CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Buru Pelanggar Tilang Elektronik yang Tutupi Pelat Nomor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d83cb82d4952f142ef600/polisi-buru-pelanggar-tilang-elektronik-yang-tutupi-pelat-nomor

Polisi Buru Pelanggar Tilang Elektronik yang Tutupi Pelat Nomor

Polisi Buru Pelanggar Tilang Elektronik yang Tutupi Pelat Nomor

Polisi akan mencari pemilik sepeda motor penerobos jalur Transjakarta yang tertangkap kamera tilang elektronik tengah menutup pelat nomor polisinya pada Kamis, 6 Februari 2020.

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Fahri Siregar mengatakan timnya akan mencari wajah pelaku di kamera lain. "Kami cocokkan di kamera lainnya dan ciri wajahn yang bersangkutan akan kita profiling melalui database kependudukan," ujar dia.

Polisi Buru Pelanggar Tilang Elektronik yang Tutupi Pelat NomorPengendara sepeda motor menutupi pelat dengan tangan saat menerobos jalur Transjakarta. Aksi itu terekam kamera E-TLE. Foto oleh TMC Polda Metro Jaya.
Kamera tilang elektronik yang dipasang di Koridor 6 Transjakarta menangkap foto pengendara sepeda motor yang menutup nomor polisinya saat menerobos jalur busway. Diduga ia mengetahui sedang diawasi kamera tilang elektronik.

Dalam foto yang beredar, pengendara tersebut tampak tersenyum di balik kaca helmnya. Orang yang dibonceng juga sama-sama tersenyum. Tangan kanan pengendara terlihat menutup sebagian besar pelat. Hanya tersisa huruf UU diujung pelat dan tanggal kadaluwarsa yakni 04.24 atau April 2024.

Sejak awal Februari 2020, polisi melakukan penindakan sistem tilang elektronik atau ETLE motor. Karena terpasang di Jalan Sudirman - Thamrin dan koridor 6 Transjakarta, yaitu Ragunan - Dukuh Atas.


https://metro.tempo.co/read/1304446/.../full&view=ok

TUH KELIATANNYA DRIVER OJOL

MAU KEJAR POINT, HINDARI MACET

KALO GAK TEROBOS BUSWAY, BABLAS TROTOAR emoticon-Matabelo

TINGGAL NUNGGU SUSPENT PERMANENT DARI APLIKATOR

DAN HUKUMAN TILANG BERLIPAT2 emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thenamesrama dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 9
Biaya utk memburu driver tersebut lbh tinggi dr biaya tilang nya

emoticon-Leh Uga

Pikirin aja caranya spy bs lsg nangkap pada saat pelanggaran itu terjadi, bkn seudah rame di medsos baru mau di cari

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
aji gile masih blm ketangkep nih orang....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post pilemon889
Quote:


Gpp supaya jd pembelajaran, masukin bui barang seminggu, denda tilang 10x lipat, jamin gk ada yg berani kayak gitu lg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 6 lainnya memberi reputasi
wah ide nya bisa ditiru pemotor lain emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post pilemon889
sebenernya ga terlalu susah burunya
tinggal list aja pemilik aerox merah dg terbit stnk april 2019 & plat nomor akhiran UU
dari plat nomornya sendiri sesial-sialnya cuma ada 234rb kombinasi.

tinggal disaring berdasarkan model & warna motor

plus tampang kadrun juga mungkin bisa membantu mempersempit ranah pencarian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pesekcuy
Quote:


tinggal ke gojek cari mukanya pakai AI. Selesai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Setuju bingitss
Balasan post pilemon889
Quote:


ente pikir itu rekaman cctv bisa viral di sosmed siapa yg nyebarin? emoticon-Leh Uga
justru malah bagus jadinya viral. dan sengaja gak langsung ditangkep. biar pelakunya gak tenang mikir bakal dihukum apa. malah siapa tau karna saking ketakutannya akhirnya lapor sendiri.
polisi mau langsung nangkep sebenernya bisa aja. cm ga ada untungnya. mending diramein dlu buat edukasi masyarakat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Quote:


Warga indo aneh memang begitu
Takut sama hal yg ga ada, digosipin sebrang pulau pun takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
eh belum keciduk juga? fix ga ada duitnya itu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
TOLOL
Kok senyumnya macam sinetron jin dan jun
kejar sampai dapat
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


Quote:


Pasal brp bre yg bs tilang 10x lipat?
Sejak kapan denda tilang bs di tentukan semaunya sendiri?
Masuk jalur busway di masukin bui jg adanya di pasal brp?

Pembelajaran itu bkn di hukum sesuka hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 12 lainnya memberi reputasi


Quote:


234rb itu byk bre
Kl di datangi 1 per 1 utk mencocokkan rekaman cctv ama org sebenarnya sih bs muter sana sini dan abisin waktu berbulan bulan
Blm lg kl pas di datangin yg bersangkutan sedang tdk di tempat

Lagian tiap hari ada aja motor yg masuk busway, seharusnya polisi lbh fokus ke pencegahan ketimbang nyari driver2 yg melanggar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan


Quote:


Tdk semudah itu bre
Kl sesuai perkiraan ente sih hrs nya skg udh ketangkep



Quote:


Hukumnya cm tilang bre bkn tembak mati
Bkn hal luar biasa
Langsung nangkap ga ada untung nya tp seudah lolos baru mau di cari itu keluarin biaya dan waktu

emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan angga_nero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lama2 ntar ada jasa pasang pelindung plat anti spy kek di hp hp jaman dlu tuh. Yg kalo dr depan keliatan tapi dr kiri kanan atas bawah ga keliatan tuh gambarnya
profile-picture
profile-picture
aliveairwaves dan xneakerz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di