CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Patut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d8cba09b5ca12f3301b62/patut-dicoba-10-ide-kreatif-mengubah-kursi-tua-jadi-furniture-keren

Patut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren

Patut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren

Sering kali kita membiarkan atau bahkan membuang barang-barang, baik yang sudah tua maupun yang kondisinya sudah tidak bagus lagi. Salah satu contohnya adalah kursi kayu. Padahal dengan sentuhan seni dan kreativitas, kursi kayu dapat diubah menjadi berbagai macam furniture serta dekorasi keren dan pastinya tetap fungsional.

Seperti beberapa ide berikut ini, cuma bermodalkan kursi kayu tua dapat diubah menjadi tempat gantungan baju hingga kasur hewan peliharaan, lho. Penasaran gimana? Yuk, simak!

1. Coba tebak, gantungan baju ini dari bagian kursi yang mana?Patut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
Siapa sangka kalau sandaran kursi bisa jadi tempat menggantung baju, kan? Tinggal tambahkan cantolan baju dan cat dengan warna putih biar makin oke.

2. Modifikasi bagian tengah sandaran kursi dengan menambahkan papan tulis kapur. Ide yang patut dicoba nih!Patut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
Buat yang suka mencatat pengingat harian atau peraturan di rumah, bisa banget nih menambahkan papan tulis di bagian tengah sandaran kursi kayu. Kreasi papan tulis ini estetik banget!

3. Masih dari bagian sandaran kursi, bisa jadi bingkai foto yang cocok untuk dekorasi tema vintagePatut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
Gak perlu beli bingkai foto baru jadi hemat biaya kan kalau bisa berkreasi memanfaatkan barang yang ada? Bisa sesuaikan warnanya dengan desain ruangan, lho.

4. Rak dinding dari sandaran kursi ini bikin tampilan ruangan di rumahmu kian unik, lho!Patut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
Bagian sandarannya bisa kamu tempel di dinding, sedangkan bagian dudukan kursi bisa dimanfaatkan sebagai rak untuk menyimpan dekorasi rumah. Unik banget kan?

5. Kursi terbalik ini bisa jadi rak dinding sekaligus tempat gantung handuk. Kece dan multifungsi!Patut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
Seluruh bagian kursi yang di pasang di dinding secara terbalik seperti contoh di atas cocok banget dipasang di dapur ataupun kamar mandi. Bagian atas sebagai tempat penyimpanan barang dan bawahnya untuk menggantung lap atau handuk.

6. Hilangkan bagian sandaran kursi, voila... jadi meja kecil cocok menemani waktu minum tehPatut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
Bagian dudukan hingga kaki kursi bisa disulap jadi meja untuk menemani waktu santai sedangkan bagian sandaran kursinya bisa dikreasikan untuk hal lain. Gak ada bagian yang terbuang sia-sia deh!

7. Buat yang suka berkebun, daripada menggunakan pot konvensional coba manfaatkan kursi jadi pot tanaman seperti iniPatut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
Jangan hanya ruangan rumah aja yang cantik, halaman rumahmu juga bisa jadi cantik dengan kehadiran pot tanaman dari kursi kayu ini.

8. Dudukan ayunan taman dari kursi ini eye-catching banget. Pasti disukai anak-anak!Patut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
Siapa tahu di halaman rumahmu ada cabang pohon yang kokoh dan kuat, coba deh pasang ayunan seperti ini. Tampilan ayunan yang eye-catching ini pasti bikin penasaran orang untuk mencoba!

9. Cari ide tempat penyimpanan unik? Yuk, buat aja dari kursi kayu seperti ini!Patut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
Kamu pasti gak nyangka kalau tempat penyimpanan ini dibuat dari kursi kayu, kan? Manfaatkan bagian kaki kursi dan kreasikan dengan menambahkan box penyimpanan serta penutup, voila... jadi tempat penyimpanan keren!

10. Punya hewan peliharaan? Kasur hewan dari kursi ini bak singgasana kerajaanPatut Dicoba! 10 Ide Kreatif Mengubah Kursi Tua jadi Furniture Keren
Daripada beli kasur hewan yang harganya gak murah dan model yang gitu-gitu aja, kenapa gak coba berkreasi dengan memanfaatkan bagian kaki kursi? Jangan lupa tambahkan bantal empuk biar hewan kesayangan nyaman!

Dari tempat gantungan baju hingga kasur hewan peliharaan, kamu tertarik mencoba ide yang mana nih? Selamat berkreasi ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/diy/di...mpaign=network

---

jadi tempat tidurnya meooong bisyaaa yaa. no 9 tp unik banget bisa buat make up jugaa
ndak punya kursi tua emoticon-Malu (S)
Uwiiiw... Kreatif bingits...
emoticon-Wow


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di