CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Era Syariah, Teknologi Bernuansa Islami Mulai Banyak Diperkenalkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d905365b24d35bc4de650/era-syariah-teknologi-bernuansa-islami-mulai-banyak-diperkenalkan

Era Syariah, Teknologi Bernuansa Islami Mulai Banyak Diperkenalkan

https://www.suara.com/news/2019/02/2...-diperkenalkan


Suara.com - Perkembangan teknologi televisi di dunia terus hadir demi memuaskan selera pasar . Berbagai temuan baru selalu tak berhenti untuk disempurnakan.

Penyempurnaan tentu dilakukan sesuai dengan minat dan tren yang berkembang di masyarakat, dimana saat ini berbagai produk elektronik telah mengalami transformasi yang mengutamakan kenyamanan dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Menurut banyak pengamat, Indonesia kini telah masuk dalam era syariah . Era ini sebenarnya mulai berkembang sejak 2015, yang diawali dengan munculnya generasi Muslim atau Moslem Generation sejak 2010.

Generasi ini tumbuh dan berkembang pesat, sehingga berdampak pada permintaan pada produk-produk halal. Para ahli menyebut, tren ini akan terus berkembang hingga 2020.

Makanan dan produk perbankan syariah bisa dikatakan sebagai motor penggerak produk-produk syariah yang hadir kemudian. Setelah dua produk halal tersebut, hadir kemudian sejumlah produk halal dalam bidang travel, fashion, pop culture , dan kini, pengembangan teknologi halal. Salah satunya hasil inovasi itu adalah perlengkapan elektronik rumah tangga ( home appliance ).

Sebut saja, kini ada kulkas halal, mesin cuci halal, detergen halal, hingga sabun halal. Tak tertutup kemungkinan, di waktu-waktu mendatang produk halal akan merajai penjualan di Indonesia.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, yaitu mencapai 85 persen dari jumlah penduduk, produk halal tentu akan selalu menjadi kebutuhan khusus masyarakat. Peluang pengembangan pasar produk-produk halal di Indonesia dinilai sangat besar.


Aquos LED TV dengan Azan Reminder

Sebagai salah satu produsen, Sharp juga mengembangkan produk-produknya secara kekinian. Beberapa waktu lalu, Sharp sudah memulai dengan meluncurkan mesin cuci hijab dan lemari es halal.

Kesuksesan kedua produk halal ini diikuti dengan produk berbasis Islami terbarunya, yaitu Aquos LED TV with Azan Reminder. Fitur Azan Reminder-nya mampu memberikan notifikasi dan suara Azan sesuai lokasi tempat tinggal konsumen.

Tanpa memerlukan koneksi internet, fitur Azan Reminder bekerja saat TV dalam keadaan menyala. Fitur ini memiliki dua kategori pengingat, yaitu notifikasi catatan jadwal ( notes ) dan suara Azan ( sound ).

Untuk mengaktifkan Azan Reminder, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Pertama, tekan tombol setting pada remote, lalu masuk ke menu dan pilih Smart TV. Langkah berikutnya, pilih fitur Azan Reminder, lalu atur dengan memilih negara dan kota, maka otomatis akan muncul jadwal salat.

Waktu dan jadwal salat bisa diatur sesuai kebutuhan, sesuai dengan area konsumen. Setelah di- setting, TV sebaiknya tidak dipindahkan ke kawasan lain, karena pengaturan Azan Reminder hanya mengikuti jam aktif di wilayah pertama saat fitur diaktifkan.

Pada jam-jam tertentu sesuai dengan waktu yang telah Anda setting, suara Azan dan notifikasinya akan muncul secara otomatis dalam kondisi TV menyala.

Sharp menghadirkan beberapa model Aquos LED TV with Azan Reminder, yaitu Full HD 45 inci dan 50 inci, serta Full HD 40 inci. Adapun harganya bervariasi, yaitu Rp4,9 juta hingga Rp7,8 juta per unit.

Halaman 1 dari 2
subannalloh emoticon-EEK!
teknologi islami... emoticon-Ngakak

apaan lagi tuh, gue mikirnya hape samseng dipasangi ringtone take beer yang baterenya meleduk ketika menerima panggilan saat di dalam pesawat terbang, atau wa chat group islami yang isinya hoax.

kaum riya ya gitu. bayangkan ada teknologi kristiani, kan jijik ya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bodico
njirr di kibulin kafir jepun dgn led syarii..

emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
daging babi auto halal kalo dimasukin sini

Era Syariah, Teknologi Bernuansa Islami Mulai Banyak Diperkenalkan
Teknologi islami emoticon-Ngakak

Bukannya teknologi yg dipakai itu hasil olahannya kapir? emoticon-Ngakak
Era Syariah, Teknologi Bernuansa Islami Mulai Banyak Diperkenalkan

berita 23 februari 2019??

emoticon-Matabelo
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nunggu mesin cuci ada mode cuci celana cingkrang dan cadar

kalo cuci mode hijab udah ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
popoupop dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Karena kalau denger adzan dari TOA mesjid atau musholla bisa bikin kebakar dan telinga budek, jadi mending pake fitur Azan Remainder, jadi pas lagi asik nonton trus ada running text berkelebat, "Hai say, udah adzan"
Waah terima kasih smart TV sudah mengingatkankuw emoticon-Peluk
Ntar kloset Toto juga bikin sertifikat halal.
8Era Syariah, Teknologi Bernuansa Islami Mulai Banyak Diperkenalkan
Balasan post lickmyballs
yang penting fulus bre
Balasan post khayalan
Dah ampir 1 tahun lewat , gimana tuh perkembangan " Teknologi islami " ???

Dah bikin penemuan apa ??? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Balasan post planet70
@planet70

kamsud lu karpet terbang yg melawan hukum archimedes
yang boneng aje bre
pokoknya yg ada embel2 syariah sama label halal bakalan laku keras dimarih dah
teknologi yang islami itu cuma gimmick. strategi marketing untuk kaum eksklusif. sekedar menambahkan fitur bukan lantas menjadi inventor. semua orang pasti paham.
Tanpa Internet ya.
ngikutin perkembangan jaman
Klo pake yg stempel halal syariah bisa nambah berkah emoticon-Recommended Sellerl
Emang Islam agamis berteknologi?emoticon-Bingung robot aj haram kok ngomong iptek emoticon-DP kampret
selalu harus ada penekanan islamnya
kalo nggak ada berasa bakal banyak yang murtad emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di