CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e11a1c0cad74dc93815a3/setia-sampai-mati-pada-pasangan-haruskah-kita-lakukan

Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?

Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?

Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?
Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?
Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?

Halo Kaskuser....
Terkadang kita sering lupa, seseorang yang kita sayangi kurang mendapat perhatian dari diri kita. Adakalanya dia tak pernah mau cerita apa yang dia inginkan kepada kita hingga akhir hayatnya. Dan kita baru merasakan kehadirannya justru sangat berarti, setelah dia tiada.

Ada sebuah lagu yang sangat menyentuh liriknya dari Peterpan aka Noah yang sampai saat ini sangat TS suka. Lirik dari lagu yang berjudul Tak Ada Yang Abadi benar-benar membuat kita berpikir, bagaimana setelah dia tiada? Apakah kita sanggup untuk menjalani hidup tanpanya? Ataukah dia akan mencari pasangan lain setelah kita tiada? Ataukah diantara kita dan pasangan kita justru akan bertahan hingga ajal kita menjemput?

Sekedar gambaran, TS pernah ngobrol dengan istri TS. Tentang masa depan. Tentang kematian.
Quote:


Ah, intermezo aja itu.
Sekarang TS kembali serius.
Apakah kesetiaan harus kita bawa sampai pasangan kita telah tiada? Pastinya ada yang bilang iya, ada yang bilang tidak. Yang bilang iya pastinya yang merasa bahwa pasangan bukan cuma bicara fisik semata, tapi juga bicara soal hati. Yang bilang tidak pasti menganggap bahwa kita tak perlu bersedih berkepanjangan sebab itu bisa menyiksa diri sendiri. Dan mereka berpikir bahwa pasangan kita yang telah tiada juga tak ingin melihat kita bersedih sepeninggal dirinya.

Bicara kesetiaan, banyak contoh dari mereka yang membuktikan bahwa pasangan hidup bukan hanya bicara lahir, tapi juga bicara bathin. Bagi mereka, ada sesuatu yang hilang yang ikut terbawa kedalam kubur. Seperti halnya kita mempunyai sebuah barang yang berharga. Saat kehilangan, baru kita merasakan betapa pentingnya barang tersebut bagi kita. Apalagi pasangan.

Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?

Ada yang terpukul sekali, disaat harusnya mereka bersama dalam sebuah pelaminan, justru sang pasangan harus meninggalkan dia lebih dahulu untuk selamanya. Bisa dibayangkan bagaimana berdukanya melihat kenyataan seperti itu.

Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?

Ada yang membawa sebuah boneka besar untuk menepati janjinya saat mereka masih bersama. Seolah janji itu harus ditepati meskipun sang kekasih telah tiada. Dan sebuah boneka bisa menjadi perantara kasih sayang mereka, bahwa sebuah cinta tak bisa terputus meskipun salah satu telah tiada.

Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?

Bahkan seekor hewanpun merasakan kehilangan saat orang yang menyayanginya harus pergi selamanya dan tak akan pernah bisa bertemu lagi.

Kesetiaan memang bukan hanya sekedar kata-kata. Mungkin dalam perjalanan hidup, ada kesalahan yang pernah dilakukan terhadap pasangan, dan hal itu jadi beban bagi mereka yang ditinggalkan, seolah yang ditinggalkan belum bisa menebus kesalahannya atau janjinya. Maka mereka perlu membuktikan rasa setia itu kepada dia yang telah tiada.

Kesetiaan bukan berarti kita harus sehidup semati seperti Romeo dan Juliet. Tapi kesetiaan perlu dibuktikan. Dan jika waktu tak bisa berpihak lagi pada diri kita untuk menunjukan kesetiaan kepada pasangan kita, tunjukan saja padanya, bahwa kita tetap mengingatnya dan menempatkan namanya jauh didalam hati kita. Tak akan pernah bisa hilang selamanya, sampai akhirnya kitapun berpulang kepada-Nya.

