujan sekarang. Harusnya sih hujan deras terus dari kemaren2.
Lihat 1 balasan
iy ni sawah2 gua kekurangan air, mang aneh ini mendang mendung doank ujan malah kaga nongol2
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
TOAnya siapin dulu dong
Biar keliatan kerja, habis itu bobo dirumah
Pertanyaan gw cuma 1.. Emang kalo udah ngecek ketinggian air d manggarai trus banjir auto surut gitu??.. Tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan 2 lainnya memberi reputasi
Ibaratnya, virus Corona udah menyebar, Anies baru nanya ke China : emang ada virus apaan sih?kok pade rame kayak gini.
Diubah oleh eFVZee
Mo ngecek toa kali kesono
enjoy jekardah emoticon-Cool
Dia lg nasehatin pintu aer,
Kasian warganya
{thread_title}

asuuuu gak tuh emoticon-Wakaka

Jakarta Banjir di Sejumlah Titik, Anies Cek Pintu Air Manggarai
disaat lu merasa hidup lu tak berguna, ingatlah bahwa masih ada anus bauedan bin aibon bin toa
Jakarta Banjir di Sejumlah Titik, Anies Cek Pintu Air Manggarai
Quote:


Tp itu ide pusat emoticon-Belgia
Diubah oleh gikogaza
Toa penangkal hujan gak jalan ya?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di