CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
"Ibu Sang Iblis" Gabung Mencari Penangkal Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e190728c991021064111f/quotibu-sang-iblisquot--gabung-mencari-penangkal-virus-corona

"Ibu Sang Iblis" Gabung Mencari Penangkal Virus Corona

"Ibu Sang Iblis" Gabung Mencari Penangkal Virus Corona
Mungkin Agan dan Sista pernah mendengar nama Shi Zengli?

Ya, dia adalah salah satu nama yang paling populer ketika virus corona mulai merebak ke daratan Cina, pasalnya, banyak yang menganggap virus tersebut ada karena eksperimen yang dilakukan oleh perempuan tersebut.

Dengan banyaknya gunjingan-gunjingan dan dugaan membuat dirinya mendapat julukan 'ibu sang iblis', dan disebut-sebut juga sebagai biang dari virus yang telah merengut nyawa ratusan orang di dunia.

Awalnya, selama satu dekade Shi berniat meneliti tetang virus yang dibawa oleh kelelawar dengan cara keluar masuk gua di 28 provinsi yang ada di China untuk mengumpulkan kotoran makhluk berbulu tersebut.

Setelah semua sampel terpenuhi, dirinya membawa ke labolaturiumWuhan untuk penelitian lebih lanjut. Dengan alasan tersebut banyak yang menganggap bahwa itulah cikal bakal munculnya virus corona, dan pusat penyebarannya berasal dari labolaturium Wuhan.

Shi membantah keras dn mengatakan jika labolaturiumnya sama sekali tidak terlibat dalam penyebaran atau penularan virus yang ada.


Quote:


Ditengah gencaran tuduhan yang ada, kini Shi bergabung dengan beberapa ilmuan dunia dan bertekat untuk membantu mencari penawar dari virus corona yang kini tengah menyebar ke berbagai lapisan penjuru dunia.

Penelitian shi yang dilakukan terdahulu kini menjadi dasar atau pondasi dalam pecarian vaksin virus crona.

Seperti yang kita ketahui, masyarakat China sebelumnya suka dengan makanan ekstrim, salah satu makanan yang di sajikan adalah sup kelelawar yang masih utuh beserta bulunya. Banyak sekali tayangan-tayangan media sosial menyebarkannya.

Kebiasaan tersebut yang diperkirakan menjadi cikal bakal bagaimana virus corona saat ini meluas, bahkan akibat virus corona negara China seolah menjadi seperti terisolir, sebab banyak negara-negara lainnya menghentikan penerbangan ke negeri Tirai Bambu.

Bukan hanya itu saja, produsen produk raksasa, seperti Aple dan Samsung sempat menutup perusahannya sementara guna berjaga-jaga untuk menghindari virus corona supaya tidak menyebar ke pegawainya.

Indonesia juga mengambil langkah untuk memulangkan para WNI yang bermukim di wuhan sebanyak 238 orang kemudian di karantina selama 2 minggu.

sumber: klik sini

profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan chisaa memberi reputasi
ilmuwan lagi cari sumber virus, semula dicurigai dari kelelawar yg punya kesamaan genetik virusnya 96%, terakhir ketemu di binatang trenggiling yg punya virus 99% sama dgn ncov
profile-picture
profile-picture
chisaa dan sipin45 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post budakdelusi
kok jadi tambah ribet ya

orang cina sih makannya aneh2

emoticon-Hansip
Virus kambing hitam
profile-picture
sipin45 memberi reputasi
Quote:


emoticon-No Hope
Quote:


Ebuseeeett berarti mereka makan trenggiling jugak?
Lihat 3 balasan
Gilak
Balasan post chisaa
Quote:


udah ribuan tahun konsumsi , trenggiling sekarang didatangkan dari asia tenggara dan afrika, berhubung di china termasuk hewan yg dilindungi,
di jakarta dulu ada yg jual, kalo tidak salah di sekitar pancoran glodok dalam bentuk sup herbal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post budakdelusi
Sisiknya itu yg diambil dan dijadikan obat
#RipCina emoticon-Turut Berduka
Balasan post budakdelusi
bagaimana jika sumbernya dari manusia? seperti prediksi banyak orang, lab wuhan
jadi mencari hewan yang genetiknya sama untuk mencari "kelinci percobaan"
kok ane jadi inget sama novel WORLD WAR Z, wabah zombie yg muncul dr china. pernah di film in juga yg maen brad pitt.

jadi pengen baca lagi deh
Lihat 1 balasan
"Ibu Sang Iblis" Gabung Mencari Penangkal Virus Corona
Balasan post chisaa
kalo ada naga & T-rex juga bakalan d makan ama mereka emoticon-Ngakak
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
Balasan post ANUStertusuk
film WWZ virus awalnya dari INDIA
Quote:


kalo di novelnya first outbreak di china gan.
Lihat 1 balasan
Balasan post ANUStertusuk
Quote:


Contagion nya mattdamon .. Entah hongkong apa cina tuh..
Trenggiling?? Bisa jadi asalnya malah dari sini dong emoticon-Takut
sett... julukannya udah kyk di cerita silat aja
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di