Adakah diantara Kaskuser yang pernah merasa kehilangan seseorang yang sangat kaskuser kasihi? Ada sebuah janji yang belum sempat terpenuhi baginya? Tumpahkan saja disini. Biar semua jadi pelajaran bagi lainnya, bahwa tak ada yang pernah abadi di dunia ini. Selagi sempat, setialah kepada pasangan hidup kita.

Tak ada yang abadi.

Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?
Tulisan disusun oleh TS.
Ide penulisan diambil dari berbagai sumber seperti disini
Foto-foto diambil dari Google.
Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?




profile-picture
profile-picture
profile-picture
widi2685 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
yang dipanggil duluan biarkanlah menjadi pengingat bahwa ia lebih dahulu dan akan menyusul juga, nah sambil menunggu dipanggil tambah satu yah wkwkwkwkwkw
profile-picture
localfutures memberi reputasi
pasti semua yg berpasangan mempunyai keinginan seperti itu
Lihat 2 balasan
Setia itu berat gan biar bawah ane aja yg tanggung
Lihat 1 balasan
Balasan post madu315
Quote:


Wehhh....

emoticon-Ngakak
Balasan post indra.blora
Quote:


Belum tentu gan.
(Sambil nengok yang udah niat poligami sejak awal).
Jika Ada yg lebih baik Dr gw dlm Hal memperlakukan pasangan gw, Dan dia maunya ganti, akan gw restui.
Mencintai itu bukan mengekang, tetapi membahagiakan, mengajari itu bukan memanjakan, tetapi mengbangkan potensinya.

Kalo mau "cinta" yg memiliki, beli saja robot aka cyborg ato versi murahnya boneka.
profile-picture
widi2685 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sampai mati perlu...setelah mati pikir2
Saya Kira kesetiaan yg seperti itu tdk Ada dalilnya di agama Islam ataupun secara ilmiah.

Mungkin kesetiaan yg seperti itu dalilnya "percaya tdk percaya" aka dalil mistis. Silahkan sajalah..
Lihat 1 balasan
Kalau udah mati yaudah gan.. mau cari penggantinya silahkan mau fokus tujuan lain ya silahkan.. gitu aja sih ya.. suka2 individunya yang penting enggak melakor/ngebinor emoticon-Gila emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
Kalo ini mah balik ke pribadi masing2, kita ga bisa bilang kalo dia ga setia setelah pasangannya meninggal lalu cari pengganti. Mereka juga sudah melakukan pertimbangan misal jika memiliki anak yg masih kecil atau yg lainnya emoticon-Blue Guy Smile (S)
Lihat 1 balasan
karena didunia tu :
ada yg kita tau dia ngga
ada yg dia tau kita ngga
ada yg sama2 tau
ada yg sama2 tidak tau
Ane pantau.

emoticon-Cool
setia itu memang pilihan, bahkan bagi mereka yang ditinggal pergi pasangan untuk selama-lamanya.
setia itu berattt, berat banget karena godaan pasti muncul silih berganti
Balasan post mutid
kalo habis ditinggal meninggal terus jadi janda/duda dan kemudian menikah lagi, itu sudah menjadi pilihan mereka akan kebutuhan duniawi juga

Tuhan tau apa saja yang kita butuhkan di dunia ini, dan semua bisa terjadi karena kehendaknya
Balasan post localfutures
hahaha quote yang kece gan
harusnya give and give yaa bukan take and give
Balasan post localfutures
memang tak ada dalilnya karena kesetiaan itu manusiawi yang terlahir dari akal budi manusia
profile-picture
localfutures memberi reputasi
Setia Sampai Mati Pada Pasangan, Haruskah Kita Lakukan?
setia itu komitmen,
hebat buat orang2 yang bisa jaga kesetiaannya. bahkan sampai ajal menjemput
emoticon-Jempol
Quote:


Syudah beda cerita kalau menjurus ke sana bray
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di