CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Linux dan OS Selain Microsoft & Mac /
Ini Dia 5 Kisah Menarik Dari Hacker Terkenal Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d8c4e7414f5282c2c9840/ini-dia-5-kisah-menarik-dari-hacker-terkenal-dunia

Ini Dia 5 Kisah Menarik Dari Hacker Terkenal Dunia

Kita seharusnya tahu bahwa tidak semua hacker jahat. Kita pasti mengetahuinya kalau hacker baik sering kita sebut White Hat yang menggunakan hacking untuk meningkatkan keamanan komputer sedangkan Black Hat meskipun menjadi yang terbaik dalam hal yang mereka lakukan, mereka dapat menyebabkan banyak bahaya. Berikut ini 5 Kisah Menarik Dari Hacker Terkenal Dunia.

1. Kevin Mitnick
Departemen Kehakiman AS menyebutnya “penjahat komputer paling dicari dalam sejarah AS.” Kisah Kevin Mitnick yang merupakan hacker paling terkenal di dunia begitu liar sehingga bahkan menjadi dasar untuk film unggulan berjudul Track Down.

Apa yang dia lakukan?
Setelah menjalani satu tahun penjara karena meretas ke dalam jaringan Digital Equipment Corporation, ia dibebaskan selama tiga tahun rilis yang diawasi. Tetapi menjelang akhir periode itu, ia melarikan diri dan melakukan peretasan selama 2,5 tahun yang melibatkan pelanggaran sistem peringatan pertahanan nasional dan mencuri rahasia perusahaan.

Dimana dia sekarang? Mitnick akhirnya ditangkap dan dihukum dengan hukuman penjara lima tahun. Setelah sepenuhnya melayani tahun-tahun itu, ia menjadi konsultan dan pembicara publik untuk keamanan komputer. Dia sekarang menjalankan Mitnick Security Consulting, LLC.

2. Jonathan James
Kisah Jonathan James, yang dikenal sebagai “c0mrade,” adalah kisah yang tragis. Dia mulai meretas pada usia muda, mengelola untuk meretas ke beberapa jaringan komersial dan pemerintah dan dikirim ke penjara untuk karena hal tersebut dan itu semua dilakukan ketika dia masih di bawah umur.

Apa yang dia lakukan? James akhirnya menyusup ke jaringan NASA dan mengunduh kode sumber yang cukup (aset yang setara dengan $ 1,7 juta pada saat itu) untuk mempelajari cara kerja Stasiun Luar Angkasa Internasional. NASA harus mematikan jaringannya selama tiga minggu penuh ketika mereka menyelidiki pelanggaran tersebut, dengan biaya tambahan $ 41.000.

Dimana dia sekarang? Pada 2007, beberapa perusahaan terkenal menjadi korban berbagai serangan jaringan jahat. Meskipun James membantah terlibat, dia dicurigai dan diselidiki. Pada tahun 2008, James melakukan bunuh diri, percaya bahwa ia akan dihukum karena kejahatan yang tidak dilakukannya.

3. Albert Gonzalez
Albert Gonzalez mulai sebagai pemimpin kelompok hacker bernama ShadowCrew. Selain mencuri dan menjual nomor kartu kredit, ShadowCrew juga membuat paspor palsu, kartu asuransi kesehatan, dan akta kelahiran untuk kejahatan pencurian identitas.

Apa yang dia lakukan? Albert Gonzalez membuka jalan menuju ketenaran internet ketika ia mengumpulkan lebih dari 170 juta kartu kredit dan nomor kartu ATM selama dua tahun. Dia kemudian meretas ke dalam basis data TJX Companies dan Heartland Payment Systems untuk mencuri semua nomor kartu kredit yang tersimpan juga.

Dimana dia sekarang? Gonzalez dijatuhi hukuman penjara selama 20 tahun (dua hukuman 20 tahun untuk dilayani secara bersamaan) dan dijadwalkan untuk dibebaskan pada tahun 2025.

4. Kevin Poulsen
Kevin Poulsen, juga dikenal sebagai “Dark Dante,” memperoleh ketenarannya selama 15 menit dengan memanfaatkan pengetahuannya yang rumit tentang sistem telepon. Pada satu titik, ia meretas saluran telepon stasiun radio dan menetapkan dirinya sebagai penelepon yang menang, memberinya Porsche baru. Menurut media, dia adalah “Hannibal Lecter of computer crime.”

Apa yang dia lakukan? Poulsen masuk ke daftar orang yang dicari FBI ketika ia meretas sistem federal dan mencuri informasi penyadapan. Dia kemudian ditangkap di supermarket dan dijatuhi hukuman 51 bulan penjara dan tagihan sebesar $ 56.000 sebagai ganti rugi.

Dimana dia sekarang? Poulsen mengubah cara hidupnya setelah dibebaskan dari penjara pada tahun 1995. Dia mulai bekerja sebagai jurnalis dan sekarang menjadi penyumbang editor untuk Wired. Pada 2006, ia bahkan membantu penegak hukum untuk mengidentifikasi 744 pelanggar seks di MySpace.

5. Hacker Nasa Gary McKinnon
Gary McKinnon, yang dikenal sebagai “Solo” di internet, diduga mengoordinasikan apa yang akan menjadi peretasan komputer militer terbesar sepanjang masa.

Apa yang dia lakukan? Selama periode 13 bulan dari Februari 2001 hingga Maret 2002, McKinnon secara ilegal mengakses 97 komputer milik Angkatan Bersenjata AS dan NASA. Dia mengklaim bahwa dia hanya mencari informasi tentang penekan energi gratis dan menutup-nutupi UFO, tetapi menurut otoritas AS dia menghapus sejumlah file penting dan membuat lebih dari 300 komputer tidak dapat dioperasikan, sehingga menghasilkan lebih dari $ 700.000 kerusakan.

Dimana dia sekarang? Menjadi keturunan Skotlandia dan beroperasi di Inggris, McKinnon mampu menghindari pemerintah Amerika hingga 2005, ketika ia menghadapi ekstradisi. Setelah serangkaian permohonan, Theresa May memblokir ekstradisinya dengan alasan bahwa ia “sakit parah” dan ekstradisi itu akan “tidak sesuai dengan hak asasi manusianya.”

Sumur:
Quote:


profile-picture
profile-picture
LinuxWhitehat dan LinusFans memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di