CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Gak Buruk, 5 Alasan Susah Move On adalah Sesuatu yang Wajar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d8cd268cc9552a7705825/gak-buruk-5-alasan-susah-move-on-adalah-sesuatu-yang-wajar

Gak Buruk, 5 Alasan Susah Move On adalah Sesuatu yang Wajar

Gak Buruk, 5 Alasan Susah Move On adalah Sesuatu yang Wajar

Tak selamanya yang diekspektasikan pasti terealisasi, begitu pula dalam hal cinta. Ketika kamu telah memperjuangkan seseorang dengan sekuat tenaga, hal itu tidak ada gunanya jika dia tidak membalas cintamu itu. Hidup memang terkadang tidak adil, jadi kamu harus membiasakan merasakan kepedihan.

Ketika putus dengan pasangan, kamu pasti akan ditemani dengan istilah 'susah move on'. Banyak orang yang berpendapat bahwa hal itu merupakan ciri orang lemah. Jangan dengarkan perkataan mereka, melupakan kenangan indah memanglah sulit. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal itu, simak pembahasan ini.

1. Semua orang pasti pernah patah hatiGak Buruk, 5 Alasan Susah Move On adalah Sesuatu yang Wajar
Jangan pernah sendiri ketika kamu sedang patah hati. Percayalah bahwa semua orang pasti pernah merasakan kepahitan yang sama seperti kamu saat ini. Belum bisa move on merupakan hal yang wajar dan manusiawi. Ketika banyak orang yang menganggapmu pecundah, diam sajalah.

Suatu saat mereka pasti akan merasakan hal yang sama seperti dirimu. Jangan pernah ragu untuk mengutarakan perasaan bahwa dirimu memang terlalu lemah dalam hal ini. Intinya adalah kamu tidak boleh memaksakan diri jika memang sakit hati masih kamu rasakan sampai saat ini.

2. Kehilangan seseorang yang dicintai memanglah menyakitkanGak Buruk, 5 Alasan Susah Move On adalah Sesuatu yang Wajar
Coba bayangkan betapa sakitnya hati ketika ditinggalkan seseorang yang selalu menemani di senang maupun susah. Hal itu sangatlah sakit dan merupakan hal wajar jika kamu tak bisa melupakan kenangannya. Ingatlah bahwa setiap orang pasti memiliki kekuatan hati yang berbeda-beda.

Jangan minder dengan kelemahanmu dalam menghadapi cinta yang gagal. Semua hal memang butuh proses, tak terkecuali melupakan dia yang pernah singgah namun tak sungguh. Tapi, jangan terlalu larut dalam kesedihan karena bisa saja hal tersebut menjadi bumerang untukmu kelak.

3. Waktu tidak menghapus segalanya, tetapi akan membuatmu terbiasa hidup tanpanyaGak Buruk, 5 Alasan Susah Move On adalah Sesuatu yang Wajar
Sebelumnya telah disebutkan bahwa untuk melupakan seseorang pasti membutuhkan proses yang panjang. Sebenarnya kamu bukanlah seseorang yang begitu lemah sehingga belum bisa move on, tetapi karena dirimhbelum terbiasa untuk hidup tak bersamanya.

Percayalah bahwa pasti ada pelangi setelah hujan dan badai. Belum bisa move on merupakan suatu hal yang tidak memalukan. Ketika banyak orang yang mengejekmu karena hal itu, katakan pada mereka bahwa kamu sedang berproses untuk mengobati semua luka.

4. Cinta adalah sesuatu yang sakralGak Buruk, 5 Alasan Susah Move On adalah Sesuatu yang Wajar
Tak ada hal yang lebih membingungkan dari cinta. Terkadang cinta akan membuatmu menjadi seseorang yang paling bahagia di dunia, namun bisa saja sebaliknya. Cinta merupakan sesuatu yang sakral dan tak boleh dimainkan.

Jika saat ini kamu merasakan sakit hati karena kegagalan dalam menjalin cinta, percayalah bahwa itu merupakan hal yang sangat mengagumkan. Kamu sudah berusaha untuk memperjuangkannya dengan sepenuh hati. Buktinya adalah ketika gagal, kamu merasa menyesal dan ingin memperbaiki semuanya. Cintamu itu murni ketika susah 'move on' menjadi julukanmu sehari-hari

5. Kamu memiliki hak untuk bersedihGak Buruk, 5 Alasan Susah Move On adalah Sesuatu yang Wajar
Setiap orang pasti memiliki hak untuk hidup sama seperti orang lain, tak terkecuali dalam hal bersedih. Jika saat ini rasa kecewa yang begitu mendalam sedang melanda hatimu, maka kamu berhak untuk mengekspresikannya lewat kesedihan. Ingatlah bahwa tidak ada yang melarangmu untuk bersedih.

Begitu pula dengan susah move on, kamu memiliki hak untuk meratapi nasib karena hal tersebut. Tak ada yang leelu ditakutkan di dunia ini. Jangan pernah ragu untuk mengutarakan kesedihan jika hal tersebut membuatmu merasa lebih baik.

Itulah kelima alasan mengapa susah move on merupakan sesuatu yang wajar. Lakukanlah jika menurutmu itu baik, jangan dengarkan perkataan buruk orang lain.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

cari pacar lagi emoticon-Ngacir


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di